Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

Jajanan Serabi di Surabaya Yang Enaknya Tiada Dua

alcander alonzoalcander alonzo
Surabi ataupun serabi, bisa dibilang sebagai pancake versi Indonesia. Dibuat dari tepung beras dan juga santan, bikin menu ini terasa gurih dan legit. Penyajiannya juga memakai berbagai macam topping, bisa cokelat, nangka, pisang, juga oncom. Dan kalau kamu lagi di Surabaya, ternyata kamu tetap bisa mendapatkan menu-menu serabi yang enak di beberapa tempat ini. Jangan sampai nggak coba, ya!  
Cafe Soiree Jajanan Surabi di Surabaya Yang Enaknya Tiada Dua - @inijieView All Photos
Photo Source: @inijie
Surabi di Café Soiree disajikan dalam aneka varian unik, mulai dari serabi manis, hingga serabi dengan bumbu rendang ataupun oncom. Porsinya yang hanya sepiring kecil memang pas banget kalau kamu lagi mau makan terlalu banyak. Tapi meskipun porsinya kecil, rasanya selalu bikin kangen. Terlebih lagi serabi oncomnya yang memiliki rasa pedas di setiap gigitannya.
Serabi solo Khas Bintang yang ada di Surabaya ini memang punya penampilan yang sederhana, tapi soal rasa, janga ditanya. Teksturnya terasa garing di pinggirnya tapi lembut di bagian tengah. Topping yang disajikan pun juga beragam, mulai dari rasa cokelat yang klasik, hingga topping dengan buah nangka yang memberikan sentuhan manis pada adonan serabinya. Harganya pun murah meriah, kamu cukup mengeluarkan kocek sebesar Rp 10ribu untuk bisa menikmati serabi ini.
Kalau lagi pengen serabi khas Solo, kamu nggak perlu jauh-jauh ke luar kota, karena di Surabaya ada kedai Srabi Notosuman Ny.Handayani yang bisa memanjakan lidah kamu. Rasanya sangat autentik, artinya nggak pakai topping yang neko-neko dan teksturnya terasa lembut dan creamy banget, apalagi kalau dinikmati selagi panas. Dengan penyajian di atas daun pisang, bikin aroman serabi ini lebih menggoda.

4. Serabi Solo

Serabi Solo Jajanan Surabi di Surabaya Yang Enaknya Tiada Dua - @sinyokuliner
Photo Source: @sinyokuliner
Serabi Solo yang satu ini memang bukan gerai serabi yang punya nama besar di Surabaya, plus tempatnya pun berupa kaki lima yang menempati salah satu sudut di kawasan Manyar Kertoarjo. Serabi polos terasa legit manis, tanpa harus dikasih cokelat ataupun susu kental manis. Harga serabinya pun cukup bersahabat. Alamat: Jalan Raya Manyar Kertoarjo (Depan Restaurant YungHo Manyar), buka jam 10.00-17.00 WIB.