Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

9 Restoran Halal Buat Kamu yang Berencana Liburan ke Jepang

Iqra RabikaIqra Rabika
9 Restoran Halal Buat Kamu yang Berencana Liburan ke Jepang1
thepurpleworldoftiyi
Jepang sekarang ini lagi jadi destinasi liburan yang hits banget nih! Selain karena adanya bebas visa buat yang menggunakan E-Passport, Jepang emang terkenal punya banyak destinasi liburan yang seru dan juga suasana yang berbeda meskipun masih sama-sama di Asia. Nah, kalo buat foodies pasti jalan-jalan ke Jepang di manfaatin buat nyobain kuliner Jepang yang enak-enak. Tapi kalo kamu muslim, mungkin jadi agak susah untuk makan dan berkuliner karena kebanyakan makanan Jepang menggunakan babi dan alkohol kan? Tenang aja, Qraved udah punya nih 9 restoran di Jepang halal buat menemani kamu wisata kuliner!

Sekai Cafe

Sekai Cafe curry2
Photo Source:  nnnaoko
Yang pertama ada Sekai Cafe yang berada di Asakusa dan juga Oshiage nih. Di sini kamu gak perlu khawatir buat makan berbagai masakan Jepang yang disajikan disini karena mereka sudah punya sertifikasi halal untuk daging yang digunaka di setiap masakannya. Nah, kalo kesini kamu bisa mencicipi Soy Cutlet Curry mereka yang nikmat dan Jepang banget! Selain masakan yang halal, mereka juga punya ruang untuk shalat lho! Buat kamu yang pengen kesini, nih alamatnya 2-16-8, Narihira, Sumida Ku, Tokyo. 

Naritaya

naritaya ramen3
Photo Source:  naadirah_
Kalo ke Jepang tapi gak menikmati ramen tuh pasti serasa ada yang kurang kan? Nah, masalahnya adalah rata-rata ramen yang di jual di Jepang itu pasti mengandung babi, sehingga kamu bingung harus makan dimana. Gak usah khawatir, sekarang kamu bisa nyobain ramen di Naritaya yang ada di Asakusa. Di sini ramen mereka menggunakan kaldu ayam sehingga kamu bisa makan nih. Nih alamatnya, 2-7-13, Asakusa, Taito-ku, Tokyo. 

Yoshitomoan

yoshitomoan soba4
Photo Source:  halalmedia
Selain ramen, juga ada soba nih yang popularitasnya mulai naik di kalangan wisatawan Jepang. Soba yang merupakan mie dingin khas Jepang ini disajikan tanpa kuah dan dingin. Nah, di Yoshitomoan yang ada di Shinjuku ini punya soba halal yang bisa kamu coba nih. Soba mereka yang berasal dari Tsugaru emang khas banget. Nah, mereka punya 3 pilihan menu yang halal nih, ada Tamagotoji (Egg Bound), Agemochi, dan juga Kake Soba. Alamatnya nih, 10 Nandomachi, Shinjuku-ku, Tokyo. 

La Toque

la toque curry5
Photo Source:  omusuke3
Buat kamu suka dengan Japanese Style Curry pasti bahagia banget deh kalo nyobain curry kahs Jepang langsung di negara asalnya. Nah, saat lagi ke Jepang dan mau nyobain curry tapi ragu karena kehalalannya, bisa nih ke La Toque yang ada di Airport Narita. Disini mereka bener-bener memperhatikan kehalalan dari tiap bahan masakannya, dan rasanya enak! Nih alamatnya, Lantai 4 Terminal 2 Bandara Narita, Jepang.

Nikkoken

nikkoken ramen6
Photo Source:  sanomuslimdiary
Kalo lagi di daerah Toshigi, kamu bisa nih menikmati ramen halal di Nikkoken. Makanan yang ada di Nikkoken ini sudah terjamin kehalalannya, jadi kamu yang gak makan pork gak usah khawatir! Selain menyajikan ramen, Nikkoken ini juga punya gyoza yang berisi tempe lho. Unik banget kan? Nah, kalo penasaran kamu bisa langsung aja datang nih, 138 Wkamatsucho, Sano-shi, Tochigi.

Yakiniku Panga

yakiniku panga7
Photo Source:  thesiameseboy
Nah, kalo kamu yang lagi di Jepang dan pengen ngerasain langsung makan Yakiniku di negara asalnya tanpa perlu khawatir dengan kehalalan, bisa nih datang ke Yakiniku Panga. Daging yang disajikan disini tidak ada yang mengandung babi atau pork dan halal. Jadi kamu bisa dengan nyaman menikmati yakiniku sampai kenyang! Nih alamatnya buat kamu kunjungi, 3-27-9 Taito, Taito-ku, Tokyo.

Sushi Ken

sushi ken halal8
Photo Source:  ghaz_saleh
Walaupun sushi kebanyakan menggunakan ikan, bukan berarti sushi itu halal lho! Ada bahan-bahan yang digunakan untuk membuat sushi seperti mirin yang membuat sushi tidak halal. Nah, kao udah di Jepang tapi gak ngerasain sushi kan kayaknya sia-sia banget jalan-jalan ke Jepangnya. Maka dari itu kalo udah disini kamu bisa nih mengunjungi Sushi Ken yang ada di daerah Asakusa. Nah, puas-puasin deh tuh makan sushi mereka yang halal. Nih alamatnya biar bisa kamu kunjungi, 2-11-14, Asakusa, Taito-ku, Tokyo.

Ramen Ouka

ramen ouka halal9
Photo Source:  nizarwoganphoto
Lumayan banyak lho ramen halal yang bisa kamu coba di Jepang. Salah satunya ada Ramen Ouka yang ada di Shinjuku ini. Di sini kamu bisa menikmati ramen otentik Jepang yang halal yang udah dapet sertifikat dari Masjid Otsuka. So, terjamin dong? Nah, gak hanya ramen halal aja, disini juga punya ramen vegetarian lho. Tunggu apa lagi? Nih alamatnya, 1-11-7, Shinjuku, Shinjuku-ku, Tokyo.

Sambal Bali

sambal bali halal10
Photo Source:  halalmedia
Kalo udah mulai bosan dengan masakan Jepang bisa nih kesini, Sambal Bali. Restoran dengan masakan khas Indonesia ini emang bisa mengobati rasa kangen pada tanah air soalnya makanannya Indonesia banget! Nah, yang paling enak udah pasti Ayam Betutu mereka dong! Kalo pengen kesini, nih alamatnya, 1-7-4, Shibadaimon, Minato-ku, Tokyo.