Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App
Qraved x GoFoodNasi Timbel: Masakan Khas Sunda Yang Menggoda

Nasi Timbel Saung Kuring

Order Now

Nasi Timbel M. Djojo

Order Now

Ayam Goreng Jakarta

Order Now

Nasi Timbel: Masakan Khas Sunda Yang Menggoda

PitacilyPitacily
Nasi Timbel: Masakan Khas Sunda Yang Menggoda - Main Photo
dilut.com
Nasi Timbel adalah masakan Indonesia Khas Sunda, Jawa Barat. Sebenarnya sih kita tau kalo nasi timbel sama dengan nasi pada umumnya, tapi penyajiannya yang berbeda. Nasi timbel disajikan dengan cara dibungkus dengan daun pisang, jadi aroma nasi timbel itu wangi banget dan nasi yang digunakan pun adalah nasi yang pulen. Biasanya nasi timbel disajikan bersamaan dengan ayam goreng, tempe goreng, tahu goreng dan tentunya masakan Sunda gak lengkap tanpa lalapan dan sayur asem.
 - food.detikView All Photos
Photo Source: food.detik
Yang spesial dari rumah makan khas Sunda Cibiuk ini adalah nasi timbel yang punya sambel andalan yang rasanya nagih banget. Di sini nasi timbelnya disajikan dengan tahu, tempe, gepuk dan ikan jambal roti serta sayur asem.
 - detikfoodView All Photos
Photo Source: detikfood
Yang kedua ada Bumbu Desa. Pilihan menunya emang banyak, tapi kamu wajib pesen nasi timbelnya. Apalagi ada pilihan sambel di sini seperti sambel mangga atau sambal goreng oncom. Kalo kamu mau coba sambel yang mana?
 - View All Photos
Photo Source: 
Dapur Sunda punya lauk nasi timbel yang beragam seperti ayam goreng, gepuk hingga berbagai macam seafood. Tapi emang jodohnya nasi timbel mah udah pasti lalapan, tempe, tahu dan pastinya sambel pedes yang bikin makan makin lahap ngabisinnya.
 - tempatmakanView All Photos
Photo Source: tempatmakan
Ayam Goreng Fatmawati emang udah terkenal dimana-mana dan banyak mencuri hati para pecinta ayam goreng. Apalagi ayam goreng di sini lebih nikmat kalo dimakan bareng sama nasi timbel komplit yang isinya tempe goreng, tahu goreng, sayur asem, lalapan dan sambel.
 - bintang.comView All Photos
Photo Source: bintang.com
Walaupun tempatnya sederhana, tapi rasa nasi timbelnya sempurna. Pilihan menu nasi timbelnya banyak nih ada Nasi Timbel Polos, Komplit Ikan Asin, Komplit Ayam, Komplit Bawal, Komplit Gurame, Komplit Patin, Komplit Ikan Asin. Rata-rata harganya gak lebih dari 30k aja.
 - View All Photos
Photo Source: 
Warga Pondok Indah juga gak perlu bingung lagi kalo mau makan nasi timbel karena di Jl. Sultan Iskandar Muda No. 9CD Pondok Indah ada Nasi Timbel M. Djojo. Pilihannya ada dua lauk yaitu ayam atau empal. Untuk nasi timbel ayam harganya 41k dan untuk lauk empal harganya 47k.
 - detikfoodView All Photos
Photo Source: detikfood
Nasi timbel di sini harganya 8k aja loh Qravers. Dan pilihan lauknya juga banyak. Asal jangan ketinggalan sayur asemnya ya! Oh iya, pilihan sambelnya juga banyak diantaranya sambel dadak, sambel hejo, sambel tomat kemangi, sambel makassar dan sambel tempe uleg.
Qraved | Life is Tasty