Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

8 Warteg yang Bisa Nemenin Jomblo Sahur

Sigit PrasetyoSigit Prasetyo
8 Warteg yang Bisa Nemenin Jomblo Sahur - Main Photo
@berburumakan
Sahur sendirian itu emang gak enak banget. Nah, di bulan Ramadhan yang datang sebentar lagi, pasti para jomblo sedang banyak mengeluh. Karena selain mereka tak punya teman hidup, mereka juga tak punya teman sahur.

Tenang Jomblowan ataupun Jomblowati. Di Jakarta masih ada warteg dengan makanan super enak yang sudi menemani kalian bersantap sahur.
 - m.keepo.meView All Photos
Photo Source: m.keepo.me
Warteg yang satu ini, udah tersohor ke seantero Jakarta Raya. Rasa masakannya yang enak dan banyak pilihan menu adalah salah dua kenapa warteg yang satu ini begitu digandrungi muda-mudi Ibukota dan juga para jomblo. Tapi lebih dari itu semua, warteg di kawasan Tebet ini juga buka 24 jam. Dengan demikian, para jomblo tak akan kesulitan mencari tempat sahur.
 - jajanjalanan.comView All Photos
Photo Source: jajanjalanan.com
Warteg ini gak pernah tutup. Alias buka 24 jam. Karenanya, warteg ini bisa kamu masukin di daftar tempat sahur yang harus kamu sambangi pas bulan puasa.

Uniknya, meski buka 24 jam lauk di sini fresh semua. Mulai dari ikan, ayam, maupun sayuran, semuanya fresh. Rasanya juga udah pasti enak. Kalau gak enak gak mungkin masuk daftar Qraved.
 - nongkrongmen.wordpress.comView All Photos
Photo Source: nongkrongmen.wordpress.com
Penderitaan jomblo bukan hanya bingung mau sahur dimana. Tapi juga isi dompet. Makanya, kalau kamu jomblo dan duit lagi cekak karena udah kepakai buat beli tiket pulang kampung, mending ke Warteg Barokah aja. Soalnya, selain rasanya enak, harga makanan di sini cukup murah. Untuk seporsi nasi + lauk pauk dan juga minum, gak sampai 20 ribu.
 - food.detik.comView All Photos
Photo Source: food.detik.com
Warteg ini punya masakan rumahan yang enak banget. Mau sayur sop, sayur bening, ataupun tempe oreknya semuanya oke punya. Ususnya juga enak ding. Telor asinnya juga enak. Ah, semua yang ada di sini kayaknya enak semua deh. Cobain aja kalau gak percaya.
 - Warteg Kharisma BahariView All Photos
Photo Source: Warteg Kharisma Bahari
Kharisma Bahari juga salah satu warteg yang buka 24 jam. Warteg yang bisa menyelamatkan jomblo dari momok mengerikan bernama sahur sendirian. Soalnya, warteg yang satu ini selalu ramai oleh pengunjung. Makanya, jomblo gak akan merasa sendirian pas santap sahur. Nah, kalau pengunjungnya aja banyak, berarti kamu udah bisa menerka betapa enaknya masakan di warteg ini, kan? Yap, semua yang ada di sini enak!
 - Di WartegView All Photos
Photo Source: Di Warteg
Konsepnya emang Warteg. Cuma warteg yang satu ini beda sama warteg-warteg lainnya. Soalnya warteg ini ada AC-nya. Jadi kalau kamu kepedesan, keringetmu gak akan beleber kemana-mana.

Di Warteg emang gak buka 24 jam, tapi kalau pas bulan puasa tiba, warteg di daerah Kemang ini buka sejak tengah malam. So, para jomblo yang habis cuci mata di Kemang bisa langusung sahur.
 - View All Photos
Photo Source: 
Warteg yang satu ini juga gak buka 24 jam. Tapi pas bulan puasa, buka lebih awal, dari waktu sahur.

Warteg yang cukup termasyur di daerah Selatan ini punya tempat yang cukup bersih. Mereka punya telur dadar yang tebel. Ususnya juga punya rasa gurih-pedas yang khas. Mantab banget deh.
 - View All Photos
Photo Source: 
Warteg yang satu ini, emang salah satu warteg yang sudah beradaptasi dengan derasnya arus modernitas. Tempatnya bersih. Masakannya enak dan punya akun instagram. Ya, mayanlah, bisa bantu jomblo eksis dan gak kesepian pas sahur.