Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App
Qraved x GoFoodMengingat Kenangan SD Dalam 7 Jenis Makanan Ini

Mengingat Kenangan SD Dalam 7 Jenis Makanan Ini

Chandra WijayaChandra Wijaya
Mengingat Kenangan SD Dalam 7 Jenis Makanan Ini - Main Photo
jessicatampi
Nggak cuma bicara soal jajanan, banyak dari segi makanan lain yang ternyata mengingatkan kita saat jaman SD dulu, seperti nasi dengan Blue Band, bekal saat SD dulu. Beberapa diantaranya berupa jajanan, beberapa juga makanan bekal, yuk intip sejenak makanan pembawa kamu ke masa lalu ini.   

Mie Sosis

Sosis Mie - amalkitchen
Photo Source: amalkitchen
Ngaku, zaman SD dulu kamu sering bawa bekel bikinin nyokap ini kan? Bahkan, menu ini seakan jadi makanan wajib setiap hari, dan kamu suka-suka aja. Makan sosis yang empuk ditambah mie lagi, dimana rasa suka kita terhadap mie saat kecil pasti jauh lebih tinggi. Itung-itung nostalgia, yuk bikin makanan ini sekarang!    

Macaroni SD

Macaroni SD -
Photo Source: 
Semua juga setuju kalau mecin itu surga, karena semakin dilarang semakin dimakan! Dulu makan ini pun nggak cukup satu bungkus doang, bisa sampai berbungkus-bungkus. Kebayang kan, dulu separah apa isi otak kita kebanyakan mecin? 

Bekal Nasi + Blue Band

Generasi 90 - brilio
Photo Source: brilio
Siapa di sini yang suka makan nasi pake Blue Band? Sepertinya hampir semua orang pernah mengalami fase ini, entah fase pengiritan uang atau karena suka beneran makan nasi pake mentega. Nggak bisa dipungkiri, rasa nasi putih jadi makin nikmat ditambah lauk-lauk lainnya.

Chiki Stick

Chiki Stick -
Photo Source: 
Siapa yang inget cokelat ini?! Jauh sebelum kamu kenal aneka cokelat kekinian, anak 90-an udah pernah ngerasain gimana dihebohin sama cokelat ini. Dalam satu bungkus berisi dua stick, dan nggak pernah cukup satu. Rasanya juga ada yang strawberry, masing-masing punya pecintanya. Wah jadi kangen cokelat stik ini.

Chuba

Chuba  - @generasi90
Photo Source: @generasi90
Dulu di warung depan sekolah, kita cuma perlu mencabut snack ini dari gantungannya. Walaupun satu bungkusnya berukuran kecil banget, tapi buat kita yang masih kecil dulu udah bikin puas dan ngenyangin. Sensasi gigit keripik yang renyah, kadang ada beberapa yang keras, tetap terasa enak!

Koala La

Koala La - ardilahsafitri
Photo Source: ardilahsafitri
Apa kabar ya gulali ini? Dulu gampang banget ditemuin di toko-toko dan jadi cemilan rutin tiap siang atau sore hari. Kapas yang lembut dan manis, lalu ada pilihan rasanya lagi, jadi sesuatu yang baru saat kita kecil dulu. 

Permen Davos

Permen Davos - Agus Yuniarso
Photo Source: Agus Yuniarso
Selain permen Yosan dan permen karet berbentuk bola, dulu permen ini juga nggak kalah hits di kalangan anak SD. Sensasi menyegarkan di tenggorokan setelah makan ini bikin anak-anak jadi suka. Biasanya permen ini dijual di abang-abang rokok dan warung depan sekolah.     
Qraved | Life is Tasty