Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App
Qraved x GoFoodNasi Uduk Kebon Kacang: Legenda Kuliner Khas Jakarta

Nasi Uduk Ayam Goreng Zainal Fanani

Order Now

Nasi Uduk Kebon Kacang Babe Samson

Order Now

Nasi Uduk Kebon Kacang: Legenda Kuliner Khas Jakarta

Kevin IrwanKevin Irwan
Nasi Uduk Kebon Kacang: Legenda Kuliner Khas Jakarta - Main Photo
rheapunya
Nasi Uduk Kebon Kacang. Rasanya hampir semua orang yang tinggal di Jakarta pernah denger nasi uduk yang satu ini. Jalan Kebon Kacang berlokasi gak jauh dari kawasan Tanah Abang ini memang udah melegenda banget, jalanan yang sebenarnya relatif sempit ini sudah sejak lama dipenuhi dengan cukup banyak penjual nasi uduk yang menarik banget. Meski banyak yang jualan disini, mereka semua punya kesamaan, nasi uduk yang dibungkus daun dengan porsi yang mini, sambel kacang yang gurih, dan kelezatan yang gak ada tandingannya! Yum!
Kepopuleran dari nasi uduk khas jalan Kepon Kacang ini juga gak ada matinya, banyak banget kan sekarang penjual nasi uduk di Jakarta yang menggunakan embel-embel Kebon Kacang? Entah mereka benar-benar berawal dari jalan Kebon Kacang, atau hanya menggunakan nama tersebut buat meraih perhatian, who cares? Yang penting mereka semua menyajikan nasi uduk berkualitas, bener kan?

Sebenarnya udah gak ada yang tahu lagi si siapa penjual nasi uduk di Jalan Kebon Kacang yang original. Jika kamu datang kesana dan nanya-nanya orang sekitar, jawabannya juga beda-beda. Ada yang bilang 'nasi uduk A' yang asli, ada yang bilang 'nasi uduk B' yang asli. Bingung? Ya jawabannya, cobain aja satu-satu, pilih yang paling cocok dengan lidah kamu, beres kan? Toh kebanyakan yang jualan disana juga udah berpuluh-puluh tahun, jadi ya semuanya udah legendaris lah!
Kembali ke soal rasa, nasi uduk khas Kebon Kacang selalu punya kesamaan seperti yang dibahas diatas, nasi uduk yang dibungkus daun, porsi mini, dan juga sambel kacang. Nasi uduk disajikan dengan berbagai lauk yang bisa kamu pilih sendiri, mulai dari ayam goreng, empal goreng, udang, ikan, usus, babat, dan masih banyak lagi, cocok deh buat selera siapapun! Udah kebayang kan betapa serunya ngerasain salah satu hidangan kuliner dari Jakarta ini? Nasi uduk yang gurih dan wangi berkat bungkusan daun pisang, berbagai lauk yang digreng dengan sempurna, dilengkapi dengan rasa pedas dan gurih dari sambel kacangnya? Wah ayo deh langsung meluncur!
 - 99View All Photos
Photo Source: 99
Banyak yang bilang kalo ini adalah nasi uduk khas Kebon Kacang yang paling original. Betul gak? Bisa jadi, yang jelas tempat makan yang satu ini gak pernah sepi pengunjung! Dari dulu ampe sekarang rame banget pasti! Meski para pedagang nasi uduk lainnya menawarkan menu yang sama, Nasi Uduk Zainal Fanani gak kalah sama para pesaingnya. Rasa nasi uduknya itu loh, wah juara banget! Gurih, tekstur yang pera tapi gak keras, dan lauk-lauk yang ditawarkan juga lengkap banget. Ayam goreng disini juara banget!
 - kuliner.panduanwisataView All Photos
Photo Source: kuliner.panduanwisata
Dari namanya aja udah ketauan kalo makan disini pasti bakal memuaskan hati, dan emang bener! Abis makan disini, hati pasti puas banget rasanya! Gimana nggak, kualitas nasi uduk yang juara, pilihan lauk yang banyak dan semua enak, sambel yang mantap, dan harga yang terjangkau! Rumah makan nasi uduk yang satu ini juga termasik salah satu yang gak pernah sepi di jalan Kebon Kacang, bahkan buat parkir aja termasuk susah banget saking ramenya! Tapi perjuangan kamu ke restoran yang satu ini sebanding kok dengan rasa makanan yang mereka tawarkan.
 - selerakitaView All Photos
Photo Source: selerakita
Kalo tempat yang satu ini adalah salah satu contoh bagaimana nama nasi uduk Kebon Kacang udah melebarkan sayapnya kemana-mana, bahkan sampe Serpong! Nah meski jauh banget dari lokasi aslinya, nasi uduk Kebon Kacang Babe Samson gak kalah rasanya sama yang berlokasi di spot aslinya!
Qraved | Life is Tasty