Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Liburan Natal di (Pasar) Santa

Sigit PrasetyoSigit Prasetyo
Merayakan Natal bersama (Pasar) Santa1
Epicure Indonesia
Natal memang begitu lekat dengan Santa Claus. Sosok berbaju merah selalu menjadi ikonkeceriaan khas Natal. Maklum, sejak kecil kita sudah terlanjur mengenal Santa sebagai pribadi yang baik hati. Orang yang gemar membagikan hadiah pada anak-anak baik di malam Natal. Namun Jakarta juga punya Santa yang tidak hanya hadir saat Natal. Ya, sebutan Santa di Jakarta merupakan nama pasar tardisional, yang belakangan  berubah wajah menjadi salah satu pusat kuliner dan juga pusat kegiatan-kegiatan khas anak muda Ibu kota. Nah, apa salahnya, jika liburan Natal kali ini, kamu juga mengisi aktivitas dengan pelesir ke (Pasar) Santa. Lagipula, meski tak seramai dua tahun lalu, tempat itu juga masih punya beberapa tempat makan enak.
Papricano Mexican Cantina Merayakan Natal bersama (Pasar) Santa2View All Photos
Photo Source:  Epicure Indonesia
Pasar Santa memang tak semeriah dulu. Meski begitu, kamu tetap bisa menikmati sajian a la Meksiko dengan rasa otentik di Papricano. Mau burrito, taco, semuanya tersedia dengan kelezatan menggoda!
Claypot Popo Merayakan Natal bersama (Pasar) Santa3View All Photos
Photo Source: 
Menyambut cuaca bulan Desember yang mulai dingin, Pasar Santa punya Claypot Popo, yang menyediakan Misua Telur Asin. Mie-nya yang kenyal, dan telur asinnya yang gurih-asin, pasti bisa membantumu melawan dinginnya Jakarta.
Miechino Merayakan Natal bersama (Pasar) Santa4View All Photos
Photo Source:  Miechino
Kalau yang satu ini, sih, benar-benar andalan. Mie ayam Miechino. Mienya yang kenyal, kuahnya yang gurih, dan juga pangsitnya yang renyah, memang kombinasi tiada duanya. Dijamin membuatmu ketagihan.
Paparolls Merayakan Natal bersama (Pasar) Santa5View All Photos
Photo Source:  @achitnov
Tidak cuma menu berat, di Pasar Santa, kamu juga bisa menikmati lumpia yang punya kulit transparan atau yang biasa dikenal dengan springrolls. Kulit lumpia yang transparan itulah yang membuat sayuran-sayurannya bisa terlihat secara jelas dan membuat penampilannya begitu menarik. Tinggal disantap dengan sausnya. Benar-benar menggugah selera.
Swing Your Day Merayakan Natal bersama (Pasar) Santa6View All Photos
Photo Source:  Swing Your Day
Atau kamu mau mencicipi aneka rice bowl dengan topping sayap dengan beragam rasa yang ga biasa? Coba saja singgah ke Swing Your Day. Untuk menu satu ini, kamu bisa merasakan nikmatnya topping ayam dengan saus torinori dan taburan seaweed dan mayones. Niscaya lidah dan perutmu akan terpuaskan.

7. Meathology

Nah, apa salahnya, jika Natal kali ini, kamu rayakan bersama (Pasar) Santa. Lagipula, meski tak seramai dua tahun lalu, tempat itu juga masih punya beberapa tempat makan enak. 7
Photo Source:  meathology
Di pasar ini juga ada Meathology. Di sini, kamu bisa menikmati betapa empuknya tekstur daging steak. Uniknya lagi, saking empuknya daging yang ada, kamu bisa menikmati steak yang ada tanpa harus menggunakan pisau.