Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

Lara Djonggrang & La Bihzad Bar, Restoran Dengan Tema Heritage dan Keraton!

Ricky HalimRicky Halim
Lara Djonggrang & La Bihzad Bar, Restoran Dengan Tema Heritage dan Keraton! - Main Photo
Lara Djonggrang & La Bihzad Bar, Restoran Dengan Tema Heritage dan Keraton!
Lara Djonggrang, sebuah restoran bertema Tempo dulu pada jaman Keraton dan tema yang diambil di restoran ini adalah Loro Djonggrang. Hiasan yang terdapat di dalam restoran ini asli dari keraton dan beberapa di datangkan dari luar negeri loh! Semua di sini original alias dari jaman dulu! Keren banget! Restoran ini buka sampai jam 1 dini hari loh! Lara Djonggrang adalah restoran yang berada di bawah naungan ROYAL TUGUDOM yang mempunyai 5 restoran dan 5 hotel bertema heritage juga di berbagai wilayah di Indonesia. Di dalam restoran ini banyak banget ruangan yang berbeda-beda deisgnnya dan mempunyai arti masing-masing loh! Kita akan ngulas satu per satu di bawah! Let's Check It Out!
 -
Photo Source: 
 -
Photo Source: 
Lara Djonggrang menyediakan masakan asli Indonesia, dan membuatnya menjadi Fine Dining, karena menurut ownernya, ga cuma western food aja yang bisa fine dining, tetapi masakan Indonesia juga, dan benar, masakan Indonesia di sini adalah Fine Dining, dan enak banget! Di buat oleh koki yang sudah profesional! Makanan yang di sajikan juga di ambil dari kualitas yang tinggi. Di Lara Djonggrang memiliki beberapa ruangan yang berbeda designya, ada yang bernuansa timur, bahkan ada ruangan khusus pasangan dengan design yang romantis loh! Penasaran kan! Yuk kita simak ruangan-ruangan Lara Djonggrang di bawah ini!
 -
Photo Source: 
Ruangan China Blue, kenapa dinamakan China Blue? Karena di sini merupakan ruangan yang di design dari peranakan China di Indonesia pada jaman dulu, di dalam ruangan ini terdapat dua patung yang besar, yang katanya adalah patung penjaga di kerajaan Surga,dan 2 lukisan seperti dewa neraka yang menjadi penjaga pintu gerbang neraka. Benar-benar seperti China yang mempercayai bahwa di setiap kerajaan ada 2 orang penjaga. Keren banget! Di tengah tengah dari gambar 2 malaikat neraka ada dua buah tungku abu jenazah yang katanya kalau manusia meninggal, akan di bakar dan di masukkan ke dalam tungku tersebut abunya. Keren banget! Di ruangan ini satu satunya ruangan yang ga boleh smoking. Pas banget buat dateng bareng keluarga lo dan gathering.
 -
Photo Source: 
Ruangan VIP, pas banget buat lo yang mau adain acara ultah, meeting, atau gathering! di sini ada tiga ruangan VIP dengan tema dan nuansa yang berbeda-beda! Unik banget! VIP pertama dinamakan ruangan VIP Soekarno. Di sini terpajang foto-foto soekarno, ada yang sendiri dan ada yang bersama istrinya, juga beberapa lukisan unik dari jaman dulu banget!
 -
Photo Source: 
Ini ruangan VIP kedua, di sini terdapat patung seperti dewa Bali. Kenapa? Karena design di sini di ambil dari Hotel Tugu di Bali, gambar di dinding adalah gambar yang menunjukkan tentang dewa Bali. Keren banget!
 -
Photo Source: 
Ini adalah ruang VIp yang ketiga, di sini terdapat dua patung besar, yang merupakan representasi dari kedua penjaga gerbang neraka, konsep di ruang vip tiga ini di ambil dari Design salah satu ruangan hotel Tugu di Malang loh! Keren banget!
 -
Photo Source: 
SIAM Room, berbeda dengan China Blue, jika China Blue menceritakan tentang China, sedangkan di SIAM Room di sini designya di ambl dari kerjaan SIAM. Kerajaan SIAM adalah kerajaan yang besar dan terkuat pada jaman dulu, Aksesorisi di dalam ruangan ini ada beberapa yang di datangkan dari SIAM langsung!
 -
Photo Source: 
Ruangan berikutnya adalah ruangan yang menjadi bar di Lara Djonggrang. Luas banget! Di dalam ruangan ini juga punya ruangan kecil yang di peruntukkan untuk sebuah farewell party, yaitu ruangan Marilyn Monroe,ruangannya kecil tapi nyaman, pas banget buat kalian yang mau berpisah untuk waktu yang lama dan mengadakan pesta perpisahan di sini! Di dindingnya juga terdapat sebuah lukisan tentang penyiksaan di neraka, keren banget!
 -
Photo Source: 
Ini dia Main Room dari Lara Djonggrang! Di sini terdapat patung Loro Djonggrang yang terlihat sedang menolak Cinta dari Bandung Bondowoso karena Bandung Bondowoso telah merebut Kerajaan Prambanan dari Ayah Loro Djonggrang! Di sini juga di sebut sebagai ruangan yang Romantis loh! Banyak banget yang ke sini bersama pasangan atau mau menyatakan cinta! Lo yang mau nyampein perasaan sama gebetan lo mesti dateng ke sini deh! Karena romantis banget, di lengkapi dengan lampu-lampu yang remang membuat suasana di sana tenang dan adem. Keren banget!
 -
Photo Source: 
Oh iya, FYI, Qraved dan JakFM mengadakan kerja sama dengan Lara Djonggrang dan mengadakan acara lomba dalam Event Kemerdekaan Indonesia yang ke 70 loh! Bagi lo yang mau makan GRATIS di restoran Lara Djonggrang ini, lo bisa buka www.qraved.com/journal dan ikutin stepnya, gampang banget!