Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

Makanlah di Buah Batu Agar Perutmu Tak Membatu

Sigit PrasetyoSigit Prasetyo
Makanlah di Buah Batu Agar Perutmu Tak Membatu - Main Photo
resep-om.blogspot.com
Dalam buku Dilan: Dia Adalah Dilanku tahun 1990, ada salah satu scene, ketika Dilan mengajak Milea melintas di jalan Buah Batu. Dalam buku itu diceritakan bahwa Buah Batu masih sangat asri. Banyak pohon-pohon besar tumbuh di sana.

Namun itu dulu. Sekarang Buah Batu telah berubah menjadi sebuah kawasan yang disesaki oleh bangunan. Dan restoran, tentu saja.

Makanya ga heran, kalo kawasan Buah Batu sekarang ini juga udah berubah jadi salah satu spot wisata kuliner di Bandung. Hmm... Memangnya ada apa aja di Buah Batu, sih? Check it out!
Cie Rasa loom Makan di Buah Batu - View All Photos
Photo Source: 
Di Buah Batu ada salah satu rumah makan Aceh yang rasanya otentik banget. Cie Rasa Loom namanya. Kamu harus banget nyobain mie kepiting yang ada di sini. Mienya kenyal. Kepitingnya mantab. Kuahnya juga berasa banget rempahnya.
RM. Bakul Daun Makan di Buah Batu - Warung Nasi Bakul DaunView All Photos
Photo Source: Warung Nasi Bakul Daun
Nah, kalo pengen makan fuyunghai, kamu bisa mampir ke Bakul Daun. Di sana ada fuyunghai yang crispy banget dan gurih. Sekali coba, kamu pasti ketagihan!
RM. Khas Sunda Liwet Cipagalo Makan di Buah Batu - resep-om.blogspot.comView All Photos
Photo Source: resep-om.blogspot.com
Kalo mau makan nasi liwet yang Sunda banget, juga ada. Kamu tinggal dateng aja ke RM Sunda Liwet Cipagalo. Nasinya pulen, lauknya juga Sunda banget. Kalo sambelnya sih jangan ditanya, beeuuhhh.. mantab!
Ampera Makan di Buah Batu - anekatempatwisataView All Photos
Photo Source: anekatempatwisata
Eh, Ampera juga ada di Buah Batu loh. Makin lengkap kan? Otomatis, kalo udah ngomongin restoran Sunda yang satu ini pasti kalian udah tahu dong gimana rasanya.
Richeese Factory Makan di Buah Batu - dairymakanView All Photos
Photo Source: dairymakan
Kalo pengen makan makan yang pedes-pedes juga bisa. Tinggal datang aja ke Richeese. Di sana kamu bisa nikmatin ayam goreng yang pedes dengan saus keju yang khas.
The Harvest Makan di Buah Batu - View All Photos
Photo Source: 
Di seputaran Buah Batu juga ada The harvest. Di sana kamu ga cuma bisa belu kue. Kamu bisa makan nasi goreng jambalaya yang sedap abis ditambah topping telur mata sapi yang benar-benar menggoda.
Ayam Bakar Taliwang Bersaudara Makan di Buah Batu - food.detik.comView All Photos
Photo Source: food.detik.com
Oh iya, di Buah Batu kamu juga bisa ngedapetin Ayam Taliwang yang enak. Yap, Ayam Bakar Taliwang Bersaudara. Bumbu yang khas dan otentik banget pasti langsung bikin kamu lapar pada pandangan pertama. Daging ayamnya juga empuk. Bikin bawaannya laper-laper terus.