Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

Ini Dia Spot Bakwan Yang Pembelinya Selalu Antre di Surabaya

alcander alonzoalcander alonzo
Sekilas menu ini memang seperti bakso, dengan bola-bola daging dan kuah panas yang disajikan dalam mangkuk. Tapi yang perlu kamu tahu, jelas ada beda antara bakwan dan bakso. Dari sisi kuah, kuah bahwan lebih bening(tapi tentu saja tetap enak), plus kadar daging dalam bola-bola dagingnya lebih banyak, plus disajikan dengan tambahan pangsit atau gorengan lain. Di Surabaya sendiri ada banyak gerai bakwan yang bakal menggoda kamu untuk menyantapnya. Mulai dari bakwan yang sudah ada sejak tahun 50-an hingga bakwan yang kekinian dan pembelinya selalu antre. Cek di sini!
Dari papan nama di depan restorannya saja, sudah menuliskan bahwa Bakwan Kapasari sudah berdiri sejak tahun 1931. Jadi bisa dipastikan sudah banyak orang yang mengenal tempat ini. Perlu dicatat, bakwa di sini memang non-halal dan harganya tergolong mahal untuk semangkuk bakwan, tetapi jelas sebanding dengan rasanya. Usus goreng, bakso, bakwan, dan juga somaynya bakal bikin kamu ketagihan apalagi kalau ditambahkan dengan sambal.
Warga Surabaya banyak yang bilang kalau Bakwan Tambaksari ini opsi lain dari Bakwan Kapasari jika kamu mau nyobain bakwan enak yang ada di Surabaya. Mengapa? Karena harga semangkuk bakwan disini lumayan murah dan porsinya pun juga banyak. Bakwan goreng yang ada disini bakalan bikin kamu jatuh hati, karena bakwan gorengnya punya kerenyahan yang enak banget tetapi tetap memiliki tekstur lembut bakwan yang semakin aduhai ketika dicampur dengan kuah kaldunya.
Bakwan Dempo 19 Cari Spot Bakwan Enak di Surabaya  - @cao0oView All Photos
Photo Source: @cao0o
Bakwan lezat lainnya juga bisa kamu temukan di kedai Bakwan Dempo 19. Kedai bakwan yang ada di kawasan Gubeng ini juga termasuk salah satu kedai bakwan favorit di Surabaya. Lihat saja bakwan goreng dicampur baksonya punya penampilan molek yang bikin kamu nggak sabar untuk menghabiskan semangkuk penuh. Apalagi jika ditambahkan beberapa sambal pedas, makin nendang deh rasa bakwannya.
Bakwan Kapasari Cari Spot Bakwan Paling Spesial di Surabaya  - @11uchiView All Photos
Photo Source: @11uchi
Kedai bakwan yang satu ini cukup unik, yaitu karena nama kedainya sendiri adalah Bakwan Sari Murni Kalidami, tetapi sajian yang disajikan lebih kepada pentol halus dan kasarnya. Meskipun bukan terkenal akan baksonya, Bakwan Sari Murni juga tetap harus kamu coba kalau lagi ke Surabaya. Harganya semangkuk pun tidak terlalu mahal, tetapi rasanya benar-benar enak dan bisa bikin kamu ketagihan.
Meski bawa-bawa nama Kota Malang sebagai nama kedainya, tapi kamu tetapi bisa menikmati bakwan istimewa ini di Surabaya kok. Bakwan Sidodadi menghadirkan seporsi bakwan yang isinya bakso, pangsit goreng, mie, dan pangsit rebus. Dan tentunya si bakwan nggak bakalan bikin kamu bangkrut karena harganya pun cuma berkisar Rp 17 ribuan semangkuk.