Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Makan Puas Seharian di Malang? Cek Itinerary Ini!

Chandra WijayaChandra Wijaya
Seharian Makan Puas di Malang? Kamu Wajib Cek Itinerary Kuliner Ini!1
@sonyadesilian
Sabar, liburan hanya tinggal menghitung hari. Sembari menunggu, jangan lupa siapkan semua keperluannya, termasuk bikin list tempat makan yang wajib dikunjungi. Buat kamu yang memilih kota Malang untuk berlibur nanti, Qraved sudah merangkum destinasi kuliner buat kamu. Percayalah, tak akan menyesal!

Sarapan: Depot Hok Lay

Depot Hok Lay2
Photo Source:  inijie
Mengawali hari, suasana hatimu bakal senang tak karuan melihat pemandangan kota Malang yang jauh berbeda dari kisruhnya kemacetan di Jakarta. Udaranya yang sejuk, sepoi angin yang merasuk ke tubuh, seakan perpaduan sempurna untuk bikin suasana jiwa tenang sesaat. Sembari menikmati pagi cerah di Kota Apel, kamu bisa mengisi perut di Depot Hok Lay. Tempat ini sudah termasuk salah satu kedai legendaris, karena sudah berdiri sejak 1937. Kamu bisa menikmati minuman Fosco atau susu sapi murni, cwie mie, dan juga lumpia yang super enak. Menu-menu itu selalu jadi incaran banyak orang, sungguh sayang kalau terlewatkan!    
Alamat: Jalan KH Achmad Dahlan No. 10, Sukoharjo, Malang. Phone: (0341) 364513

Sarapan: Orem Orem Khas Arema

Orem Orem Arema3
Photo Source:  Surya - Tribunnews.com
Sarapan Lumpia aja? Yakin cukup? Kalau belum, segeralah menuju ke Jalan Blitar saja dan temukan warung legendaris bernama Orem Orem Khas Arema. Jika kamu tahu Malang terkenal sebagai penghasil tempe, di sini kamu bakal cobain langsung makanan berupa ketupat sayur yang diberi potongan tempe, ketupat, tauge, ayam, telur, dan kuah santan. 
Alamat: Jalan Blitar, Ngalamers, Malang

Makan Siang: Bakso President

Makan Siang: Bakso President4
Photo Source:  Akcaya Tour & Travel
Makan Siang: Bakso President5
Photo Source:  jarangpanas
Menjelang siang, gerai Bakso President menjadi spot kuliner wajib untuk para pendatang luar kota maupun luar negeri. Beberapa sajiannya adalah bakso urat, bakso tulang muda, dan aneka siomai. Tidak hanya selesai hanya mencicipi kelezatannya, kamu juga bisa merasakan sensasi makan bakso dengan getaran rel kereta api saat melintas. 
Alamat: Jalan Batanghari No. 5 Malang Phone: (0341) 496746

Lanjut Makan Siang: Tahu Lontong Lonceng

Tahu Lontong Lonceng6
Photo Source:  Instagram
Setelah sempat melanjutkan tempat wisata di sekitaran Bakso President, kamu pun bisa menikmati menu berat lainnya di Tahu Lontong Lonceng! Tempat ini terletak di kawasan pertokoan kota lama Malang yang juga selalu ramai oleh wisatawan. Yang menarik dari penyajiannya adalah sambal petis yang diletakkan di dasar piring, kemudian diberi isian lontong dan tahu telur, lalu dinikmati bersama kerupuk.  Dan yang pasti, harganya murah meriah, cuma sekitar Rp6 ribu-Rp8 ribu. Wow! 
Alamat: Jalan Martadinata No. 66, Malang    

Camilan Sambil Nongkrong Sore: Toko Oen

Toko Oen7
Photo Source:  wisatajiwa
Toko Oen8
Photo Source:  jenzcorner
Pemberhentian selanjutnya bisa diarahkan ke Toko Oen. Selain nikmatnya es krim, suasana historikal ala Belanda juga dapat kamu rasakan di sini. Memang enak kalau kamu datang ke sini dalam keadaan cukup lelah setelah berkeliling di tempat wisata Malang, sambil menikmati indahnya matahari yang siap terbenam. Banyak pula makanan lain yang tak kalah favorit, seperti aneka gorengan, roti, dan lain-lain.
Alamat: Jl. Jend. Basuki Rachmad No. 5, Malang  

Mulai Makan Malam: Bakso Bakar Trowulan

Bakso Bakar Trowulan9
Photo Source:  @sonyadesilian
Bakso Bakar Trowulan10
Photo Source:  makanlagi
Menikmati kota Malang membuat hari terasa cepat berjalan. Saat mendekati malam, kamu sudah harus menyisakan sedikit space di dalam perut untuk santap bakso bakar khas tempat ini. Yup, Bakso Bakar Trowulan. Luar biasa enak, dijamin kamu ketagihan! Jenis bakso yang ditusuk lalu dibakar menggunakan bumbu kecap dan rempah membuat rasanya manjain lidah sekali.   
Alamat: Jalan Candi Trowulan No. 65, Kota Malang Phone: (0341) 492330

Makan Malam: Sate Landak & Biawak Bu Ria

Sate Landak & Biawak Bu Ria11
Photo Source:  ksmtour
Sudah malam, dan masih ingin mengeksplor kuliner Malang lainnya? Ini saatnya kamu mencoba nikmatnya daging landak? Mungkin yang terdengar sedikit ekstrim. Tapi buat warga dan pelancong di Malang, makanan ini favorit sekali, lho. Berbagai menu seperti sate dan krengsengan landak, juga biawak, plus sate bulus bisa kami cicipi di sini. Tekstur dagingnya pun terasa lembut dengan perpaduan bumbu yang pas, kamu wajib coba!
Alamat: Jalan Raja Bugis No. 47, Saptorenggo, Malang Phone: 081233687628

Santai Malam: Pos Ketan Legenda

Pos Ketan Legenda12
Photo Source:  ksmtour
Pos Ketan Legenda13
Photo Source:  cariarah
Saat sudah merasakan nikmatnya leyeh-leyeh dan waktu sudah agak larut, tapi tiba-tiba perut kembali lapar, apa yang mesti diperbuat? Itu artinya, saatnya kamu langkahkan kaki ke Pos Ketan Legenda-1967 yang berada di kawasan Batu. Dari namanya saja sudah bisa dilihat seperti apa kenikmatan legendaris dari sajian ketannya. Penyajiannya dilengkapi dengan topping bubuk kacang, ayam suwir, susu keju, dan cokelat susu. Dan yang perlu diingat, siap-siap mengantre panjang, ya!
Alamat: Jalan Kartini No. 6, Batu, Malang Phone: 081334313353