Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

8 Tempat Makan Kerang Yang Gak Buat Perut Mengerang

Feb PradanaFeb Pradana
8 Tempat Makan Kerang Yang Gak Buat Perut Mengerang1
@calvinevorry
Kerang, biarpun rasanya enak, tapi sebenernya punya risiko buat kesehatan tubuh kalo dimakan tanpa memperhatikan kebersihannya. Eits tenang dulu! Enggak semuanya kayak gitu kok. Cek aja nih 8 tempat makan kerang di Jakarta dan sekitarnya yang enggak cuma ajib, tapi juga malah menyehatkan. Siapa tau salah satu ada yang di dekat rumah kamu.
Kerang Kiloan Pak Rudi2View All Photos
Photo Source:  @calvinevorry
Tempat ini bisa dibilang pionirnya restoran spesialisasi kerang di Jakarta. Sesuai namanya, kamu bakal diminta buat milih kerang dengan ukuran yang wah, setengah sampe satu kilo. Berbagai jenis kerang dan proses memasaknya -bisa digoreng atau direbus- plus 12 saus pilihan bikin pencinta kerang lagi ada di surga. Cobain deh kerang hijau rebus garlic butter pake sambel Pak Rudi, maknyus!
Kerang Gladak 8 Tempat Makan Kerang Yang Gak Buat Perut Mengerang3View All Photos
Photo Source:  Kerang Gladak
Salah satu kenggulannya adalah kamu bisa milih dua jenis kerang dalam satu porsi. Misalnya kerang hijau dan dara masing-masing setengah kilo, atau dara plus bumbu, bisa banget. Biarpun tempatnya agak kepinggiran dikit, enggak rugi ko menempuh perjalanan jauh buat icip-icip kerang di sini.
Perang Kerang 8 Tempat Makan Kerang Yang Gak Buat Perut Mengerang4View All Photos
Photo Source:  Perang Kerang
Barbarian Seafood House. Dari slogannya aja udah ketauan ya apa yang bakal kamu alamin di sana. Kamu memang diminta untuk enggak jaim di sini karena bakal dihadapkan pada porsi besar nan lezat kerang yang diletakkan di meja, dengan alas kertas. Kerang hijau, dara, macan, tahu, hingga simping tersedia di sini. Jangan lupa bawa keluarga atau teman ya.
Kerang Bejana 89 8 Tempat Makan Kerang Yang Gak Buat Perut Mengerang5View All Photos
Photo Source:  Kerang Bejana 89
Kalo kerang lain cara makannya kebanyakan dicocol sambel, di sini kebalikannya. Kerang dimasak bareng sama sambelnya. Sensasi lezat pedas kerang dicampur saus Padang bakal jadi pengalaman yang enggak bakal dilupain kalo kamu mampir ke sini. Lagian, tempatnya juga asik buat sekalian belanja pakaian atau lainnya.
Mamaji Kerang Kiloan 8 Tempat Makan Kerang Yang Gak Buat Perut Mengerang6View All Photos
Photo Source:  Mamaji Kerang Kiloan
Salah satu tempat makan kerang primer di daerah Serpong dan sekitarnya. Uniknya kalo yang lain pakai nama sambel sebenarnya, di sini enggak. Ada tiga pilihan nama sambel sesuai warna, red sauce atau merah yang beraroma pedas, brown sauce atau coklat yang agak asam dan manis, dan white sauce atau putih yang memberikan rasa gurih.
Kuetiau Kerang (Cabang S. Parman, Medan) 8 Tempat Makan Kerang Yang Gak Buat Perut Mengerang7View All Photos
Photo Source:  Kwetiau Kerang
Buat kamu yang ga kenyang makan kerang doang, ini bisa jadi solusi. Di restoran cabang dari Medan ini, menu andalannya adalah kwetiau kerang yang rasanya garing-garing campur kenyal gitu. Enggak cuma dicampur kerang, ada juga seafood lainnya kayak udang danl lain-lain.
Kerangsang 8 Tempat Makan Kerang Yang Gak Buat Perut Mengerang8View All Photos
Photo Source:  Kerang Sang
Dari namanya udah bikin penasaran, kreatif banget enggak sih? Restoran yang ada di Kunyah-Kunyah Food Gallery ini juga menyediakan aneka masakan yang dicampur kerang, mulai dari nasi goreng, mie goreng, dan mie rebus. Buat awalan, langsung cobain saus kerangsang yang bisa bikin kamu keringetan.
Singapore Kwetiaw Kerang 8 Tempat Makan Kerang Yang Gak Buat Perut Mengerang9View All Photos
Photo Source:  Singapore Kwetiaw Kerang
Enggak tanggung-tanggung! Itu mungkin kesan pertama pas pesen satu porsi kwetiau kerangnya. Gede banget dan bisa dishare sama temen-temen kamu. Biarpun gitu, enggak mengurangi kualitasnya kok. Buktinya tekstur kerangnya pas digigit masih cukup terasa dan jadi andalan di sini.