Qraved
Makan enak! Ingat Qraved
Kuliner apapun yang kamu cari ada di Qraved! Download sekarang!
Sign In

Search

Bisa order
Go Food lho
sekarang!
Klik Order Now
di artikel ini untuk
pesan makananmu

Kamu Pilih Mana: Sate Ayam VS Sate Kambing?

October 26, 2015 10:59
Kamu Pilih Mana: Sate Ayam VS Sate Kambing?
Siapa sih yang nggak tau sate, pasti makanan yang satu ini juga jadi makanan favorit kalian. Sate ini gampang banget ditemuin mulai dari abang-abang yang suka muter, warung pinggiran, bahkan sate juga dijual di restoran-restoran. Nah dari sekian banyak jenis sate yang paling terkenal sate kambing sama sate ayam, kalau kamu pilih mana nih?

SATE AYAM

Siapa yang nggak suka sate ayam sih, tekstur dagingnya yang lembut ditambah gurihnya bumbu kacang emang bikin ketagihan. Nggak salah sih kalau kamu lebih milih sate ayam ketimbang sate kambing. Kita kasih tau nih warung sate ayam yang enak banget di Jakarta:
Photo source:
Sate ayam Ponorogo ini beda banget sama sate ayam yang biasa kamu temuin. Ada dua hal yang bikin beda sate ayam Ponorogo, pertama sate ayam ini daging ayamnya dipotong lurus jadi satu tusuk isinya satu daging gitu. Nah yang kedua sate Ponorogo ini sebelum dibakar dagingnya direndam dulu, jadi bumbunya lebih meresap. Kamu bisa nyobain sate Ponorogo yang rasanya manis gurih ini di sini.
Photo source:
Sate ayam Madura emang udah terkenal, salah satu yang enak ya di tempat ini nih. Kamu bisa ngerasain rasa khas bumbu sate ayam Madura yang legit ditambah daging ayamnya yang lembut di dalam garing di luar.

SATE KAMBING

Wah ini dia nih yang jadi favorit banyak orang, nggak lain nggak bukan sate kambing. Sate kambing ini emang rasanya beda sama sate ayam, lebih nggak banyak bumbu. Sate kambing biasanya cuma dipakein bumbu kecap ditambah irisan bawang merah, cabe rawit, sama tomat. Kita kasih tau nih tempat makan sate kambing yang rasanya mantap banget di Jakarta:
Photo source:
Liat gambarnya pasti berasa laper kan ya, udah kebayang dong gimana enaknya sate kambing ini. Sate kambing khas Tegal ini selalu rame karena emang rasanya yang beda dari warung sate lainnya. Bumbu satenya yang pake ulekan cabe bikin rasa sate kambing ini lebih nendang.
Photo source:
Sate kambing di sini agak beda nih cara penyajiannya, kalau biasanya cuma ditaroh di piring di sini satenya disajiin di hotplate. Terus bumbu kecapnya di pisah gitu jadi bisa bikin bumbu yang sesuai dengan kemauan kamu.
Jadi sekarang kamu masuk tim yang mana penyuka sate ayam atau penyuka sate kambing?