Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

5 Rekomendasi Restoran dengan Menu Barbecue Terenak untuk Tahun Baru

Sigit PrasetyoSigit Prasetyo
Referensi untuk Barbeque-an Tahun Baru1
El Asador
Destinasi kota-kota wisata di luar Jakarta tampaknya memang selalu dipadati pelancong menjelang pergantian tahun. Tapi ibu kota tampaknya juga tak pernah surut pamornya karena di sini juga banyak alternatif seru untuk menyambut 2017. Salah satunya dengan menikmati santap malam dengan menu barbecue bersama keluarga dan orang-orang tercinta. Bingung cari tempat yang menyediakan pilihan daging panggang terlezat? Langsung saja ke datangi restoran berikut yang terkenal dengan kenikmatan menu barbecue-nya. 
Ojju Referensi untuk Barbeque-an Tahun Baru2View All Photos
Photo Source:  Ojju
Restoran yang sedang naik daun ini terkenal begitu lihai dalam mengkombinasikan ribs dengan keju yang super creamy. Tekstur dagingnya pun terasa lembut dengan bumbunya meresap. Kamu bisa merasakan kekhasan rasa dengan mencoba menu Beef Ribs Rolling Cheese ini untuk pelengkap di malam tahun baru. 
El Asador Referensi untuk Barbeque-an Tahun Baru3View All Photos
Photo Source:  El Asador
Atau kamu mau mencoba barbecue-an dengan gaya Latin? Gampang! Datang saja ke El Asador. Semua olahan daging panggang yang ada di sana benar-benar punya cita rasa Latin yang otentik. Kamu pasti akan jatuh hati melihat aneka daging barbecue yang ditempatkan di atas kayu bakar pemanggangan yang disebut parrillas. Meski harganya terbilang cukup menguras kantong, tapi rasa yang ditawarkan juga tidak berbohong alias memuaskan. 
Yakiniku Garden Esina Referensi untuk Barbeque-an Tahun Baru4View All Photos
Photo Source:  leonx0x
Rasa menu barbecue yang diolah ala Jepang di Esina ini benar-benar autentik. Dagingnya terasa begitu empuk dan lembut di mulut. Bumbunya juga begitu terasa dan bisa meresap. Rekomendasi yang mesti kamu coba adalah The US Beef Karubi dan Marinated Short Ribs. 
Sate Solo Pak Agus Referensi untuk Barbeque-an Tahun Baru5View All Photos
Photo Source:  Sate Solo Pak Agus
Agak aneh rasanya, kalau tak memasukkan sate ke dalam daftar ini. Nah, berbicara soal sate, Sate Solo Pak Agus sepertinya cocok untuk kamu jadikan referensi. Memang, Sate Solo Pak Agus ini tak terlalu tenar-tenar amat. Tapi, soal rasa, jangan ditanya lagi. Sate kambingnya empuk dan tidak ada bau amisnya. Bumbunya pun meresap dan enak. Silakan coba kalau tidak percaya.
Kerang Kiloan Pak Rudi Referensi untuk Barbeque-an Tahun Baru6View All Photos
Photo Source:  Kerang Kiloan Pak Rudi
Hmm.. kerang. Kerang, sampai batas tertentu, memang bukan menu maninstream untuk barbeque. Tapi, sebagai orang Indonesia, rasa-rasanya kerang memang tak pernah absen dari list belanja bakar-bakaran tahun baru. Nah, karena itulah. Sebelum membuat menu kerang kreasimu sendiri untuk tahun baru, ada baiknya kamu mampir dulu ke Kerang Kiloan Pak Rudi, yang memang paling juara dalam mengolah macam-macam kerang.