Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

8 Restoran Khas Indonesia di Matraman - Jakarta Timur!

nimasnimas
8 Restoran Khas Indonesia di Matraman - Jakarta Timur! - Main Photo
8 Restoran Khas Indonesia di Matraman - Jakarta Timur!
Kulineran di Jakarta Timur yuk, daerah ini juga banyak loh restoran dan tempat makan yang wajib dikunjungi. Misalnya saja nih di daerah Matraman ternyata gudangnya makanan khas Indonesia yang enak-enak. Kalau lagi jalan ke sini kamu bisa makan makanan khas dari berbagai daerah di Indonesia loh. Nah biar kamu nggak bingung Qraved sudah ngebuat rekomendasinya nih, yuk langsung aja dibaca!
2View All Photos
Photo Source: Warung Sate Kambing Pak Bustaman Suyatno
Slurp! Sop sum-sum kambing di sini emang juara banget. Rasanya yang penuh sama rempah-rempah khas Indonesia memang gurih dan enak banget. Satu mangkuk sop sum-sum kambing ini termasuk lengkap karena ada sum-sum, tengkleng, daging, potongan kentang dan wortel. Di atasnya ada taburan bawang goreng, daun bawang, dan seledri. Hmm sedap banget!


3View All Photos
Photo Source: @doyan.ngunyah
Kalau yang ini memang jagonya masakan Jawa terutama sih Jawa Tengah ya. Kamu bisa dapetin menu khas Solo seperti nasi liwet solo, selat solo, dan nasi langgi di sini. Oh ya di sini juga tersedia kue-kue tradisonal kayak serabi atau lumpia khas Semarang.
4View All Photos
Photo Source: Juand LTobing
Ayam goreng tulang lunak ini cukup terkenal di kawasan Matraman. Selain karena rasa ayamnya yang mantap, sambel di sini rasanya memang cukup ngangenin. Perpaduan ayam tulang lunak kremes yang dicocol di sambelnya yang pedas memang nggak ada duanya deh.
5View All Photos
Photo Source: Andy M.
Munik ini bisa dibilang restoran keluarga yang menyajikan menu-menu favorit orang Indonesia. Misalnya saja gurame goreng, cah kangkung, dan comfort food lainnya. Tempatnya yang cukup luas memang cocok buat acara kumpul keluarga.
6View All Photos
Photo Source: @choiron
Sop ayam ini cocok banget buat kamu yang lagi nggak enak badan atau lagi flu. Kuahnya yang gurih dan penuh rempah-rempah bisa jadi obat buatmu yang lagi nggak enak badan.
7View All Photos
Photo Source: Arnita S.
Widih kalo yang ini nggak usah dipertanyakan lagi, lapo yang ada di Matraman ini sudah terkenal banget. Pecinta masakan khas Sumatra Utara harus banget nyobain daging babi di sini. Kamu bisa menikmati saksang yang super yummy!
8View All Photos
Photo Source: Gepe
Buat kamu yang nggak suka gudeg dengan rasa manis, bakal cocok sama masakannya Bu Darmo. Gudeg di sini punya rasa yang nggak manis-manis banget dan agak beda dengan gudeg Jogja. Selain itu di sini juga tersedia nasi ramesan yang punya lauk beragam.
9View All Photos
Photo Source: feny2201.blogspot.com
Walaupun nama restorannya ayam goreng tapi di sini juga menyajikan berbagai menu lain seperti ikan dan camilan. Kamu bisa cobain nasi ijo royo-royo yang punya berbagai lauk pauk yang unik dan tentu saja enak.