Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Mari Rayakan Kembalinya Persebaya dengan Makanan Khas Surabaya di Jakarta

Sigit PrasetyoSigit Prasetyo
rayakan kembalinya Persebaya dengan Makanan Khas Surabaya di Jakarta1
Ikan Bakar Cianjur
Akhirnya. Perjuangan Bonek akhirnya terbayar tuntas. Mulai musim depan tim kebanggaan masyarakat Surabaya, Persebaya, akhirnya bisa kembali berlaga. Sebuah perjuangan yang melelahkan, tentu saja. Namun, semua lelah itu kini sudah berubah menjadi sesuatu yang melegakan. Dan, "kemenangan" Bonek dan Persebaya ini patut dirayakan dengan makan makanan khas Surabaya yang ada di Jakarta.
Kantin Blauran rayakan kembalinya Persebaya dengan 7 Rawon yang Ada di Jakarta2View All Photos
Photo Source:  detik.com
Kalo ngomongin soal masakan Surabaya, tentu rawon ada di list teratas. Nah, kalo ngomongin rawon di Jakarta, Kantin Blauran tentu ada di list pertama juga. Rawon di sini dagingnya besar-besar dan empuk. Kuahnya yang hitam kental juga berasa banget kluweknya. Mantab banget kalo ditambahi sama sambel merah yang pedas dan juga telur asin.
Rawon Nguling rayakan kembalinya Persebaya dengan 7 Rawon yang Ada di Jakarta3View All Photos
Photo Source:  @hobimakanenak
Rawon Nguling yang ada di Senopati ini kuahnya emang ga terlalu item. Tapi aroma kluweknya tetap berasa. Terus, gurih kuahnya juga meresap ke dalam daging yang ada. Sambalnya juga pedas mantab. Hm... worth to try lah pokoknya.
Warung Ngalam rayakan kembalinya Persebaya dengan 7 Rawon yang Ada di Jakarta4View All Photos
Photo Source:  tripadvisor
Meski namanya Warung Ngalam (Malang) tapi restoran yang ada di Menteng ini juga punya rawon yang enak banget. Dagingnya besar-besar dan empuk. Terus selain telur asin, ada tambahan tempe penyetnya juga. Syaik!
Rawon Setan Mbak Endang rayakan kembalinya Persebaya dengan 7 Rawon yang Ada di Jakarta5View All Photos
Photo Source:  www.selerakita.id
Nah, kalo Rawon Setan Mbak Endang ini merepresentasikan orang Surabaya banget: suka makan makanan pedas. Rawon di sini pedas mampus tapi nagih. Lha, gimana ga nagih, daginya empuk terus kuahnya juga gurih. Enak banget deh pokoknya.
Kantin Rujak Cingur rayakan kembalinya Persebaya dengan 7 Rawon yang Ada di Jakarta6View All Photos
Photo Source:  Kantin Rujak Cingur
Selain rawon, makanan asli Surabaya yang lain adalah rujak cingur. Emang rada susah nyari rujak cingur enak di Jakarta. Tapi, Qraved tau kok di mana ada rujak cingur enak di Jakarta.  Yaitu di rujak cingur buatan Ibu Rita. Rujak cingur di sini, bumbunya lembut banget di mulut. Terus petisnya juga nampol. Tekstur cingurnya juga kenyal banget.  
Ikan Bakar Cianjur rayakan kembalinya Persebaya dengan 7 Rawon yang Ada di Jakarta7View All Photos
Photo Source:  Pondok Pecel Godong Ijo
Di Ikan Bakar Cianjur juga ada rujak cingur yang enak loh. Bumbu petisnya nampol banget. Sayurannya segar. Isiannya juga lengkap. Kacangnya berasa. Mie sama lontongnya juga banyak. Lengkap deh pokoknya.
Rawon Dengkoel rayakan kembalinya Persebaya dengan 7 Rawon yang Ada di Jakarta8View All Photos
Photo Source:  kompas.com
Oh, iya. Hampir aja kelewatan. Rawon dengkul! Di sini daging rawonnya banyak banget. Soalnya, sesuai namanya, rawon di sini pakai semua bagian yang ada di dengkul sapi. Cobain deh, kamu dijamin puas!