Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Makanan ini Justru Bikin Makin Lapar Lho!

Iqra RabikaIqra Rabika
Makanan ini Justru Bikin Makin Lapar1
eat this not that
Kalo lagi kelaperan banget, hal paling pertama yang akan kamu lakukan tentu makan dong? Makan emag jadi solusi yang tepat banget pas kamu kelaparan, karena akan membuat perut terisi dan juga bikin kamu gak bete lagi karena kelaparan. Tapi, tau gak sih kamu kalo ada makanan-makanan yang kalau dimakan bukannya bikin kenyang tapi justru jadi makin lapar karena efek mengenyangkannya yang hanya sebentar. Nah, penasaran gak sih apa aja makanan yang bisa bikin kamu makin lapar? Yuk baca terus artikelnya!

Jus Buah

Makanan ini Justru Bikin Makin Laper2
Photo Source:  Secsioria Corporation
Kadang kamu kalo lagi laper dan belum ketemu sama nasi, pasti bakalan memilih jus buah sebagai penahan lapar, atau buat kamu yang lagi diet alih-alih makan nasi kamu malah minum jus buah kan? Iya sih, buah itu punya banyak kandungan vitamin, mineral, dan serat, tapi buah gak punya kandungan protein atau lemak yang bisa memperlambat proses pencernaan. Nah, apalagi kalo udah dijadikan jus, serat yang ada pada buh umumnya jadi berkurang dan malah bikin kamu cepat lapar. 

Croissant

Makanan ini Justru Bikin Makin Laper3
Photo Source:  Chef Andrew Little
Walaupun kelihatannya, Croissant bisa bikin kamu kenyang karena ukurannya yang cukup besar tapi croissant justru bakalan bikin kamu langsung lapar lagi begitu sudah habis. Kenapa? karena sebagian besar, Croissant terbuat dari gula dan juga tepung yang gak punya serat ataupun nutrisi. Yang ada, gula darah kamu naik dan tiba-tiba turun secara drastis yang bikin kamu langsung ngerasa lapar lagi.

Putih Telur

Makanan ini Justru Bikin Makin Laper4
Photo Source:  Mighty Delighty
Putih telur kan sering banget dianggap sebagai makanan yang sehat dan gak bikin kolesterol jadi naik. Bener sih, satu butir putih telur emang bisa mengenyangkan perut kamu karena mengandung 3-4 gram protein tapi kalau hanya makan putih telurnya aja bakalan bikin kamu cepat lapar karena gak ada kandungan lemaknya, dan kalorinya rendah. Jadi kalo makan telur jangan lupa dimakan juga kuning telurnya yang punya kandungan lemak sehat.    

Susu Rendah Lemak

Makanan ini Justru Bikin Makin Laper5
Photo Source:  www.wisegeek.com
Buat kamu yang lagi diet mungkin susu rendah lemak ini jadi alternatif disaat kamu lagi kepengen minum susu. Tapi, sebenarnya kamu malah bakalan lebih banyak makan karena susu rendah lemak bisa bikin kamu cepat lapar. Hal ini karena tidak adanya lemak malah memperlambat pengolahan gula laktosa yang secara alami ada di dalam susu, susu rendah lemak diproses dan terbakar dengan lebih cepat.

Snack Asin

Makanan ini Justru Bikin Makin Laper6
Photo Source:  Of the Month Clubs
Snack asin tuh emang nagih banget makanya kamu gak bakalan cukup deh cuma makan satu. hal ini tuh karena snack asin punya kandungan sodium dalam jumlah yang banyak banget dan tanpa serat serta protein. Makanya, kalo kamu makan snack asin kamu bakalan makan terus-terusan karena badan kamu jadi dehidrasi dan bikin otak berpikir kalo kamu lapar.

Granola

Makanan ini Justru Bikin Makin Laper7
Photo Source:  blogs.angelo.edu
Granola batang kan emang sering banget kamu jadikan cemilan apalagi buat kamu yang lagi diet karena dianggap low calorie alias gak bakalan bikin gendut. Rasa dari Granola yang manis emang bakalan bikin lidah puas, tapi gak bakalan bikin kenyang dan malah bikin makan kamu jadi lebih banyak karena merasa belum makan. 

Keju

Makanan ini Justru Bikin Makin Laper8
Photo Source:  eat this not that
Keju emang jadi favoritnya banyak orang nih, tapi tau gak sih kamu keju juga bisa bikin perut kamu makin lapar lho. Kandungan casein yang terdapat dalam keju justru bikin kamu pengen terus-terusan makan alias nagih. Makanya, lebih baik kurangi ya makan kejunya!