Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Sajian Sambal Matah yang Sanggup "Menampar" Lidah

alcander alonzoalcander alonzo
Sajian Sambal Matah yang "Menampar" di Lidah1
@birdhousebistro
Kamu yang doyan pedas pastinya sudah hapal banget sama jenis-jenis sambal, mulai dari sambal hijau, sambal korek, sambal pencit, dan pastinya sambal matah. Nah, buat yang lagi ngidam sama sambal matah, beberapa restoran di Surabaya ini bisa jadi pelabuhan untuk menikmati sajian yang sanggup "menampar" lidah. Yuk, cari tahu di mana saja! 
2
Photo Source:  theneighborscafe
Kata siapa The Neighbors cuma punya burger yang rasanya oke? Karena The Neighbors juga punya sajian ala tradisional yang rasanya fenomenal, yaitu ayam sambal matah. Ayamnnya sendiri dibalurkan tepung lalu digoreng hingga renyah, nggak heran paduan sambal matah yang basah jadi pasangan komplit ketika dijodohkan dengan ayamnya.
3
Photo Source:  warungsangrai
Kalau lagi di Mall City Of Tomorrow, cobain yuk makanan yang ada di Sangrai Pelopor Puyuh. Makanan yang ada disini memang isinya menggunakan buruh puyuh, dan tentunya salah satu favorit banyak orang adalah Puyuh Sambal Matahnya. Burung puyuhnya sendiri dimasak hingga lembut tetapi garing di luar. Porsi yang diberikan pun cukup banyak, seporsinya kamu bakal mendapatkan burung puyuh sangria, nasi putih, sup, dan sayuran. Banyak, kan? 
4
Photo Source:  garlitasby
Kamu yang kuliah di Universitas Petra pasti udah familiar banget sama Garlita. Garlita ini punya sajian babi goreng yang disajikan dengan sambal matahnya. Babi gorengnya sendiri di-deep fried sehingga tekstur luarnya benar-benar renyah tapi berasa meleleh ketika mendarat di lidah. Cocok banget dimakan ketika lagi lapar dan kepengin sajian yang simple tapi mengenyangkan perut. 
5
Photo Source:  @birdhousebistro
Tempat baru yang ada di kawasan Graha Family ini punya sajian enak yang menggunakan sambal matah, yaitu nasi ayam sambal matah. Nasi yang masih panas langsung ditumpukin dengan potongan daging ayam, telur mata sapi dan juga guyuran sambal matah yang banyak banget. Dijamin kamu bakal kepedasan begitu menyuap di sendok pertama.