Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

8 Mango Sticky Rice yang Bikin Tenggorokan Super Segar

Chandra WijayaChandra Wijaya
Mango Sticky Rice1
@roy_pek
Makanan khas Thailand emang jago dalam urusan manjain perut dan lidah, bahkan sampai ke makanan penutupnya sekalipun! Salah satu yang anyar dan digemari orang Indonesia adalah Mango Sticky Rice atau Khao Niew Mamuang dalam bahasa Thailand. Penyajiannya padahal simple, yaitu cuma potongan mangga, ketan, dan lumuran coconut cream di atasnya. Tapi nggak disangka, rasanya justru super enak! Nah ini dia beberapa tempat yang harus kamu samperin di Jakarta.
2
Photo Source:  @keluarmakan
Pertama, coba deh cari menu ini di restoran yang berfokus sama penyajian suki. Namanya pun suki, pasti hidangan khas Thailand lain juga bisa aja kamu temuin. Nah di sini, ada menu Mango Sticky Rice yang unik dan enak. Bedanya dengan tempat lain adalah penggunaan ketan hitam untuk mengganti ketan, kemudian ditambahkan potongan mangga manis dan tentunya kuah santan yang gurih. Pasti segar dan enak banget nih!
3
Photo Source:  lullabyspoon
Udah pernah cobain khas Thai Alley? Nama menu di sini adalah Khao Niew Mamuang yang merupakan bahasa Thailand asli dari makanan ini. Penyajiannya yaitu dengan potongan mangga yang dibuat agak zig zag, lalu dilumuri dengan coconut cream yang kental di atas ketan. Mangganya pun disajikan fresh, dijamin ketagihan!
4
Photo Source:  thedelicaciesjournal
Restoran khas Thailand lainnya datang dari Ying Thai. Meskipun beragamnya menu khas Thailand di sini, kamu wajib tutup santapanmu dengan yang ini. Yuk setelah itu review pengalamanmu di sini!
5
Photo Source:  @malvin122
Nah buat kamu yang jalan-jalan di Grand Indonesia, tempat yang bisa disinggahi adalah Tom Tom. Enaknya lagi, di Tom Tom kamu bisa pilih menu original atau durian (Khao Niaw Durian). Kebayang nggak, tekstur ketan dengan sensasi rasa durian di mulut, pasti enak banget!
6
Photo Source:  @ekobayuf
Buat sambil santai sore, pesan Mango Sticky Rice khas Jittlada sepertinya enak nih. Coba lihat aja tampilannya, lumuran coconut cream-nya udah kebayang bakal cocok banget sama mangga yang manis. Yuk buat kamu yang udah pernah nyobain, ceritain pengalamanmu di sini.
7
Photo Source:  Vietopia
Sebagian dari kamu pasti belum pernah ke sini. Vietopia punya banyak menu khas Thailand yang enak dan otentik, lho! Apalagi ketan mangga-nya. Menu di tempat ini disajjikan dengan kuah santai yang menggenang, plus mango sauce lagi. Manis dan segar bercampur jadi satu!
8
Photo Source:  @ddcia
Ada lagi kok tempat lain di PIK untuk icip Mango Sticky Rice. Coba deh langkahin kaki ke Thai Jim Jum dan temuin menu ini. Dari tampilannya aja sepertinya nggak kalah menggugah selera dibanding tempat lainnya. Cobain langsung yuk!
9
Photo Source:  suanthai.co.id
Nah setelah kamu puas terlena sama aneka makanan berat khas Suan Thai, saatnya beralih ke makanan penutup. Ada banyak menu dessert yang super enak lho, salah satunya Mango Sticky Rice ini. Cita rasa ketan putih Thailand yang disantap bareng mangga manis ini emang seru banget buat dimakan siang atau sore hari.