Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Cek 5 Spot ini Untuk Menentukan, Apakah Kamu #teamYakitori Atau #teamTaichan!

Rebecca CristabelRebecca Cristabel
Taichan atau Yakitori1
Cek 5 Spot ini Untuk Menentukan, Apakah Kamu #teamYakitori Atau #teamTaichan!
Tahukah kamu bahwa sate adalah makanan yang asli berasal dari masyarakat Jawa di Indonesia? Yap, bener banget. Kita harus berbangga, bahwa sate telah ditetapkan menjadi makanan nasional Indonesia. Beberapa Negara di Asia Tenggara juga memiliki jenis kreasi sate yang berbeda-beda, biasanya perbedaan terletak pada bumbu yang diberikan diatas sate. Pasti kamu semua udah nggak asing lagi dengan dua jenis sate khas Jepang yang sekarang lagi hits banget, yaitu Yakitori dan Taichan. Yakitori merupakan sate khas Jepang dengan bumbu kecap manis yang dibalurkan diatas daging ayam dan sematan sayur, sementara Taichan sendiri merupakan kreasi beberapa turis jepang yang sedang berlibur ke Indonesia. Pada suatu hari, para turis Jepang ini sedang berjalan – jalan di daerah Senayan dan pengen makan sate, tapi nggak mau pake bumbu kacang. Nah kemudian, dengan sate polos yang dihindangan tukang sate di daerah Senayan pada waktu itu, para turis ini kemudian berkreasi dengan jeruk nipis dan cabe giling dari si tukang sate. Voila! terciptalah sate Taichan. Kalo Yakitori berbumbu manis, Taichan berbumbu pedas menggigit. Kalo Yakitori temannya Onigiri, sedangkan Taichan setia dengan lontong. So, dari kedua streetfood sate Jepang yang lagi hits ini, kamu #teamYakitori atau #teamTaichan?  
Oppai Yakitori2View All Photos
Photo Source:  Oppai Yakitori
Yakitori yang satu ini pasti udah famous banget di Jakarta. Selain karena pemiliknya adalah salah satu youtuber ternama, Oppai Yakitori juga terkenal karena antrian-nya yang sangat panjang. Dengan harga yang sangat bersahabat, kamu bisa membeli yakitori dengan pilihan onigiri polos atau onigiri tuna. Sate nya sendiri, terasa sangat flavorful dengan saus kecap manis yang legit.
Yakitori Bro! Cek 6 Spot ini Untuk Menentukan, Apakah Kamu #teamYakitori Atau #teamTaichan!3View All Photos
Photo Source: 
Hachi Yakitori tersebar di beberapa wilayah di Jakarta, seperti PIK, Bintaro, Cempaka Putih dan Pamulang. Dengan pilihan sate kulit dan sate daging ayam, Hachi Yakitori sukses jadi rebutan saat jam kantor usai. Hachi Yakitori juga menyediakan free refill ocha untuk setiap pembelian tiga porsi yakitori, yuk serbu! siapa yang ngga suka promo.
Kedai Uncle Do Sate Taichan4View All Photos
Photo Source:  Kedai Uncle Do Sate Taichan
Sate taichan Uncle Do yang berlokasi di Tebet ini, memiliki beberapa modifikasi yang kreatif. Khusus disini, kamu yang nggak tahan pedes bisa menikmati sate Taichan dengan pilihan sate Taichan pedas manis. Buat kamu yang bosan dengan lontong si pendamping setia sate, disini juga disediakan pasta Taichan loh.
Yakitori Bro! Cek 6 Spot ini Untuk Menentukan, Apakah Kamu #teamYakitori Atau #teamTaichan!5View All Photos
Photo Source:  Yakitori Bro!
Yakitori yang satu ini letaknya dekat dengan Taman Mini Indonesia Indah. Buat kamu yang tinggal di daerah Cipayung atau lagi main di Taman Mini, bisa banget nih mampir ke gerai Yakitori Bro!. Yakitori Bro! punya dua pilihan onigiri, yaitu onigiri polos dan onigiri ayam. Di Yakitori Bro! kamu juga bisa minta tambahan saus mayonnaise diatas yakitori, hmm saus mayonnaise emang gak pernah salah deh…​

5. Ada Apa Dengan Taichan?

Hachi Yakitori Cek 6 Spot ini Untuk Menentukan, Apakah Kamu #teamYakitori Atau #teamTaichan!6
Photo Source:  @kulinercikarang
Nah sate taichan yang satu ini, baru banget buka khusus kamu yang ada di wilayah Cikarang. Gerai sate taichan yang belum berumur dua bulan ini, sukses menjual lebih dari 2000 tusuk per-harinya. Dengan namanya yang unik, AADT? menyuguhkan rasa asin, asam dan pedas yang konon bikin warga Cikarang ketagihan. Oh iya, ada satu menu andalan lagi dari AADT?, namanya Popcorn Chicken Sambal Granat, hmm jadi pengen coba..