Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

Nikmatnya Berbagai Roti Unik di Dapoer Roti Bakar

Kevin IrwanKevin Irwan
Nikmatnya Berbagai Roti Unik di Dapoer Roti Bakar - Main Photo
Nikmatnya Berbagai Roti Unik di Dapoer Roti Bakar
Roti bakar emang gak pernah ada matinya, jajanan yang satu ini selalu menjadi pilihan yang begitu digemari, dan selalu menarik perhatian banyak orang. Tempat makan yang menyajikan menu roti bakar juga sangat banyak di Jakarta, tapi ada satu ni yang super unik di Jakarta, dan harus kamu cobain, Dapoer Roti Bakar!
 -
Photo Source: 
Di Dapoer Roti Bakar, kamu bisa ngerasain berbagai jenis roti, yang dibakar dengan pilihan toping yang gak kalah banyak. Mereka juga punya beberapa varian unik seperti roti selimut bakar, yaitu roti yang dibungkus daun pisang sebelum dibakar, konsep yang biasa kita temukan dalam pepes. Selai roti mereka juga punya loh hidangan-hidangan lainnya seperti berbagai varian Indomie hingga nasi buat kamu yang lagi laper.
Kita kembali ke titik awal, dengan nama Dapoer Roti Bakar, wajar aja kalo makanan andalan mereka adalah roti bakar! Roti bakar disini unik banget loh, pertama kalian akan diberikan pilihan dari 4 jenis roti, yaitu tawar spesial yang rasanya berasa banget susunya, gandum buat kamu yang lebih sehat, marcopolo yang terbuat dari kentang, dan roti bakar hitam yang menggunakan powder arang sekitar 5 % untuk membuat rotinya jadi hitam dan mempunyai fungsi kesehatan yang mana kesehatan pencernaan yang lebih baik. Oh iya, keempat pilihan roti ini merupakan resep sendiri dari Dapoer Roti Bakar loh! Berkat proses pembelajaran yang panjang, bahkan hingga keluar negeri, Dapoer Roti Bakar akhirnya membuat resep sendiri untuk roti mereka, keren banget kan!
 -
Photo Source: 
Setelah memilih jenis pilhan roti, kamu tinggal memilih berbagai jenis topping yang mereka tawarkan. Uniknya, pilihan topping di tempat ini mengambil inspirasi dari berbagai negara. Misalnya roti bakar mexico, roti bakar ini menggunakan telur sebagai toppingnya, kenapa? Karena Meksiko adalah negara yang mengkonsumsi telur paling banyak di dunia. Adalagi roti bakar Belgia, yang sudah pasti menggunakan cokelat, karena Belgia begitu dikenal sebagai penghasil cokelat berkualitas. Masih ada banyak negara lainnya dengah filosofi yang berbeda-beda! Penasaran kan?

 -
Photo Source: 
Nah selain negara-negara, mereka juga mempunyai nama-nama unik lainnya untuk pilihan roti bakar. Sebut saja roti bakar sapi bahagia (keju), roti bakar lady (tuna), dan masih banyak lagi deh, bahkan disini ada roti yang menggunakan cabe hijau loh! Biarpun ‘cuman’ roti, makan roti bakar disini pasti bakal bikin kenyang deh, karena setiap roti yang disajikan mempunyai ketebalan hingga 3cm, wah gokil banget!
 -
Photo Source: 
Masih seputar roti, ada satu signature dish dari Dapoer Roti Bakar yang gak boleh kamu lewatin, yaitu roti selimut hijau! Menu yang satu ini adalah roti yang dibungkus dengan daun pisang, kemudian dibakar. Untuk toppingnya bisa kamu pilih sendiri, tapi kami dari Qraved merekomendasikan keju melt. Keju yang meleleh, dengan sentuhan manis dari susu, dengan roti yang lembut, dan aroma yang wangi dari daun pisang, wah ini istimewa banget!

 -
Photo Source: 
Gimana? Udah ngiler ngebayangin roti-roti unik dari Dapoer Roti Bakar? Yuk deh segera meluncur ke lokasi! Klik link dibawah ini yang buat info alamat lengkapnya!