Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

9 Kuliner Paling LEGENDARIS Di Jakarta!

Margareth StellaMargareth Stella
9 Kuliner Paling LEGENDARIS Di Jakarta! - Main Photo
9 Kuliner Paling LEGENDARIS Di Jakarta!
Restoran baru nggak akan pernah berhenti bermunculan di Jakarta. Sekarang hampir di setiap daerah ada banyak restoran yang lo nggak pernah tau sebelomnya. Restoran baru boleh banyak, tapi tentunya restoran yang enak dan legendaris tetep bakal ada dong. Kuliner paling legendaris di Jakarta apa aja ya?
 - View All Photos
Photo Source: 
Dari tahun 1960an, gado gado ini adalah satu tempat kuliner yang legendaris banget. Pasti kebanyakan dari orang tua kalian aja tau. Yang bikin mereka hebat adalah konsistensi di dalam rasa gado gado nya. Gurih nya bumbu kacang dicampur sama peresan jeruk nipis... Nagih banget deh.
 - View All Photos
Photo Source: 
Percaya atau nggak percaya, kedai es krim yang satu ini udah ada sejak tahun 1932 loh, sejak Jakarta masih dipanggil Batavia! Dan sampai sekarang, masih rame pengunjung, apalagi orang-orang yang mau bernostalgia. Sambil bernostalgia, jangan lupa cobain Banana Split (Rp. 35.000) nya, bikin seger banget.
 - View All Photos
Photo Source: 
Tempat makan ketoprak enak ini udah berdiri sejak 20 tahun yang lalu, bahkan lebih. Dari dulu sampe sekarang, ketoprak nya masih sering banget dicari-cari orang, apalagi turis dari luar kota. Pantes aja, bumbu kacang nya medok dan gurih banget, nggak mau bagi-bagi ke orang lain deh!
 - View All Photos
Photo Source: 
Salah satu mie paling unik di Jakarta! Itulah alasan kenapa mereka selalu laku. Kenapa unik? Karena ini bukan sekedar mie ayam biasa, di atas mie nya, ada potongan crackers yang rasanya enak banget, apalagi kalo dimakan pake mie nya. Satu porsi harganya sekitar Rp. 27.000.
 - View All Photos
Photo Source: 
Siapa sih yang nggak tau restoran steak yang super legendaris ini? Dari tahun 1980an, tempat ini selalu jadi favorit, apalagi buat makan malem. Pengalaman kuliner lo bakal beda deh, karena suasana nya tempoe doeloe banget, sementara makanan nya Western banget. Seru kan? Cobain US Sirloin Steak nya deh.
 - View All Photos
Photo Source: 
Di Jakarta, tentunya mesti makan yang Betawi banget. Apa lagi kalo bukan laksa betawi? Sejak tahun 1970an, tempat makan laksa betawi yang satu ini udah jadi fenomenal. Konsisten banget dalam soal rasa. Hanya dengan di bawah Rp. 15.000, lo udah pasti kenyang. Ini baru namanya legenda!
 - View All Photos
Photo Source: 
 - View All Photos
Photo Source: 
Kalo soal restoran Chinese, udah nggak usah ditanya lagi, restoran ini udah pasti jadi juara nya! Walaupun udah berdiri sejak 40 tahun yang lalu, restoran ini tetep jadi restoran keluarga paling favorit. Kalo mampir ke sini, jangan lupa cobain Babi Hong dan Ayam Pek Cam Ke nya!
 - View All Photos
Photo Source: 
Toko bakmi ini udah ada sejak tahun 1957, dan berawal dari cuma gerobak. Saking legendaris nya, sekarang udah ada banyak banget cabang yang lo bisa temuin di seluruh kota. Enak, murah, dan banyak!
 - View All Photos
Photo Source: 
Walaupun sekarang udah ada banyak banget tempat di seluruh Jakarta, martabak klasik yang satu ini tetep nggak ada duanya. Apalagi martabak keju nya yang setebel itu... Nggak bisa dikalahin deh. Rasanya beda!