Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App
Qraved x GoFood7 Makanan Hangat di Bandung yang Pas dengan Hujan Bulan Juni

7 Makanan Hangat di Bandung yang Pas dengan Hujan Bulan Juni

Juni udah dimulai, nih. Gak ada yang pasti, tapi hujan bisa datang kapan aja. Nah, Qraved punya daftar makanan berikut ini yang cocok banget buat dinikmati saat hujan. Siapkan lidah kita untuk menerima kenikmatan dari 7 makanan hangat di Bandung ini. Kita bisa menolak jaket tebal saat kedinginan, tapi gak bisa nolak kalau ditawari makanan enak. Ya, kan?
Yang pertama, ada mie kocok. Perpaduan kuah kaldu yang kental, mie, dan kikil, lengkap dengan taburan daun bawang dan bawang goreng membuat makanan ini gak sekadar hangat. Ini juga sedap dan gurih. Di beberapa penjual mie kocok, salah satunya Mih Kocok Mang Dadeng, mie kocok ditambahkan dengan sumsum tulang sapi. Tambahan itu menyempurnakan kenikmatan mie kocok. Hmm.
 - @cekeranmidunView All Photos
Photo Source: @cekeranmidun
Makanan hangat di Bandung selanjutnya adalah menu-menu di Cekeran Midun. Bukan cuma hangat malah, semuanya panas. Pedas! Ide mengolah ceker ayam dengan serius dan mengemasnya secara kreatif emang cemerlang. Jadinya, sekarang kita bisa makan seporsi ceker ayam dengan kuah pedas, taburan daun bawang, di sebuah kedai bernuansa Jepang-Sunda Kontemporer. Coba, ya.
Selanjutnya, ada Iga Bakar. Gak perlu menu lain, cukup udah nasi putih panas dengan iga bakar yang sudah dilengkapi dengan saus dan bumbunya.Itu udah jadi menu yang pas buat dimakan pada cuaca dingin. Salah satu iga bakar yang bisa kita nikmati adalah Iga Bakar Si Jangkung. Meski punya tempat yang sederhana, Si Jangkung selalu diserbu orang banyak. Bukan karena punya iga bakar yang biasa aja, tentu aja.
Beralih ke Jalan Riau, ada Baso Cuankie Serayu. Di sini, kamu bisa ngerasain kuah sedap yang hangat bersatu dengan bakso yang kenyal, tahu kuning dan putih, lengkap dengan taburan daun bawang dan bawang goreng. Soal tingkat kepedasan, kamu bisa atur sendiri, mau pakai sambal berapa sendok. Mantap.
Dengan uang gak lebih dari Rp 20 ribu, kita udah bisa dapat seporsi pempek enak dari kedai Pempek Rama. Bayangkan pempek kapal selam yang baru selesai digoreng ada di depan kita. Lengkap dengan mie dan potongan mentimun, dan tentu saja kuah cuka yang asam dan pedas. Itu udah nikmat banget. Di Pempek Rama, kalau kita gak suka pedas, kita juga bisa pilih kuah cuka yang gak pedas.
Makanan hangat di Bandung lainnya adalah sop kaki kambing. Soal menu itu, ada jagoannya, yaitu Sop Kaki Kambing Mamad Kumis 999. Punya kuah santan yang gurih, bumbu yang meresap sampai ke tulang kambingnya, makanan itu cocok banget buat dimakan pada cuaca yang dingin. Coba datengin aja kedainya di Asia Afrika. Yuk!
 - Soto Mie Cirebon M. DidiView All Photos
Photo Source: Soto Mie Cirebon M. Didi
Yang terakhir, ada soto mie. Di Bandung, kita bisa menikmati makanan yang satu ini di Bandung Kidul. Ada Soto Mie Cirebon M. Didi yang udah berdiri sejak lama. Kuah hangatnya yang segar dengan campuran perasa jeruk nipis, lengkap dengan mie, kikil, daging, dan bahan lainnya bisa banget buat dinikmati. Selain itu, kita juga bisa dapetin semangkuk soto mie ini dengan harga yang gak mahal.

Gimana, meski musim gak menentu akhir-akhir ini, 7 makanan yang udah disebutin selalu siap sedia. Kalau hujan datang, semuanya jadi lebih nikmat. Dingin-dingin, makan yang hangat. Selamat nyobain!
Qraved | Life is Tasty