Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App
Ngopiisme - banner 0Ngopiisme - banner 1Ngopiisme - banner 2

Ngopiisme

4.02 reviews
Coffee & Tea • Bekasi Timur • Below 100K
OPEN NOW Today 07:00 - 03:00
Opening Hours
Monday07:00 - 03:00
Tuesday07:00 - 03:00
Wednesday07:00 - 03:00
Thursday07:00 - 03:00
Friday07:00 - 03:00
Saturday07:00 - 03:00
Sunday07:00 - 03:00
Dismiss
CallBeen HereShare

Photos of Ngopiisme

Jl. KH Agus Salim No. 131, Lantai 3Show In Google Maps >
Services
line-partner
sahur
halal

Reviews of Ngopiisme

5
4
3
2
1
4.0
2 ratings
 - @denizdinamiz
@denizdinamiz
in InstagramJun 1, 2020
Pertarungan Rasa @denizdinamiz . Pemuda Utama tidak mudah kalah oleh perasaan jahat. Satu diantara karakteristik penting yang dimiliki para pemuda utama adalah berkarakter kuat. Gigih berjuang dan bertarung melawan nafsu diri, termasuk di dalam profil pemuda hebat. . Rasa Kikir. Rasa Malas. Rasa lemah. Perasaan jahat akan kalah oleh kemampuan dalam mengolah hati dan batin. Tentu saja dengan seijin Yang Maha Menguasai Hati. Maka, Islam mengajarkan doa penguat hati untuk bertarung melawan rasa-rasa jahat itu: اَللَّهُمَّ اِنِّى اَعُوْذُ بِكَ مِنَ الْهَمِّ وَالْحَزَنِ وَاَعُوذُ بِكَ مِنَ الْعَجْزِ وَالْكَسَلِ وَاَعُوذُ بِكَ مِنَ الْجُبْنِ وَالْبُخْلِ وَاَعُوذُ بِكَ مِنْ غَلَبَةِ الدَّيْنِ وَقَهْرِ الرِّ جَالِ . Ya Allah, aku berlindung padaMu dari rasa sedih dan gelisah, aku berlindung daripada sifat lemah dan malas, dan aku berlindung padamu dari sikap pengecut dan bakhil, dan aku berlindung padaMu dari cengkaman hutang dan penindasan orang (Shahih Bukhari) . Adakalanya pertarungan itu menjadi kebutuhan. Bukan pertarungan antar geng pelajar atau supporter olahraga. Bukan pertarungan bertaruh nyawa yang tak jelas atau tak layak alasannya. Tetapi, pertarungan melawan nafsu yang menentukan nasib kekal kita di akhirat. . Selain itu, pertarungan juga dibutuhkan untuk memahami mana yang berkualitas. Termasuk rejeki saya ketika dapat melakukan pertarungan kopi (battle cupping) dengan racikan kopi khas Nusantara istimewa oleh @jurnalngopi, bang Richard. . Pertarungan kopi kali ini antara kopi bergendaal proses natural melawan kopi bergendaal proses full wash. Green bean kopi sama-sama berasal dari puncak pegunungan Gayo, desa bergendaal. Tepatnya dari kebun Pak Sulhi, seorang petani kopi di sana. Profil roasting pun sama, yaitu light to medium. Yang membedakan hanyalah proses pembersihan dan pengeringan kopi sebelum siap di-roasting. Namun, pertarungan rasa bisa berjalan seru istimewa karena rasa yang dihasilkan bisa begitu berbeda. . Setelah membersihkan krema kopi agar tidak mengganggu pengecapan rasa, mas Richard dengan senyum renyahnya mempersilakan pertarungan dimulai. (Sambung di komentar yo)
Pertarungan Rasa
@denizdinamiz
.
Pemuda Utama tidak mudah kalah oleh perasaan jahat. Satu diantara karakteristik penting yang dimiliki para pemuda utama adalah berkarakter kuat. Gigih berjuang dan bertarung melawan nafsu diri, termasuk di dalam profil pemuda hebat.
.
Rasa Kikir. Rasa Malas. Rasa lemah. Perasaan jahat akan kalah oleh kemampuan dalam mengolah hati dan batin. Tentu saja dengan seijin Yang Maha Menguasai Hati. Maka, Islam mengajarkan doa penguat hati untuk bertarung melawan rasa-rasa jahat itu:
اَللَّهُمَّ اِنِّى اَعُوْذُ بِكَ مِنَ الْهَمِّ وَالْحَزَنِ
وَاَعُوذُ بِكَ مِنَ الْعَجْزِ وَالْكَسَلِ
وَاَعُوذُ بِكَ مِنَ الْجُبْنِ وَالْبُخْلِ
وَاَعُوذُ بِكَ مِنْ غَلَبَةِ الدَّيْنِ وَقَهْرِ الرِّ جَالِ
.
Ya Allah, aku berlindung padaMu dari rasa sedih dan gelisah, aku berlindung daripada sifat lemah dan malas, dan aku berlindung padamu dari sikap pengecut dan bakhil, dan aku berlindung padaMu dari cengkaman hutang dan penindasan orang (Shahih Bukhari)
.
Adakalanya pertarungan itu menjadi kebutuhan. Bukan pertarungan antar geng pelajar atau supporter olahraga. Bukan pertarungan bertaruh nyawa yang tak jelas atau tak layak alasannya. Tetapi, pertarungan melawan nafsu yang menentukan nasib kekal kita di akhirat.
.
Selain itu, pertarungan juga dibutuhkan untuk memahami mana yang berkualitas. Termasuk rejeki saya ketika dapat melakukan pertarungan kopi (battle cupping) dengan racikan kopi khas Nusantara istimewa oleh @jurnalngopi, bang Richard.
.
Pertarungan kopi kali ini antara kopi bergendaal proses natural melawan kopi bergendaal proses full wash. Green bean kopi sama-sama berasal dari puncak pegunungan Gayo, desa bergendaal. Tepatnya dari kebun Pak Sulhi, seorang petani kopi di sana. Profil roasting pun sama, yaitu light to medium. Yang membedakan hanyalah proses pembersihan dan pengeringan  kopi sebelum siap di-roasting. Namun, pertarungan rasa bisa berjalan seru istimewa karena rasa yang dihasilkan bisa begitu berbeda.
.
Setelah membersihkan krema kopi agar tidak mengganggu pengecapan rasa, mas Richard dengan senyum renyahnya mempersilakan pertarungan dimulai. (Sambung di komentar yo)
 - @bocah_tambang
@bocah_tambang
in InstagramJun 1, 2020
Udh seminggu di bekasi baru ini bener2 kopi...
Udh seminggu di bekasi baru ini bener2 kopi...