Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

7 Jajanan SD yang Cocok buat Cemilan Kerja

Sigit PrasetyoSigit Prasetyo
7 Jajanan SD yang Cocok buat Cemilan Kerja - Main Photo
syafira maulana
Jajanan SD itu emang ngangenin. Ngangenin banget malah. Bahkan ngangeninnya satu tingkat di atas kangen sama mantan. Makanya ga heran, kalo sebagian dari kita masih sering beli jajanan-jajanan SD buat dijadiin cemilan pas kerja. Nah, dari sekian banyak jajanan SD yang masih gampang kita temuin, Qraved punya 7 jenin penganan yang sering kita makan waktu kecil, tapi masih cocok buat dijadiin cemilan di kantor.

1. Kue Ape

7 jajanan SD yang  cocok buat cemilan kerja - makananmu.com/
Photo Source: makananmu.com/
Rasa-rasanya ga susah lah buat nyari kue ape. Kue yang punya tekstur sedikit kenyal ini juga masih cocok kok kalo mau kamu bawa-bawa ke ruang kerja. Ya, rasanya yang gurih-manis ga kalah enak sama glazzed donat yang ada di warung kopi kenamaan kok.

2. Telur Cicak

7 jajanan SD yang  cocok buat cemilan kerja - syafira maulana
Photo Source: syafira maulana
Buat kamu yang hobi banget kerja sambil ngemil, permen telur cicak juga oke loh. Permen yang punya tampilan warna-warni ini emang asyik banget buat nemeni kamu kerja. Terus, yang bikin lebih asyik tuh makanan yang satu ini masih gampang kita temui di warung-warung.

3. Kue Lekker

7 jajanan SD yang  cocok buat cemilan kerja - enyymorp.wordpress.com
Photo Source: enyymorp.wordpress.com
Nah, kue lekker ini juga ga jauh beda kaya kue ape: rasanya nagih dan masih gampang ditemui. Lagian, sapa juga sih yang ga suka sama kue lekker? Teksturnya yang renyah pasti bikin siapa aja suka! Apalagi, kue yang sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda ini, juga punya banyak varian rasa. Hal yang memungkinkan makanan ini kamu ajak ke ruang kerja.

4. Rambut Nenek

7 jajanan SD yang  cocok buat cemilan kerja - @rifel_shop
Photo Source: @rifel_shop
Kalo mau bikin hari-harimu makin manis, mungkin kamu bisa bawa rambut nenek . Rasanya yang manis dan nagih, pasti akan bikin harimu makin manis. Kan katanya, makanan manis itu bisa bantu ngendorin saraf dan nurunin stress.

5. Lidi-lidian

7 jajanan SD yang  cocok buat cemilan kerja - mielidiriajaya
Photo Source: mielidiriajaya
Ga bisa dipungkiri lagi, kalo orang Indonesia tuh demen banget sama yang pedes-pedes. Mau makanan kek, mau cemilan kek, pokoknya harus pedes. Nah, buat kamu yang demen pedes, kamu pasti suka banget sama jajanan lidi-lidian. Rasanya yang pedes asin pasti bikin kamu makin enjoy ngerjain kerjaan sehari-hari.

6. Kue Cubit

7 jajanan SD yang  cocok buat cemilan kerja - www.resep-juara.com
Photo Source: www.resep-juara.com
Kalo yang satu ini pasti gampang banget kamu temuin. Apalagi belakangan ini banyak banget muncul varian-varian unik dari kue cubit. Nah, pertanyaannya kemudian, kamu pernah jadiin kue cubit jadi cemilan pas kerja?

7. Gulali

7 jajanan SD yang  cocok buat cemilan kerja - ghiboo.com
Photo Source: ghiboo.com
Kamu pernah ga, nyempetin diri buat beli gulali, terus kamu bawa ke kantor? Kalo belum cobain deh. Terus kamu kerja sambil makanin gulali, sambil dengerin lagu-lagu slow. Beuh... manteb banget, berasa hidup ga punya utang!