Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

15 Spot Kuliner yang Nggak Boleh Dilewatkan Kalau Jalan ke Surabaya

Eatinerary IndonesiaEatinerary Indonesia
15 Spot Kuliner yang Nggak Boleh Dilewatkan Kalau Jalan ke Surabaya 1
@eatineraryid
Jangan mikir diet kalau pas lagi jalan-jalan ke Surabaya. Surga kuliner di ibu kota Jawa Timur ini terlalu menggoda untuk ditolak. Dan hampir semua sudut kota ini menawarkan sensasi kelezatan yang khas. Mulai dari kedai kaki lima, sampai sejumlah restoran, di sana kamu bisa mengeksplor sejuta rasa yang sepertinya bakal memuaskan selera. Dan berikut ini adalah 15 spot kuliner favoritnya @eatinerary pas lagi jalan-jalan ke Surabaya. Jangan sampai nggak coba ya! Buat info kuliner seru lain, jangan lupa download Qraved app ya.
Kepiting Cak Gundul 15 Spot Kuliner yang Nggak Boleh Dilewatkan Kalau Jalan ke Surabaya 2View All Photos
Photo Source:  @eatineraryid
Buat pencinta kepiting, siap-siap kalap kalau sampai makan di Kepiting Cak Gundul, yang terkenal dengan sensasi rasa kepitingnya yang paling gokil di Surabaya. Kepitingnya enak parah. Paling favorit sih kepitingnya, tapi kalau kalian juga bisa pesan menu lain seperti kerang atau udang. Alamat: Jalan Raya Kupang Indah No. 45 C-D, Sonokwijenan, Suko Manunggal.
Zangrandi Ice Cream 15 Spot Kuliner yang Nggak Boleh Dilewatkan Kalau Jalan ke Surabaya 3View All Photos
Photo Source:  @eatineraryid
Ice cream yang satu ini memang sudah terkenal dari zaman dulu di Surabaya. Bahkan sampai akhirnya mereka buka beberapa cabang baru. Rasanya konsisten banget, dari dulu sampai sekarang nggak berubah. Varian rasa klasiknya bikin kangen. Alamat: Jl. Yos Sudarso No.15, Embong Kaliasin, Genteng.
Beatus Alfresco Dining & Grill 15 Spot Kuliner yang Nggak Boleh Dilewatkan Kalau Jalan ke Surabaya 4View All Photos
Photo Source:  @eatineraryid
Nah ini nih yang jadi perbincangan banyak orang, Kepiting Beatus! Rasanya wow banget! Tapi harganya juga nggak kalah wo, hahaaha!! Buat sesekali nggak masalah. Apalagi kalau sambil ajak pacar tersayang. Alamat: Loop Plaza Graha Family Stand 23,25,26,27, Jl. Bukit Darmo Bvu, Pradahkalikendal, Dukuh Pakis.
Bebek Sinjay 15 Spot Kuliner yang Nggak Boleh Dilewatkan Kalau Jalan ke Surabaya 5View All Photos
Photo Source:  @eatineraryid
Siapa sih yang nggak tau bebek Madura yang terkenal ini? Tekstur bebeknya yang lembut dan garing plus aroma yang khas bikin kamu selalu nggak cukup kalau cuma makan satu porsi. Selain itu sambalnya juga gokil, pedes banget bikin lahap deh makannya.Nah kalian juga ngga perlu repot nyebrang ke Madura, karena di Surabaya mereka sudah buka cabang! Alamat: Jl. Dharmahusada No. 160B, Gubeng, Surabaya.
Monopole Coffee Lab 15 Spot Kuliner yang Nggak Boleh Dilewatkan Kalau Jalan ke Surabaya 6View All Photos
Photo Source:  @eatineraryid
Ini juga termasuk tempat ngopi paling hits di Surabaya. Kebetulan dari awal buka, kita lumayan sering ke sini. Dan setelah beberapa lama kualitasnya nggak pernah berubah dan selalu ada inovasi menu baru dari coffee shop ini. Alamat: Jl Raya Darmo Permai I No.38, Pradahkali Kendal, Dukuh Pakis .
Just Coffee Specialty 15 Spot Kuliner yang Nggak Boleh Dilewatkan Kalau Jalan ke Surabaya 7View All Photos
Photo Source:  @eatineraryid
Ini juga salah satu tempat ngopi favorit di Surabaya. Meski awalnya agak ragu karena tampilan tempatnya, setelah coba kopinya, eh malah jadi ketagihan. Alamat: Ruko Bavarian Village 7G, Jalan Raya Darmo Permai III, Sukomanunggal.
Depot Nasi Campur Pojok Tambak Bayan 15 Spot Kuliner yang Nggak Boleh Dilewatkan Kalau Jalan ke Surabaya 8View All Photos
Photo Source:  @eatineraryid
Makanan legendaris Surabays ini mirip dengan nasi campur gitu, tapi ini lebih ke tradisionalnya masakan & Surabaya. Banyak pilihan menu yang disediakan di sini, pasti seneng deh ke sini! Harganya juga nggak terlalu mahal. Alamat: Jl. Ps. Besar Wetan No.7, Alun-alun Contong, Bubutan.
Soto Ayam Ambengan Pak Sadi (ASLI) 15 Spot Kuliner yang Nggak Boleh Dilewatkan Kalau Jalan ke Surabaya 9View All Photos
Photo Source:  @eatineraryid
Ini juga salah satu makanan legendaris di Surabaya. Walau banyak yang bilang udah nggak seenak dulu tapi pas terakhir makan sih masih mantap kok kuahnya. Pilihannya juga banyak, ada kulit, jeroan, dan telur muda. Jangan lupa juga buat cobain ayam panggangnya yang gurih banget. Alamat: Jl. Ambengan No.2, Ketabang, Genteng.

