Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

Si Hijau yang Memukau

Si Hijau yang Memukau - Main Photo
@icha.irawan
Makanan atau minuman yang berwarna hijau itu gak melulu soal green tea. Kalo kita kembali ke makanan atau minuman tradisional, kita bakal inget sama cendol yang warnanya hijau, es pisang ijo yang warnanya juga hijau, bahkan nasi dan pasta pun bisa diolah menjadi warna hijau tapi rasanya tetap memukau. Mau tau apa aja makanan atau minuman berwarna hijau yang tetap memukau pilihan Qraved? Ini dia list-nya.
 - @johajonathanView All Photos
Photo Source: @johajonathan
Yang satu ini gimana gak memukau. Es cendol aja rasanya udah enak banget, disini pake segala dimodifikasi dengan berbagai varian topping kayak es krim, Oreo, choco chip, Kitkat dan masih banyak lagi. Kalo dulu si hijau ini biasanya hanya bisa kita nikmati dengan santan, gula jawa dan beberapa kedai es cendol ada yang pake buah nangka, eh sekarang... waduh udah pasti makin cinta deh sama es cendol.
 - @DedheRapMcView All Photos
Photo Source: @DedheRapMc
Si hijau nomer 2 adalah es pisang ijo. Pisang raja yang diselimuti oleh tepung beras berwarna hijau ini emang sukses bikin warga Indonesia jatuh cinta. Gak cuma penampilannya aja yang memukau, tapi rasanya? Duh gak perlu ditanya lagi deh. Semuanya tuh terasa meleleh di mulut kamu dipadu dengan manisnya sirup dan segernya es dari es pisang ijo ini.
 -  @chikaftrView All Photos
Photo Source:  @chikaftr
Yang ketiga adalah kecantikan dari cone ice cream rasa matcha dari BC's Cone. Emang bener sih warna hijau tetep gak bisa dijauhin dari matcha.
Di sini juga gak cuma-cone nya aja yang punya rasa matcha, es krim nya juga ada. Kalo mau double matcha sih kamu bisa pesen matcha soft ice cream dengan matcha cone. Jadi semuanya serba warna hijau yang memukau.
 - Warung CubitView All Photos
Photo Source: Warung Cubit
Satu lagi hijaunya matcha atau green tea bisa kamu temukan di Kue Cubit Donk! Tebet. Kue cubit green tea, ditambah es krim rasa green tea? Yum! Seharusnya sih ditambah topping Kitkat green tea atau Pocky green tea ya biar makin hijaaaau cemilanmu.
 - rifandagia.comView All Photos
Photo Source: rifandagia.com
Satu porsi nasi uduk berwarna hijau ini bisa kamu nikmati dengan harga 6 ribu aja. Tapi kan ga mungkin kamu makan nasi doang walaupun nasi uduk berwarna hijau ini emang lebih gurih dan wanginya tuh enak banget. Kamu bisa pesen tambahan ayam goreng atau bebek goreng atau lele goreng pokoknya sesuai selera kamu aja.
 - funfoodiaryView All Photos
Photo Source: funfoodiary
Sedikit lebih fancy, kita berpindah ke Luciole Bistro & Bar. Prawn Piccante Spaghetti dengan harga 69 ribu rupiah bisa kamu nikmati disini. Warna hijau di spaghetti-nya berasal dari saus basil pesto yang bikin rasa spaghetti-nya semakin enak dan gurih.
 - anakjajanView All Photos
Photo Source: anakjajan
Tapi lidah orang Indonesia mah gak jauh dari cabe-cabean, ya gak? Ikan gurame goreng yang hampir seluruh ikannya dilumuri cabe ijo ini emang memukau banget. Harganya juga bersahabat loh, 40 ribu aja untuk satu porsi ikan gurame yang bisa kamu sharing berdua atau bertiga teman dan keluarga. Ini juaranya!