Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

5 Kombinasi Terbaik dari Nasi Campur Ala Warung Pinggir Jalan

Judithya PitanaJudithya Pitana
5 Kombinasi Terbaik dari Nasi Campur Ala Warung Pinggir Jalan 1
5 Kombinasi Terbaik dari Nasi Campur Ala Warung Pinggir Jalan
Siapa yang tak kenal nasi campur? Nasi campur seakan ada hampir di setiap tempat di Indonesia. Biasanya, nasi campur dijual di depot atau warung pinggir jalan. Pilihan menu yang bervariasi serta harga yang murah membuat makanan yang satu ini digemari oleh berbagai kalangan, terutama untuk para mahasiswa yang ingin berhemat di akhir bulan. Masing-masing warung atau depot menawarkan kombinasi nasi campur yang berbeda-beda. Kamu pun bisa memilih lauk apa saja yang menurutmu enak karena seperti namanya, nasi campur terdiri dari berbagai macam lauk dan sayuran yang dicampur menjadi satu. Berikut kombinasi menu nasi campur yang bisa kamu coba. (Penulis.id)

1. Nasi Campur Empal

Depot Nasi Campur "Pak Salim" 5 Kombinasi Terbaik dari Nasi Campur Ala Warung Pinggir Jalan 2View All Photos
Photo Source:  @sbykulinerinfo
Hampir di setiap warung menyediakan lauk empal sebagai pelengkap nasi campur mereka. Biasanya, empal ini dipadukan dengan bihun yang manis serta telur rebus yang dibumbu. Rasa manis bihun akan melengkapi gurihnya empal. Ditambah dengan sambal serta beberapa potong tempe goreng, nasi campur empal adalah pilihan tepat yang sangat mengenyangkan dengan harga yang terjangkau. Namun biasanya, untuk memilih lauk empal ini kamu akan dikenai harga tambahan tidak seperti lauk lainnya.  

2. Nasi Campur Ayam Suwir

Nasi Campur Ayam Suwir3
Photo Source:  @l.and.m
Masing-masing daerah memiliki variasi nasi campur yang patut dicoba. Di Bali misalnya. Selain daging empal, nasi campur juga biasa dinikmati dengan ayam suwir. Menu nasi campur ini terdiri dari lauk telur rebus yang dibumbu, mi goreng, ayam suwir, dan daging ayam yang dimasak seperti lodeh. Untuk nasi campur ini cocok buat kamu yang suka ayam. Tak ketinggalan beberapa potong tahu goreng dan sambal pedas yang nikmat, dijamin nasi ini akan membuatmu kenyang. 

3. Nasi Campur Ayam dan Daging

Nasi Campur Ayam Daging4
Photo Source:  @nikolaicrisostomo
Kalau kamu suka makan daging, kombinasi nasi campur daging dan ayam bisa kamu coba. Nasi campur seperti ini bisa kamu jumpai di daerah Sidoarjo di Depot Welly. Tanpa ada sayur, di menu nasi campur ini hanya ada lauk daging sapi bumbu rujak, potongan ayam yang dibumbu kare, dan mi goreng. Seperti biasa, biasanya menu-menu di nasi campur ini pasti memiliki unsur manis dalam rasanya. Menu nasi campur serba daging ini cocok untuk kamu yang memerlukan asupan protein lebih dan kenyang yang maksimal.

4. Nasi Campur Udang Goreng

Nasi Campur Udang Goreng5
Photo Source:  @hendysanjaya888
Menu nasi campur yang ini sepertinya sudah melegenda. Kalau kamu datang ke Surabaya, jangan lupa untuk berkunjung ke Warung Bu Rudy buat menikmati kombinasi nasi campur yang sangat menggugah selera ini. Nasi campurnya sebetulnya sederhana. Dalam satu porsi nasi terdapat lauk berupa daging empal yang berasa manis dengan udang goreng yang super renyah. Udang goreng ini rasanya gurih, jadi cocok untuk melengkapi manisnya empal daging. Kremesan udang gorengnya sangat lezat jika kamu padukan dengan sambal bawang. Tak ketinggalan serundeng serta timun sebagai lalapan. 

5. Nasi Campur Bebek Goreng

Nasi Campur Bebek Goreng6
Photo Source:  @e_yans
Wah ternyata selain daging ayam dan daging sapi, ada juga bebek goreng lho untuk kombinasi menu nasi campur. Ini adalah cara baru menikmati bebek goreng yang tidak biasa lho, Qravians. Nasi campur ini selain terdiri dari bebek goreng juga terdapat sambal goreng teri dan kacang, sayuran, dan tak ketinggalan lalapan. Ditambah kremesan ebek goreng akan sangat lezat di lidah dengan sambal pedasnya.   Menu kombinasi nasi campur di atas adalah pilihan terbaik. Namun, karena masing-masing orang memiliki selera yang tidak sama, kamu pun bisa mem-variasikan menunya sesuai pilihanmu. Karena penjual di warung pun sudah pasti memikirkan pilihan menu yang rasanya saling melengkapi satu sama lain. Jadi, menu kombinasi mana pilihanmu, Qravians?