Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

5 Manfaat Buah Semangka Untuk Tubuh

PitacilyPitacily
Art1
arumkartika19.tumblr.com
Buah semangka adalah salah satu buah yang mengandung banyak air dan dapat dengan mudah ditemukan di Indonesia di sepanjang musim. Hanya kadang tergantung manis atau tidaknya buah ini. Selain itu, semangka juga dapat menyegarkan harimu, ya kan? Apalagi ini cocok banget untuk dinikmati di siang hari yang panas. Tapi kamu tau gak sih apa aja manfaat buah semangka buat kesahatan kamu? Ini dia:

1. Menurunkan Berat Badan

Diet2
Photo Source:  http://www.lifejacks.com/the-watermelon-diet-cleanse-your-body-and-lose-weight-simultaneously/
Buat kamu yang lagi diet nih, buah semangka baik untuk dikonsumsi karena 90% kandungannya adalah air sehingga bisa dibilang bahwa semangka sangat sedikit mengandung kalori. Nutrisi yang berada di buah ini juga ada yang berguna untuk membakar lemak loh, jadi bisa ikut membantu kan?

2. Awet Muda

Popsicles3
Photo Source:  www.thecomfortofcooking.com
Semangka diketahui punya banyak banget kandungan vitaminnya. Vitamin A dan vitamin C pada buah semangka dapat menangkal radikal bebas yang menyerang kulit seperti sinar matahari yang dapat menimbulkan garis-garis halus. Gak mau kan masih muda tapi mukanya udah keriput?

3. Mau Jantung yang Sehat?

Art4
Photo Source:  www.tumblr.com
Selain mengandung banyak nutrisi dan vitamin, buah semangka juga merupakan sumber likopen yang dapat menjaga kesehatan jantungmu.

4. Menjaga Kesehatan Kulit

Puppy5
Photo Source:  9gag
Untuk kamu yang mempunyai kulit kering, semangka bagus loh untuk dikonsumsi. Alasannya tentu aja karena buah ini mengandung banyak air. Tapi kalau wajahmu cenderung berminyak, kandungan vitamin A di dalam buah ini juga dapat meminimalkan masalah minyak di wajah.   Bahkan anak anjing pun lahap banget ya menghabiskan buah semangka?

5. Menyegarkan Harimu Dengan Cara yang Sehat

Art6
Photo Source:  www.clipartpanda.com
Seperti yang udah dibahas sebelumnya, makan semangka siang-siang itu emang seger banget. Kalau lagi kepanasan, dehidrasi, biasanya yang dicari itu es teh manis, es jeruk atau es-es lain yang mengadung banyak gula. Nah, daripada menambahkan kadar gula di dalam tubuhmu, mendingan kamu konsumsi buah semangka. Apalagi buah semangka yang dingin setelah didiamkan di dalam kulkas. Yum!
Gimana? Sekarang udah tau kan manfaat buah semangka itu apa aja. Masih mau males-malesan makan buah-buahan salah satunya buah semangka?
Watermelon7
Photo Source:  9gag - The Perfect Watermelon!