Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

Tips Sederhana (dan Kamu Pasti Belum Tau) Mengatasi Alergi Seafood

SintyaSintya
Tips Sederhana (dan Kamu Pasti Belum Tau) Mengatasi Alergi Seafood - Main Photo
pacificseafood.co.uk
Punya alergi terhadap makanan tertentu emang ngga enak banget, kan? Apalagi kalau alerginya sama seafood. Kadang, kita ngga tahu makanan itu mengandung seafood yang memicu alergi. Biasanya alergi ini ditandai dengan munculnya rasa gatal dan pembengkakan di beberapa bagian tubuh. Tapi, jangan khawatir! Buat kamu yang alergi seafoodnya belum sampai tahap akut, kita ada lho tips sederhana mengatasi alergi seafood. Yuk, simak!

1. Jeruk Nipis

 - www.rumahgreenworld.com
Photo Source: www.rumahgreenworld.com
Selain pakai air kelapa muda dan susu putih, ternyata ada juga yang bisa meredakan alergi, lho! Dan yang pertama adalah jeruk nipis. Jenis buah yang satu ini dipercaya sangat ambuh untuk membantu mengatasi berbagai macam jenis alergi, salah satunya adalah alergi akan seafood seperti udang dan kerang. Kalau kamu sudah mulai merasa gatal-gatal di beberapa anggota badan kamu, coba deh langsung minum segelas air hangat yang dicampur dengan perasan jeruk nipis. Hal ini dipercaya mampu membantu mengurangi ruam di kulit, lho! Mau coba?

2. Madu

 - health.liputan6.com
Photo Source: health.liputan6.com
Bahan selanjutnya yang bisa bantu kamu mengatasi alergi setelah makan udang atau kerang adalah madu. Minum segelas air hangat dan satu sendok madu dipercaya bisa mengurangi rasa gatal akibat alergi.

3. Makanan dengan Vitamin E

 - www.calabriataste.com
Photo Source: www.calabriataste.com
Kamu juga makan makanan yang mengandung vitamin E buat mengurangi rasa gatal akibat alergi setelah makan udang atau kerang. Beberapa contoh makanannya adalah seperti acar zaitun, almond, pistachio, dan aneka jenis kacang-kacangan lainnya.

4. Jus Sayuran

 - larderlove.com
Photo Source: larderlove.com
Jus sayuran yang terdiri dari wortel dan mentimun atau bayam dan akar buah bit juga bisa lho buat mengurangi alergi di tubuh kamu. Konon, jus sayuran ini bisa membantu mengurangi pembengkakan di lidah kamu sehabis makan udang atau kerang. Wow!

5. Jahe

 - www.situspanda.com
Photo Source: www.situspanda.com
Selanjutnya, kamu bisa juga minum larutan jahe hangat untuk mengurangi alergi akibat makan udang atau kerang. Jahe dipercaya bisa mengurangi ruam dan rasa gatal akibat alergi.


Namun, selain beberapa bahan di atas kamu juga perlu banget nih selalu sedia obat anti alergi kemanapun kamu pergi untuk berjaga-jaga. Jangan sampai hanya karena udang, kerang, atau jenis seafood lainnya nyawa kamu jadi terancam, ya! Kalau alergi kamu ngga kunjung reda juga, ngga usah mikir panjang lagi untuk segera periksain ke dokter. Setuju?