Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

5 Tempat Kuliner dengan Suasana "Ndeso" di Solo

Qraved ContributorQraved Contributor
5 Tempat Kuliner dengan Suasana "Ndeso" di Solo1
jenzcorner.net
Terbiasa makan di tempat cozy dan mewah saat banyak beraktivitas di ibu kota? Bosan juga, kan? Sesekali, kalau lagi jalan-jalan ke Solo yang kental banget dengan nuansa tradisional Jawa, arahkan tujuanmu ke beberapa spot kuliner unik karena kesan "ndeso" atau jadulnya. Selain suasananya, makanan-makanannya yang enak &pasti bikin hatimu lebih adem.
2
Photo Source:  dephull
3
Photo Source:  kevinyoungjhonatan
Dihiasi berbagai benda dan furniture, juga foto-foto dari masa lampau, tempat ini serasa melemparmu ke masa puluhan tahun silam. Dan yang bikin betah, aneka makanan khas wedangan seperti tahu tempe bacem, sate kikil, sate usus, wedang jahe sere, dan nasi sambal goreng lombok ijo bakal selalu tersedia untuk memuaskan selera.

Wedangan Rumah Nenek

4
Photo Source:  wedangan_rumah_nenek
5
Photo Source:  wedangan_rumah_nenek
Berada di kawasan Kampung Batik Laweyan, spot makan ini terlihat mengundang perhatian dengan kolaborasi interior bergaya Jawa dan Eropa. Untuk menunya, kamu bisa menikmati nasi kucing dengan berbagai variasi sambal dan makanan-makanan tradisional seperti jadah, krupuk karak dan lumpia. Nggak ketinggalan ada wedang uwuh dan minuman kombinasi jahe, kencur, jeruk, juga sere.
6
Photo Source:  pecelsolopusat
7
Photo Source:  pecelsolopusat
Datang ke sini kamu seakan diajak untuk menjelajahi suasana tempo dulu lewat ornamen gebyok, alat makan, sampai toples jadul. Dan yang paling dicari adalah enu-menu tradisionalnya, seperti pecel ndeso dan garang asem.
8
Photo Source:  thoryc.id
9
Photo Source:  solofooddirectory
Ini dia spot yang wajib diburu penggemar soto. Racikan kuah sotonya begitu gurih dengan memakai resep soto Jawa kuno. Sambil menikmati sotonya, kamu juga bakal terus mendengarkan musik dan lagu tradisional khas Solo yang membawamu seakan bernostalgia.
10
Photo Source:  omah_sinten_resto_official
11
Photo Source:  omah_sinten_resto_official
12
Photo Source:  mah_sinten_resto_official
Merupakan bagian dari Omah Sinten Boutique Hotel, tempat makan ini terlihat eksotis dengan dekorasi dan pernak-pernik khas Jawa. Menariknya lagi, area outdoornya juga dibuat dengan konsep go green sehingga membuat suasana di sana selalu sejuk. Untuk menunya, cobain tengkleng, manuk nom, juga singkong kompeni.