Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

7 Restoran di Puncak buat Buka Puasa yang Sejuk

Deri LesmanaDeri Lesmana
7 Restoran di Puncak buat Buka Puasa yang Sejuk - Main Photo
7 Restoran di Puncak buat Buka Puasa yang Sejuk
Anggaplah kamu ngabuburit sampai bablas ke Puncak. Mau turun dan balik lagi, udah terlanjur jauh. Dari pada telat buka puasa, mampir aja ke 7 restoran di Puncak berikut ini. Selain punya menu yang memanjakan lidah, restoran-restoran berikut ini punya suasana yang luar biasa. Sementara catat dulu, bulan puasa nanti eksekusi.
Kayak yang tersirat di namanya, di Cimory Riverside kita bisa makan dengan suasana yang alami banget. Bunyi air yang mengalir di sungai, hawa sejuk pegunungan, dan pemandangan yang sedap dipandang. Soal makanan, restoran ini mengandalkan sosis. Ada menu spiral kanzler sausage dan ring kanzler sausage yang disukai banyak orang. Dibuat sendiri sehingga bahan-bahan pembuatnya terkontrol, sosis-sosis itu disajikan bersama kentang goreng dan saus BBQ. Buat kamu yang mau nyetok susu, bisa juga beli susu Cimory yang terkenal itu. Atau, beli juga coklat khas Cimory berlabel Chocomory. Berhenti sebentar di sini, keperluan perut dan mata kita selesai.
Restoran di Puncak lainnya yang pas buat buka puasa kamu adalah B'Tur Resto & Cafe. Restoran yang masih terbilang baru ini punya desain interior yang apik dengan sentuhan kayu yang dominan. Pemandangan di luarnya juga apik, lengkap udah dalam maupun luarnya. Soal makanan, B'Tur Resto & Cafe menyajikan steak tenderloin sampai ribeye dengan sentuhan khas Timur Tengah.
 - Ateera Restaurant & CafeView All Photos
Photo Source: Ateera Restaurant & Cafe
Selanjutnya, masih restoran dengan menu khas Timur Tengah. Ateera Restaurant & Cafe. Restoran di puncak yang satu ini juga cocok buat dijadiin tempat buka puasa bareng. Suasananya yang santai, lengkap dengan layar besar dan hiburan-hiburan kecil adalah alasannya. Mereka juga punya makanan yang bukan cuma enak ala Timur Tengah, tapi juga unik seperti nasi mandi sehingga memanggil kita buat nyobain.
 - disgiovery.comView All Photos
Photo Source: disgiovery.com
Selanjutnya, ada Bumi Aki yang punya menu andalan berupa sate kambing, sop buntut, tongseng, dan gurame bakar. Coba kamu kunjungi tempat ini nanti, kamu bakal dapet banyak. Mulai dari suasana khas pegunungan sunda yang kental, masakan khas Jawa Barat yang nikmat, dan harga yang gak mahal. Makanan di sini dihargai gak lebih dari Rp60 ribu. Masa iya masih kurang menarik buat dicoba.
 - photocrawlerView All Photos
Photo Source: photocrawler
Restoran di puncak yang satu ini udah cukup dikenal orang. Dengan pemandangan indah berupa kebun teh yang menghampar, Rindu Alam emang bisa banget ngebuat kita masuk dan rindu alam pas kita beranjak keluar. Soal makanan, mereka juga punya masakan khas Sunda yang enak banget. Dari sayur asem sampai olahan gurame.
 - Warung Sate ShintaView All Photos
Photo Source: Warung Sate Shinta
Kalau gak suka sate enak yang resepnya sudah dibuat sejak 1977 dan dipertahankan sampai saat ini, kamu gak perlu mampir ke Warung Sate Shinta. Tapi kalau sebaliknya, kamu harus banget nyoba. Warung Sate Shinta menjual aneka sate, mulai dari sate ayam sampai torpedo. Hmm, dingin-dingin makan sate enak. Selain itu, kamu juga bisa memesan sop kambing yang gak kalah enaknya. Oia, harus disebut, Warung Sate Shinta ini punya tempat yang terbilang luas dan nyaman. Meskipun dengan desain tradisional. Jadi, kamu tetap bisa nyate dengan nyaman sambil lihat pemandangan yang sedap.
 - Waringin RestaurantView All Photos
Photo Source: Waringin Restaurant
Yang terakhir, ada Waringin Restaurant. Di restoran yang menjadi bagian dari Puncak Pass Resort ini, kamu bisa makan menu khas Belanda yang sudah ada sejak tahun 1928-an. Resep dari jaman dahulu itu masih dipertahankan sampai saat ini, diniatkan oleh Waringin Restaurant sebagai menu yang menjadi warisan kebudayaan. Menu-menu itu, antara lain poffertjes, pannekoek, dan bitter ballen. Ada juga beef steak tempo doeloe dan hot stone steak yang disajikan di atas potongan batu vulkanik. Menarik, ya.