Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

Serunya Farm-to-Table Bersama Qraved Dan Grand Hyatt Jakarta!

Margareth StellaMargareth Stella
Serunya Farm-to-Table Bersama Qraved Dan Grand Hyatt Jakarta! - Main Photo
Serunya Farm-to-Table Bersama Qraved Dan Grand Hyatt Jakarta!
Qraved bekerjasama dengan Grand Hyatt Jakarta mengadakan acara Farm to Table bersama dengan food blogger pada Rabu, 2 Desember 2015 di C’s Steak and Seafood Restaurant, Grand Hyatt Jakarta. Farm to Table memiliki arti makanan yang tersaji dimeja langsung berasal dari petani lokal, tidak dibeli di pasar, atau lewat distributor.

Melalui acara Farm to Table, Qraved berharap dapat memberikan pengaruh kepada industri kuliner di Indonesia. Kami ingin mengedukasi bahwa mengkonsumsi makanan lokal dapat meningkatkan taraf kesehatan seseorang karena makanan lokal lebih fresh dan bernutrisi. Mengkonsumsi makanan lokal juga akan membantu petani secara ekonomi.

Acara Farm to Table pada malam hari itu dimulai dengan sambutan dari Bapak Steven Kim, CEO dari Qraved. Kemudian dilanjutkan dengan Ibu Regia Jahja, Director of Sales & Marketing Grand Hyatt, serta Executive Chef Rolf yang menyajikan berbagai makanan lezat sejak awal hingga akhir acara.

“Kami sedang mempersiapkan berbagai macam event menarik kedepan. Ini adalah awal, saya berharap Qraved bisa menjadi wadah bagi para blogger untuk memberikan pengalaman yang berbeda disetiap event yang kami adakan,” ujar Steven Kim.
 -
Photo Source: 
Sebanyak 15 food bloggers diundang secara eklusif untuk hadir dalam acara Farm to Table ini. Pada awal acara para blogger dibuat terkejut dengan edible flower demonstration yang dibawakan oleh Chef Rolf. Chef yang sangat energetic ini mencampurkan lemon tea dengan sari bunga telang (Clitoria Ternatea) yang dapat dijadikan pengganti gula.

“Nggak mengira sebelumnya kalau bunga yang biasa tumbuh liar ini bisa jadi pemanis alami dan sehat,” kata Dea salah satu blogger yang hadir malam itu.

Tepat pukul 19:00 WIB, Chef Rolf bersama timnya menyiapkan makanan pembuka yaitu Indonesian seafood platter berupa blue swimmer crab, tomat momotoro lokal dan sayuran lokal lain dalam mangkuk-mangkuk berukuran jumbo. Beliau juga menjelaskan secara detil makanan yang dia suguhkan untuk para blogger.

“Semua lokal, udang ini berasal dari Aceh dan semua sayuran berasal dari Bogor. Makanan yang kami masak semua asli Indonesia. Mengkonsumi makanan lokal lebih sehat karena lebih bernutrisi,” jelas Chef Rolf.

Langkah Grand Hyatt dalam menyajikan bahan makanan lokal untuk setiap masakan yang mereka sajikan patut mendapat acungan jempol. Sebagai hotel bintang lima Grand Hyatt merasa bangga untuk menggunakan bahan lokal asli Indonesia.

“Dengan acara ini saya berharap, akan banyak hotel, restoran atau café lain yang menyajikan bahan makanan lokal, karena dengan itu kita akan membantu para petani lokal dan meningkatkan kesehatan konsumen juga pada akhirnya,” jelas Ibu Regia Jahja.
 -
Photo Source: 
Tidak kalah menarik dengan menu pembuka, untuk menu utama Chef Rolf menyiapkan beef dari sapi lokal yang dibesarkan di daerah Bogor yang tersaji dengan cantik diatas piring. Aroma beef yang begitu menggoda tidak lantas membuat para food blogger menyantap makanan yang tersaji didepan mereka secara langsung. Secara detil, para blogger memotret makanan yang ada dihadapan mereka dengan berbagai macam angle.

“Ini kesempatan yang luar biasa. Semua makanan yang disajikan sehat, dengan bahan lokal dan rasanya luar biasa. Nggak perlu lah beli sayur atau daging impor, kalau rasannya seenak ini,” jelas seorang blogger Mark Tan.
 -
Photo Source: 
Sebelum acara usai, Chef Rolf mendemonstrasikan cara membuat chocolate mousse. Para blogger terlihat antusias melihat tangan terampil Chef Rolf, hingga akhirnya coklat tersebut tersaji dan para bloggers mulai mengunggah foto-foto mereka di akun sosial media hingga acara ditutup dengan pembagian doorprize.