Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Mari Rayakan Ulang Tahun Jogja di Jakarta dengan 7 Makanan Ini

Sigit PrasetyoSigit Prasetyo
Merayakan Ulang Tahun Jogja di Jakarta1
viva
Ada kenangan yang ga pernah usai buat diutarakan dari Jogja. Setiap sudut kota itu, pastilah tersimpan kenangan kalian selama tinggal/ singgah di Kota Pelajar itu. Makanya, siapapun pasti pengen balik lagi ke Jogja. Entah untuk menghabiskan masa tua, ataupun sekadar berlibur. Dan kalo ditarik lebih jauh lagi, daya tarik Jogja itu bukan cuma ketanangan kotanya ataupun keramahan orang-orangnya. Tetapi juga makanannya. Ya, makanan Jogja itu punya rasa gurih-manis yang unik. Rasa yang jarang kita jumpai pada masakan-masakan daerah lain. Ya, ga? Untungnya, di Jakarta banyak kuliner Jogja yang enak-enak. Jadi, kamu bisa ikut ngerayain euphoria ulang tahun Jogja ke-260 tahun yang bertepatan pada, Jumat (7/10) ini.  
Angkringan Mas Paijo Merayakan Ulang Tahun Jogja di Jakarta2View All Photos
Photo Source:  diahsetiarohman.blogspot.com
Harga makanannya sih jauh beda sama yang ada di Jogja. Tapi soal rasa, angkringan ini adalah salah satu angkringan yang Jogja banget yang ada di Jakarta. Ya, angkringan Mas Paijo. Di sini kamu bisa makan sate usus bacem, nasi kucing, sate telur puyuh yang rasanya otentik banget.
Gudeg Pak Atmo Merayakan Ulang Tahun Jogja di Jakarta3View All Photos
Photo Source:  @jolie_mitra
Gudeg. Yap, gudeg! Makanan paling identik dengan Jogja. Nah, kalo urusan yang satu ini, buat kamu yang tinggal di Selatan Jakarta, Gudeg Pak Atmo bisa dijadiin pengobat rindu pada Kota Pelajar. Rasa gudegnya yang manis ga bukin enek dan juga kreceknya yang kenyal pedas emang mirip banget sama gudeg-gudeg yang ada di Wijilan sana. Enak banget.
Gudeg Bu Dibyo Merayakan Ulang Tahun Jogja di Jakarta4View All Photos
Photo Source:  viva
Sedangkan buat kamu yang tinggal di sekitaran Tangerang Selatan, kamu lebih beruntung lagi. Soalnya, di sana ada Gudeg Bu Dibyo. Gudeg yang satu ini emang ga usah diragukan lagi, udah pasti Jogja banget. Soalnya, warung gudeg yang ada di Pondok Aren ini merupakan anak cabang Gudeg Bu Dibyo yang ada di Jogja. So, rasanya pasti otentik banget.
Bakmi Djogja 'Mas Tok' Merayakan Ulang Tahun Jogja di Jakarta5View All Photos
Photo Source:  detik.com
Selain gudeg dan angkringan, Jogja masih punya magelangan. Itu loh, nasi goreng yang ada mie-nya itu. Kamu udah pernah nyoba? Kalo misalnya belum, kamu bisa mampir ke warung Mas Tok. Nasi gorengnya ga lembek dan begitu berminyak, suwir ayamnya juga melimpah. Puas banget deh pokoknya.
Bakmi Jogja Jape Methe Merayakan Ulang Tahun Jogja di Jakarta6View All Photos
Photo Source:  Bakmi Jogja Jape Methe
Kalo soal bakmi goreng sih, Jape Methe udah pasti juaranya. Bakmi telur-nya berasa banget telurnya. Teksturnya pun kenyal. Terus, rasa manis di bakminya ga bikin kita enek. Yang ada, malah bikin ketagihan gitu. Enak banget.
Bumen Jaya 2 Merayakan Ulang Tahun Jogja di Jakarta7View All Photos
Photo Source:  Bumen Jaya 2
Yang itu tadi bakmi goreng. Kalo soal bakmi godhog (rebus) sih yang megang Bumen Jaya 2 yang ada di Benhil. Kuah bakmi godhognya segar dan terasa banget kaldunya. Mienya juga kenyal dan bumbunya meresap. Suwiran ayam kampungnya melimpah. Terus ada empingnya juga. Ah, manteb deh pokoknya.
Sate Kambing H. Giyo Merayakan Ulang Tahun Jogja di Jakarta8View All Photos
Photo Source:  Silvya Rhodian
Entah darimana asal tengkleng sebenarnya. Ada yang bilang dari Solo, ada yang bilang dari Bantul. Yang jelas, lambat laun, orang mulai mengidentikan makanan yang satu ini dengan Jogja. Nah, buat kamu yang BM pengen makan tengkleng, kamu ga perlu jauh-jauh ke Jogja. Soalnya Sate Kambing H. Giyo juga punya menu ini. Rasanya pun ga beda jauh sama yang ada di Jogja. Kuahnya enak banget. Terus bisa meresap ke dalam tulang. Jadi tulangnya enak banget kalo dikelamutin. Cobain deh.