Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

Dijamin Nagih! 5 Menu Dim Sum Terbaik di Jakarta yang Ada di Restoran Tim Ho Wan

Chandra WijayaChandra Wijaya
Dijamin Nagih! 5 Menu Dim Sum Terbaik di Jakarta yang Ada di Restoran Tim Ho Wan - Main Photo
Tim Ho Wan
Ada yang bilang “The key to eating real Chinese food is don’t ask what it is”. Setuju? Ketika makanannya disajikan ke mejamu, langsung santap aja tanpa perlu pikir panjang. Apalagi kalau udah soal dim sum, mau siumay, hakau Bakpao, atau apapun itu pasti surga banget bagi pecinta dim sum. Nah bicara soal dim sum, salah satu restoran paling favorit adalah Tim Ho Wan. Kamu nggak perlu jauh-jauh lagi hingga ke luar negeri buat nikmatin hidangan berkualitas ala resto ini, di Indonesia kini sudah terdapat dua gerai lho, yakni di Grand Indonesia dan Pantai Indah Kapuk.

Gimana nggak berkualitas, sebagai salah satu restoran terbaik se-Asia versi The Daily Meal, setiap proses pengolahan makanan di sini sangat terjaga dan diperhatikan. Semua bahannya langsung didatangkan dalam keadaan freshly made. Menariknya lagi, dengan pengolahan masak yang apik, bahan berkualitas, ditambah predikat restoran terbaik, bukan berarti harga yang ditawarkan harus mahal bak restoran fine dining. Itulah kenapa restoran ini juga mendapat penghargaan The World’s Affordable Michelin Star Restaurant dan selalu memiliki ruang di hati para pecintanya.

Setelah selesai membahas tentang kualitas restoran, berarti saatnya kamu harus tahu kualitas dim sum-nya seperti apa. Langsung aja Qraved kasih tahu 5 masakan dim sum terbaik yang ada di sini. Siap-siap ngiler ya!

Tim Lumpia Kulit Tahu

 - View All Photos
Photo Source: 
Dimulai dari gigitan kecil tapi rasanya luar biasa di mulut. Ini dia nih yang harus dipesan. Tim Lumpia Kulit Tahu yang disajikan dengan campuran saus tiram dan minyak bawang dengan kulit tahu di luarnya. Dan luar biasa-nya, lumpia ini berisi daging babi dan udang dalam setiap piece-nya. Highly recommended!

Bakpao Isi Babi BBQ

 - View All Photos
Photo Source: 
Dari namanya aja udah tahu, menu ini berisi bahan pork yang rasanya surga banget. Hati-hati dengan rasanya ya, pasti ketagihan! Bakpao ini dipanggang dengan isian daging Chasio yang bikin gigitanmu makin nikmat jadinya. Eh jangan kecewa dulu bagi penikmat No Pork, Bakpau yang satu ini punya versi No Pork nya juga lho dengan isian Chicken BBQ.

Tim Nasi Ketan dengan Daun Teratai

 - View All Photos
Photo Source: 
Beralih ke nasi dan masih mengandung babi, kamu wajib cobain menu signature ini. Nasi ketan yang diisi dengan lapcong (sosis babi), ayam, jamur shitake, ham babi, kemudian diisi dengan daun teratai. Aromanya semerbak dan menyeruak di mulut. Nggak perlu khawatir, porsi nasi tim di sini lebih besar dan lebih banyak daging pula jika dibanding restoran lainnya.

Yong Tau Fu

 - View All Photos
Photo Source: 
Setelah itu, dibarengi dengan Yong Tau Fu yang lembut dengan isian udang yang disiram dengan saus putih telur, lalu daun bawang dan wortel. Ini dia menu wajib buat yang nggak makan pork!

Honey Chicken Cheong Fun

 - View All Photos
Photo Source: 
Satu lagi menu non-pork yang rasanya nggak kalah pecah! Gulungan tepung beras yang lembut ini dipanggang dengan isi ayam madu, wortel, dan daun wansui. Belum selesai sampai di situ, menu ini makin nikmat jadinya dengan light sauce.

Enak, kan? Emang nggak heran kenapa resto ini bisa masuk ke dalam salah satu list di Michelin Star selama enam tahun ini. Banyak juga kok menu Hong Kong Style lain selain dim sum yang bikin kamu ikutan terlena. Yuk arahin setirmu ke sini, sekarang!