9. Ayam Goreng President

15 Spot Kuliner yang Nggak Boleh Dilewatkan Kalau Jalan ke Surabaya 10
Photo Source:  @eatineraryid
Tiap kali mampir ke restoran ayam goreng ini, seperti nggak cukup cuma makan 1 potong ayam saja. Bumbunya yang meresap sempurna ke dalam daging ayam kampung bikin rasanya nagih banget. Selain ayam goreng, cobain juga cumi goreng dengan saus kuah asam manis yang punya kelezatan yang khas. Alamat: Jl. Tidar No. 22, Sawahan, Kec. Sawahan.

10. Depot Ayen

15 Spot Kuliner yang Nggak Boleh Dilewatkan Kalau Jalan ke Surabaya 11
Photo Source:  @eatineraryid
Termasuk restoran yang sudah berdiri cukup lama di daerah Damo. Tempat ini menyediakan seafood sajian menu seafood yang terdisi dari udang, kepiting, kerang dan juga tauge diaduk menjadi satu. Mesti sabar pas datang karena tempat ini selalu ramai saat makan malam. Alamat: Jl. Darmo Permai Selatan V no. 19.

11. Halim Chinese Food

15 Spot Kuliner yang Nggak Boleh Dilewatkan Kalau Jalan ke Surabaya 12
Photo Source:  @eatineraryid
Cari Chinese food paling gokil di Surabaya? Mungkin ini bisa jadi salah satunya. Cocok banget buat makan ramai-ramai seperti family lunch atau dinner. Coba menu burung daranya yang yang teksturnya begitu lembut plus bumbunya yang sangat meresap. Alamat: Jl Mayjen Sungkono No.216, Putat Gede, Suko Manunggal.

12. Bebek Pak Qomar

15 Spot Kuliner yang Nggak Boleh Dilewatkan Kalau Jalan ke Surabaya 13
Photo Source:  @eatineraryid
Ini bebek goreng yang rasanya berkesan! Porsinya nggak terlalu besar tapi bener-bener enak banget. Mereka juga memakai saus atau bumbu campuran dengan rasa menggelegar! Pas makan, nggak sadar kalau ternyata sudah habis 6 potong bebek. Alamat: Jl. Raya Lontar No.46, Lontar, Sambikerep.

13. Depot Soto Banjar 

15 Spot Kuliner yang Nggak Boleh Dilewatkan Kalau Jalan ke Surabaya 14
Photo Source:  @eatineraryid
Pencinta soto, boleh nih dicoba Soto Banjar di Surabaya. Rasa kuahnya yang khas dan rempah bumbu kuning dan suwiran ayamnya yang melimpah, bikin makan jadi lebih lahap! Alamat: Jl. Achmad Jais no. 6.

14. Resto Bandeng Pak Elan

15 Spot Kuliner yang Nggak Boleh Dilewatkan Kalau Jalan ke Surabaya 15
Photo Source:  @eatineraryid
Waktu itu diajak kawan di Surabaya cobain Bandeng Pak Elan yang berlokasi agak di luar kota Surabaya. Pas sampe di sana, tempatnya lumayan besar dan nyaman. Ditambah pas cobain bandengnya enak abis! Jangan lupa pesen minuman legen. Minuman ini versi mudanya tuak yang fermentasinya belum jadi minuman keras. Jadi masih aman diminum untuk keluarga. Alamat: Jl. Veteran No.100, Sidokumpul, Gresik.

15. Soto Daging Imam Bonjol

15 Spot Kuliner yang Nggak Boleh Dilewatkan Kalau Jalan ke Surabaya 16
Photo Source:  @eatineraryid
Diajak juga sama orang asli Surabaya untuk cobain soto ini. Tempatnya nggak terlalu bagus, tapi ramai dan ngantrinya juga lama banget. Tapi setelah makan, kuah soto dagingnya enak banget, dagingnya juga empuk. Alamat: Jl Imam Bonjol 6, Surabaya.