Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

7 Jenis Roti Dari India yang Mesti Kamu Coba Untuk Buka Puasa

Audrey AndiniAudrey Andini
7 Jenis Roti Dari India yang Mesti Kamu Coba1
@shutterstock
Roti nikmat dari India itu bukan cuma naan. Faktanya, India punya banyak sajian roti kaya karbohidrat yang wajib kamu coba segera. Soal rasa, jangan ditanya. Pastinya bikin lidahmu senang!

Roti or Chapati

2
Photo Source:  Pinterest
Roti atau yang juga sering disebut chapati adalah makanan utama keluarga India. Mirip dengan tortilla, chapati terbuat dari tepung adonan terigu (atta) yang proses membuatnya dengan cara dipanggang di atas api. Chapati juga dinikmati oleh Pakistan, Nepal, Trinidad & Tobago dan Sri Lanka.

Naan

3
Photo Source:  @whattocooktoday
Yang satu ini sangat terkenal, tekstur naan empuk mirip dengan flatbread dan biasanya dimasak dengan clay oven yang disebut tandoor.  Kalau tertarik mencicipi naan lezat ditemani curry, kamu juga bisa menyambangi Go! Curry.

Dosa

4
Photo Source:  @cooked
Dosa sangat populer di India Selatan, mirip pancake atau crepe tipis yang diisi dengan kejutan lezat seperti kentang pedas atau paneer dan disajikan dengan berbagai macam chutney, mulai dari kelapa sampai tomat. 

Paratha

5
Photo Source:  @whiskaffair
Paratha mirip dengan chapati namun digoreng seringkali diisi dengan bahan seperti kentang, paneer atau bawang. Digemari di India utara, paratha berarti 'lapisan adonan yang dimasak' secara harfiah. Buat cari menu ini, kamu bisa datang ke Zanas Indian restaurant. 

Bhature

6
Photo Source:  @mygingergarlickitchen
Chole bhature - atau buncis dengan roti goreng - adalah hidangan klasik India berasal dari daerah Punjab. Bhature yang kenyal dan berkilau minyak dirobek dan dicelup ke dalam chickpeas stew buncis pedas yang panas dan ditemani diakhiri dengan bawang mentah untuk tekstur crunchy. 

Kulcha

7
Photo Source:  @youtube
Kulcha adalah roti bundar yang dibundar dengan tekstur mirip seperti naan. Dapat dinikmati seperti naan dengan mengolesi bhature ditemani daging atau kentang. 

Pav Bhaji

8
Photo Source:  @novicehousewife
Pav Bhaji dikenal sebagai salah satu makanan pokok yang sering jadi menu makan siang di India. Dibuat dengan roti mentega dan vegetable stew, hidangan asli Maharashtra - di wilayah barat India - ini lahir dari kebutuhan akan makanan cepat bagi pekerja tekstil di abad ke-19.