Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

5 Makanan Untuk Perut Bermasalah

Haetam AttamimyHaetam Attamimy
5 Makanan Untuk Perut Bermasalah - Main Photo
5 Makanan Untuk Perut Bermasalah
Mungkin akan sedikit mengejutkan ketika mengetahui fakta berikut ini; kaum perempuan enam kali lebih rentan bermasalah dengan perutnya dibanding laki-laki. Masalah ini termasuk kram perut, diare hingga jumlah gas yang tidak sesuai dengan yang seharusnya.

Selama ini banyak orang (termasuk dokter) yang menganjurkan untuk menghindari berbagai jenis makanan jika perut kamu bermasalah. Makanan apa saja yang justru bisa membantu kamu untuk memperbaiki kondisi perut?

Simak daftar yang Qraved buat dibawah ini, sekaligus dengan berbagai menu sehat yang bisa kamu dapetin di beberapa restoran tertentu.

Pepaya

 - FlickrView All Photos
Photo Source: Flickr
Digunakan secara tradisional untuk mengobati beberapa penyakit seperti sariawan, pepaya yang juga berguna untuk masalah perut memiliki kandungan enzim natural. Zat ini dipercaya membantu memecah makanan yang diduga menjadi penyebab masalah perut.

Di Blue Elephant, kamu bisa memesan Green Papaya Salad.

Oat

 - celiac.orgView All Photos
Photo Source: celiac.org
Oat memiliki kandungan serat yang baik untuk perut kamu. Selain itu, oat sangat baik untuk membantu menurunkan kolesterol.

Menu yang harus kamu coba di SNCTRY adalah Mango Sunshine Bowl yang ditaburi dengan oat crunch dan berbagai buah segar. Sehat banget buat sarapan!

Apel

 - blog.hdwallsource.comView All Photos
Photo Source: blog.hdwallsource.com
Sama seperti pepaya, apel punya kandungan enzim yang baik untuk memecah makan yang seringkali menjadi masalah di perut kamu. Kebanyakan apel yang diolah, salah satunya menjadi apple crumble tidak akan kehilangan khasiatnya. Salah satu apple crumble paling enak yang bisa kamu temuin ada di Koi Kemang.

Cinnamon

 - wishgardenherbs.comView All Photos
Photo Source: wishgardenherbs.com
Cinnamon dipercaya bisa mengobati morning sickness dan diare, selain itu cukup efektif untuk melancarkan alur gas di dalam perut.

Salah satu olahan populer dari cinnamon tentu saja adalah cinnamon rolls, yang bisa kamu dapetin di Saint Cinnamon yang punya racikan lezat.

Alpukat

 - testshock.comView All Photos
Photo Source: testshock.com
Alpukat adalah jenis buah yang sangat ramah untuk perut, buah ini bisa membantu melancarkan berbagai masalah yang dialami perut kamu.

Alpukat juga dikenal memiliki fleksibitas tinggi karena bisa diolah menjadi berbagai jenis makanan, termasuk avocado cake. Kamu cobain aja avocado cake di The Harvest yang udah terkenal kualitasnya.