Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

Rekomendasi 8 Tempat Ngabuburit Seru di Jakarta

SintyaSintya
Rekomendasi 8 Tempat Ngabuburit Seru di Jakarta  - Main Photo
www.promodufan.com
Ngabuburit adalah hal yang pasti dilakuin oleh orang yang berpuasa untuk menunggu waktunya berbuka puasa. Biasanya ada banyak hal yang bisa mereka lakukan, contohnya adalah dengan jalan-jalan, bersepeda, atau bahkan berburu jajanan buat batalin puasa. Nah, buat kamu yang bingung mau ngapain sore ini, yuk intip rekomendasi tempat ngabuburit seru di Jakarta dari Qraved berikut ini!

1. Taman Suropati

 - supklinshoes.blogspot.com
Photo Source: supklinshoes.blogspot.com
Di sini, kamu bisa melakukan banyak hal, mulai dari ngobrol santai bareng teman, mendengarkan alunan musik dari musisi jalanan yang biasanya main di taman, lari sore, atau sekedar jalan sehat aja sambil nunggu bedug maghrib berkumandang. Nah, kalau waktunya berbuka sudah tiba, kamu bisa tuh langsung pesan teh manis hangat ke pedagang minuman yang banyak banget mangkal di sana. Serunya lagi, banyak juga tempat makan yang lokasinya dekat banget sama Taman Suropati, contohnya adalah kawasan kuliner menteng di mana kamu bisa nemuin banyak makanan buat buka puasa nanti. Seru kan!

2. Taman Situ Lembang

 - travel.kompas.com
Photo Source: travel.kompas.com
Nah, kamu juga bisa nih ngabuburit ke sini. Hampir sama kayak Taman Suropati, Taman Situ Lembang juga sering banget dijadiin tempat ngabuburit warga Jakarta. Di sini, kita bisa ngobrol santai sambil liat pemandangan taman yang rapi dan danau buatan dengan pemandangan yang asri, bahkan kamu juga bisa mancing ikan di sini. Serunya lagi, kamu bisa buka puasa di beberapa tempat yang lokasinya sangat dekat dengan Taman Situ Lembang, seperti kawasan kuliner Sabang dan Menteng di mana kamu bisa pilih menu buka puasa sepuasnya seperti sate, sop kambing, nasi goreng, dan masih banyak lagi.

3. Pasar Bendungan Hilir

 -
Photo Source: 
Ini dia tempat yang legendaris banget kalau bulan puasa tiba. Gimana ngga, di sini banyak banget penjual makanan dengan aneka jenis makanan, mulai dari jajanan pasar, takjil, sampai makanan berat untuk buka puasa pun ada. Setiap harinya selama buka puasa, ratusan dan bahkan mungkin ribuan orang bakal ngabuburit dan memadati tempat ini buat berburu takjil dengan harga murah. Mantap!

4. Pasar Santa

 - majalahasri.com
Photo Source: majalahasri.com
Ngga cuma di Benhil aja, kamu juga bisa kok ngabuburit di Pasar Santa, karena biasanya bakal banyak banget penjaja makanan atau takjil selama bulan puasa. Kamu juga bisa tuh makan di Sate Padang Ajo Ramon yang lokasinya ngga jauh dari Pasar Santa. Mau coba?

5. Kota Tua

 - jakcity.com
Photo Source: jakcity.com
Di sini, kamu bisa habisin waktu ngabuburit dengan kegiatan positif, yaitu dengan bersepeda atau mengunjungi berbagai museum yang ada di sana. Buat kamu yang doyan foto-foto, bisa juga nih kamu hunting foto di sini. Kawasan ini bakal rame banget dikunjungin sama orang, terutama sama komunitas-komunitas yang ada di Jakarta. Cari makanan buat buka puasa? Ngga perlu khawatir! Banyak juga kok penjual makanan di sini, kayak es selendang mayang yang bakal seger banget buat batalin puasa kamu nanti. Ada juga Bangi Kopi Kota Tua dan Cafe Batavia yang bisa kamu jadiin tempat buka puasa, lho!

6. Pantai Ancol

 - m.tempo.com
Photo Source: m.tempo.com
Ngabuburit sambil lihat pemandangan matahari tenggelam dan pesona keindahan laut juga seru, lho! Ngga perlu jauh-jauh ke Anyer, kamu juga bisa nikmatin hal ini di Pantai Ancol. Di sini, kamu juga ngga perlu khawatir mau makan apa pas buka nanti, karena banyak banget restoran seafood yang tersebar, salah satunya adalah Bandar Djakarta. Yuk, ke sana!

7. Taman Mini Indonesia Indah

 - www.twisata.com
Photo Source: www.twisata.com
Buat kamu yang tinggal di Jakarta Timur, kamu bisa banget nih ngabisin waktu sebelum berbuka alias ngabuburit di sini. Kamu bisa jalan santai, lari sore, atau naik wahana kereta gantung yang ada di sana. Di sana juga banyak lho penjual makanan yang jual aneka sajian buka puasa. Bingung mau sholat di mana? Tenang, kan ada Masjid At-Tin yang masih satu kawasan sama TMII. So, kamu ngga perlu bingung lagi, kan?

8. Monumen Nasional

 - lifestyle.liputan6.com
Photo Source: lifestyle.liputan6.com
Kamu juga bisa nih pilih Monas sebagai tujuan ngabuburit kamu pas mau buka puasa nanti. Di sini, kamu bisa main sepeda sore-sore atau duduk-duduk di taman sambil ngobrol bareng teman atau keluarga juga seru. Kalau sudah waktunya berbuka, kamu bisa langsung pergi ke beberapa tempat makan terdekat kayak di kawasan kuliner Sabang, Menteng, Nasi Goreng Kebon Sirih, Sate Khas Senayan, Holycow, dan masih banyak lagi.