Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App
Qraved x GoFoodNikmatnya Berbagai Jenis Ayam Bakar Khas Indonesia

Sari Indah

http://www.doyankuliner.com/article/detail/210/Ayam-Panggang-Manis-Lezat-di-Sari-Indah Order Now

Ayam Bakar Taliwang Bersaudara

http://food.detik.com/read/2015/04/02/162428/2877200/288/ayam-bakar-taliwang-bersaudara-citarasa-asli-ayam-kampung-dengan-bumbu-pedas-menggigit Order Now

Ganthari Ayam Bakar

http://www.kampungkuliner.com/kampungkuliner/wordpress/wp-content/uploads/2012/03/425064_10150653321633128_625598127_9493730_1512319887_n.jpg Order Now

Bumbu Den

http://www.yummytraveler.com/2014/01/bumbu-den-manado-restaurant.html Order Now

Nikmatnya Berbagai Jenis Ayam Bakar Khas Indonesia

Kevin IrwanKevin Irwan
Ayam bakar merupakan salah satu jenis makanan favorit semua orang Indonesia. Potongan paha atau dada ayam, diberi berbagai macam bumbu kaya rempah khas Indonesia, dan dibakar dengan sempurna. Disajikan dengan berbagai macam sambal dan dinikmati dengan nasi putih panas, wah bikin ngiler!

Nah, kamu semua juga pasti tau banget jika negara kita mempunyai berbagai macam jenis ayam bakar yang berbeda-beda. Meski mempunyai ciri khas masing-masing, semuanya punya satu kesamaan; rasanya yang enak banget! Berikut beberapa pilihan ayam bakar dari berbagai daerah di Indonesia yang paling enak pilihan Qraved! Yuk, disimak!
Sebagai salah satu jenis makanan paling digemari di Indonesia, masakan Padang pastinya punya ciri khas ayam bakarnya sendiri. Sama seperti menu khas Padang lainnya, ayam bakar Padang banyak banget bumbunya! Mulai dari cabe, kemiri, kandis, bawang merah, jahe, hingga santan, dan masih banyak lagi. Semua bumbu itu menghasilkan rasa yang bener-bener khas.

Nah kalo mau coba ayam bakar Padang yang enak banget, coba deh meluncur ke restoran yang terletak di kawasan Senopati ini. Ayam bakarnya istimewa!
 - kaskusView All Photos
Photo Source: kaskus
Jenis ayam bakar khas Jawa yang satu ini cocok buat kamu yang suka pedas dan sentuhan rasa manis. Ayam bakar bumbu rujak! Gak kalah dengan ayam bakar khas Padang, bumbu yang dibutuhin buat ayam bakar ini juga banyak banget! Serai, kunyit, cabe, bawang, santan, masih banyak lagi deh! Nah uniknya ayam bakar bumbu rujak punya perasan asam Jawa sebagai salah satu bumbunya!

Kalo kamu males ribet masak buat ngerasain kelezatan ayam bumbu rujak, sekarang juga berangkat deh kearah Cilandak dan cari restoran yang satu ini! Oh iya, selain ayam bakar bumbu rujak, mereka juga punya berbagai jenis ayam bakar lainnya loh!
 - Ayam Betutu Ibu PutuView All Photos
Photo Source: Ayam Betutu Ibu Putu
Sebagai salah satu masakan khas dari daerah turis yang terkenal keseluruh dunia, ayam betutu juga ikut populer dimana-mana loh, dan bukan di Indonesia aja. Ayam betutu sendiri sebenarnya mempunyai lebih dari satu versi; kukus, goreng, dan tentu saja bakar! Ayam bakar betutu khas Bali sendiri memang gak ada rasa pedasnya sama sekali. Tapi ayam bakar betutu cocok banget kalo kamu makan pake sambal matah khas Bali!

Untungnya kamu gak harus jauh-jauh ke Bali buat ngerasain ayam bakar betutu khas Bali yang autentik dan enak banget. Tinggal jalan ke Tebet aja kok! Rasanya ayamnya gak kalah sama di pulau Bali!
Meski pulau Lombok dan Bali tetanggaan, rasa ayam bakar khas masing-masing daerah sangat jauh! Kalo ayam bakar taliwang khas Lombok, rasanya pedes banget! Berbagai macem bumbu dan rempah digunai buat ayam ini, tapi yang dominan emang rasa pedas cabe yang emang menjadi ciri khas dari Lombok. Ayam bakar taliwang yang udah pedes banget, biasanya disajikan dengan plecing kangkung yang gak kalah pedes!

Kalo kamu ngiler dengan deskripsi diatas, segera deh cari restoran yang sangat legendaris ini. Taliwang Bersaudara berhasil membawa cita rasa khas Lombok yang autentik ke Jakarta! Eh, tapi siap-siap kepedesan ya!
Ayam bakar yang paling sering kita temuin di Jakarta udah pasti yang berbumbu kecap. Nah, salah satu ayam bakar berbumbu kecap paling terkenal di Jakarta ya ini, ayam bakar Ganthari! Dari dulu tempat yang satu ini selalu rame banget! Wajar si, ayamnya emang super enak! Bumbunya dominan kecap, tapi gak sampe kemanisan! Sambelnya juga pas banget, berasa, tapi gak kelewat pedes!
Kalo kita ngomongin ayam bakar, rasanya gak lengkap kalo belom ngomongin ayam bakar rica khas Manado! Jenis ayam bakar yang satu ini cocok banget buat kalian yang doyan pedes! Seperti yang kamu udah tau, makanan Manado emang identik banget dengan kata pedes, gak terkecuali ayam bakar khas mereka. Dominan cabe, daging ayam yang lembut, dengan tekstur luar yang agak garing akibat dibakar, disantap dengan nasi putih panas. Enak banget!

Nah buat kamu yang mau coba ayam bakar rica yang enak banget, cobain deh ke restoran yang terletak di Kelapa Gading ini. Ayam bakarnya bener-bener istimewa!
Qraved | Life is Tasty