Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

Cara Baru Menikmati Masakan Jepang - Cina di Little Ming

nimasnimas
Cara Baru Menikmati Masakan Jepang - Cina di Little Ming - Main Photo
Cara Baru Menikmati Masakan Jepang - Cina di Little Ming
Mulai bosan dengan tempat kongko yang itu-itu saja, susah cari tempat yang all in one? Tenang Qraved mau merekomendasikan satu tempat kongko baru yang ada di Senayan City namanya Little Ming. Walaupun namanya “little” tempat ini sebenarnya cukup luas dan nyaman plus banyak makanan – minuman seru.

Little Ming ini adalah anak dari Ming Dining restoran Chinese yang dikenal karena rasa otentiknya. Little Ming punya konsep unik yang beda dari Ming Dining. Restoran yang punya konsep anak muda dengan interior playfull ini bakal menyuguhkan makanan fusion Cina – Jepang yang nggak bakal ditemukan di tempat lain.
 -
Photo Source: 
Selain makanan fusionnya Little Ming juga membawa gaya baru untuk kamu yang suka ngopi. Kalau biasanya coffee shop menyajikan makanan-makanan ala western, di restoran ini kamu akan menikmati secangkir kopi dengan camilan ala Cina – Jepang.

Sudah mulai penasaran dong gimana sih makanan fusion Cina – Jepang. Di Little Ming ini kamu bakal kaget dengan menu-menu kreasi sang chef yang berasal dari Malaysia, Hongkong, dan Jepang. Kombinasi masakan dari ketiga chef ini menghasilkan menu-menu unik. Tim Qraved berkesempatan untuk nyobain dulu menu-menu andalan dari Little Ming nih dan bocoran saja semuanya enak!
 -
Photo Source: 
Petualangan kuliner di Little Ming dimulai dengan snack kecil sebagai appetizer. Kita nyobain Prawn Youtiao yang garing dan rasanya gurih banget. Prawn Youtiao ini adalah cakwe isi udang yang di deep fried. Setuju dong kalau makanan apapun yang digoreng kering nggak pernah salah? Appetizer ini lebih istimewa dengan tambahan black sesame plus saus mayo pedas.

Setelah puas menyantap makanan pembuka yang kriuk-kriuk, kita lanjut ke makanan beratnya. Tim Qraved memutuskan untuk makan Burakkupepa Mushroom yang juga jadi menu andalan di Little Ming. Begitu sampai di meja, makanan ini langsung menyita perhatian karena bentuk nasinya unik plus harumnya yang juga begitu menggoda.
 -
Photo Source: 
Sesuai sama namanya makanan ini bisa dibilag menu yang cukup sehat karena dalam satu piring kamu bakal menemukan beragam jenis jamur mulai dari jamur shitake sampai jamur tungku dan ada tambahan tumis brokoli. Jamur ini dimasak dengan saus black paper khas Little Ming yang punya rasa seimbang dan nggak terlalu pedas. Oh ya selain itu nasinya juga unik banget dari bentuknya yang menyerupai onigiri dan mempunyai rasa sedikit oriental karena rempah dan zaitun.
 -
Photo Source: 
Setelah puas dengan dua makanan yang rasanya enak banget ini, Tim Qraved langsung menyantap hidangan penutup yang bentuknya lucu banget. Nama hidangannya adalah Zumi Pao yang merupakan signature dish dari Little Ming. Zumi Pao ini terdiri dari deep fried pao yang berbentuk landak dan deep fried pao yang berbentuk wortel. Unik banget kan? Mini pao ini berisi pasta lotus yang punya rasa nggak terlalu manis. Zumi Pao ini juga disajikan dengan satu scoop es krim vanilla yang membuat rasanya jadi lebih spesial.

Gimana kalian sudah mulai terbayang gimana enaknya ngopi sambil nyemil sama teman-temanmu di Little Ming? Kalau kalian penasaran jangan ragu-ragu lagi untuk langsung datang ke Little Ming yang ada di Senayan City. Dijamin kamu akan pulang dengan perasaan senang karena rasa makanannya yang enak. Oh ya selain itu kamu juga akan membawa pulang mainan tradisional Cina seperti baling-baling bambu atau puzzle kayu. Kapan lagi kan makan kenyang terus bawa pulang mainan baru. Yuk langsung ajak teman-temanmu ke Little Ming!