Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Kuliner Ekstrim ini Bisa Bikin Kamu Tercengang!

Iqra RabikaIqra Rabika
Kuliner Ekstrim yang Bisa Bikin Kamu Tercengang!1
serianjijessica
Kamu doyan kuliner? Tapi kamu udah pernah belum nyobain kuliner-kuliner yang gak biasa kayak, daging kuda, atau bahkan daging kelelawar? Nah, ternyata masakan dengan daging yang gak biasa ini banyak banget lho disajikan jadi masakan di Jakarta. Penasaran apa aja kuliner ekstrim yang bisa kamu temuin di Jakarta? Yuk baca terus artikel ini!

Sate Ular Cobra

sate ular cobra2
Photo Source:  serianjijessica
Yang pertama ada sate yang dibuat dari daging ular cobra lho. Ular yang dipercaya bisa menambah vitalitas bagi pria ini bikin sate ular ini lumayan laris terjual. Nah, kalo kamu tertarik pengen nyobain kamu bisa nih ke daerah Mangga Besar karena di sepanjang jalan banyak banget yang jualan sate ular cobra ini. Udah gitu nih ya, kamu bahkan bisa pilih sendiri ular yang mau kamu jadiin sate. Hiy berani gak kamu nyobain?

Darah Ular

darah ular3
Photo Source:  serianjijessica
Selain dagingnya, darah ular juga banyak banget yang nyari lho. Darah ular yang di ambil dari sumsum tulang belakangnya ini dipercaya dapat meningkatkan vitalitas, dan juga bikin kulit halus. Nah, biasanya darah ular ini diminum dengan empedunya dan juga dicampur arak. Kamu bisa nemuin minuman ini barengan dengan sate ular. Hiy serem ya?

Sate Biawak

sate biawak4
Photo Source:  asli indonesia
Gak hanya ular aja nih yang punya banyak penggemar, daging biawak juga banyak yang suka lho ternyata. Daging biawak yang biasanya di sate ini dipercaya bisa mengobati gatal-gatal di kulit. Udah gitu, menurut penggemarnya, daging biawak ini lebih kenyal dibandingkan daging ular sehingga lebih enak. Berani coba gak kamu? Kalo berani coba deh ke daerah Mangga Besar, karena banyak penjual menjajakan sate biawak disitu.

Paniki

paniki kelelawar5
Photo Source:  sisi dunia portal berita
Manado juga punya makanan yang unik dan gak ekstrim nih namanya Paniki. Nah, yang bikin Paniki ini ekstrim adalah karena dibuat dari daging kelelawar! Bisa bayangin gak kamu, daging kelelawar dimasak dengan bumbu woku? Menurut kepercayaan orang Manado, daging kelelawar ini dapat menyembuhkan penyakit asma lho. Kalo di Jakarta kamu bisa nemuin ini di beberapa restoran Manado.

Sate Kuda

sate kuda6
Photo Source:  temukonco
Gak hanya susunya aja yang sering dimanfaatkan, daging kuda juga dapat dijadikan sate lho. Sate Kuda yang punya lebih sedikit lemak dibandingkan kambing atau sapi bikin sate kuda ini laris manis. Selain itu, sate kuda juga diperrcaya bisa menyembuhkan diabetes. Kalo tertarik buat nyoba, kamu bisa nih ke daerah Rawamangun yaitu Sate Kuda Pak Rehan.

Sate Kelinci

sate kelinci7
Photo Source:  yunan khilmi
Sate Kelinci emang udah lumayan populer ya di Indonesia. Walaupun kadang gak tega saat makannya, ternyata sate kelinci ini teksturnya mirip banget sama ayam namun lebih lembut. Gak heran, banyak banget yang doyan sama daging hewan mungil satu itu. Kalo pengen nyobain bisa nyari di sepanjang jalan menuju Puncak, karena banyak banget penjual sate kelinci.