Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

Berbagai Sajian Kampung Halaman Yang Bisa Kamu Temui di Bandung

PitacilyPitacily
Berbagai Sajian Kampung Halaman Yang Bisa Kamu Temui di Bandung - Main Photo
http://kuliner.panduanwisata.id/
Kurang dari dua minggu lebaran akan tiba, tapi emang yang namanya kangen tuh bisa dateng kapan aja. Salah satunya kangen masakan khas kampung halaman kita. Kalo udah gini, biasanya kita mulai cari-cari restoran atau kedai yang punya masakan khas kampung halaman. Kalo kamu orang Bandung tapi asalnya dari Jogja, Solo, Semarang, Cirebon, Aceh atau Malang, cobain nih beberapa rekomendasi dari Qraved untuk mengobati rasa kangen sama kampung halamanmu.
 - bandung.panduanwisata.idView All Photos
Photo Source: bandung.panduanwisata.id
JOGJA.

Buat kamu orang asli Jogja, cobain deh makan di sini. Menikmati kota Jogja di sebuah kedai di Bandung tepatnya di Jl. Riau No.183 (Taman Pramuka). Pilihan menu khas Jogjanya banyak! Bakmi godog, bakmi goreng, bakmi nyemek, nasi goreng jogja, nasi ruwet bahkan ronde jogja juga ada. Mungkin abis itu kamu bisa share pengalaman kamu dengan menulis review di Qraved soal rasanya. Kemiripannya 11-12 gak sama yang asli di Jogja?
 - www.trekearth.comView All Photos
Photo Source: www.trekearth.com
Jogja juga terkenal dengan sayur nangka manisnya atau lebih dikenal dengan nama gudeg. Gak cuma gudegnya aja yang rasanya khas Jogja banget! Tapi sambal krecek dan ayam telurnya juga gak kalah juara rasanya. Dijamin mengobati rindumu dengan kampung halaman deh.
 - http://myfunfoodiary.com/View All Photos
Photo Source: http://myfunfoodiary.com/
SOLO.

Nasi Liwet Ayam Jamur yang disajikan untuk 2 orang seharga 40k ini bisa kamu nikmati di Boemi Joglo Dago Atas. Selain menunya, semua interior seperti kursi dan meja di sana juga didominasi dengan kayu-kayu seperti berada di rumah khas Jawa Tengah atau Solo. Suasana yang nyaman sambil menikmati berbagai masakan khas Solo adalah perpaduan yang pas banget.
 - myeatandtravelstory.wordpress.comView All Photos
Photo Source: myeatandtravelstory.wordpress.com
Satu lagi masakan khas Solo yaitu sate buntel. Ternyata di Bandung juga ada loh. Sate buntelnya terdiri dari daging dan lemak. Dan soal rasa, gak perlu diragukan lagi deh. Disajikan diatas hotplate membuat sate yang satu ini akan tetap panas selama kita nikmati sampai habis.
 - myeatandtravelstory.wordpress.comView All Photos
Photo Source: myeatandtravelstory.wordpress.com
SEMARANG.

Lumpia Semarang yang bisa kamu temukan di Bandung dan emang udah cukup terkenal ada di Jl. Badak Singa No. 21. Lumpia khas Semarang yang basah ataupun kering juga ada di sini.
Kalo kamu mau ke sini, disarankan jangan menjelang jam 6 sore takutnya udah kehabisan karena mereka tutup jam 7 malam.
 - www.buahatiku.comView All Photos
Photo Source: www.buahatiku.com
CIREBON.

Kemudian kita beralih ke masakan khas Cirebon yaitu empal gentong. Gak usah ragu untuk makan empal gentong di sini, karena empal gentong di Cirebon pun yang paling terkenal adalah Empal Gentong Mang Darma. Rasa kuah yang gurih dan kental membuat empal gentong yang satu ini sukses mengobati kangen sama yang asli di Cirebon.
 - http://bandung.panduanwisata.id/View All Photos
Photo Source: http://bandung.panduanwisata.id/
MALANG.

Di Bandung, coba tanya bakso malang mana yang paling dicari dan punya rasa khas Malang? Udah pasti semua jawabnya, Bakso Enggal Malang. Satu porsinya sekitar 10k aja loh Qravers, murah banget kan kayak beneran lagi di kota Malang? Yang udah kangen sama Malang, mending buruan cobain yang satu ini.
 - http://kuliner.panduanwisata.id/View All Photos
Photo Source: http://kuliner.panduanwisata.id/
ACEH.

Siapa yang di sini asli orang Aceh? Di Bandung, ada nih mie Aceh yang rasanya bikin ketagihan. Mienya yang berukuran tebal dan kenyal dipadukan dengan bumbu rempah-rempah yang ada di satu porsi mie aceh ini emang gak ada yang bisa ngalahin deh rasanya. Harga satu porsi mie aceh berkisar antara 15k-30k.