Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

8 Makanan Unik yang Cuma Ada di Bogor

nimasnimas
8 Makanan Unik yang Cuma Ada di Bogor - Main Photo
8 Makanan Unik yang Cuma Ada di Bogor
Makanan unik di Bogor ini memang cuma bisa ditemukan di kota hujan. Kebanyakan makanan unik ini sudah ada dari puluhan tahun lalu dan masih bertahan sampai sekarang. Bukan cuma yang tradisional saja ya, makanan unik ini juga ada yang mengikuti perkembangan jaman. Jadi buat kamu yang jalan-jalan ke Bogor harus banget mampir ke tempat-tempat berikut ini.
 - www.yukpiknik.comView All Photos
Photo Source: www.yukpiknik.com
Cungkring bukan artinya kurus ya, kalau dalam bahasa Sunda cungkring itu artinya kikil. Cungkring Pak Jumad ini unik banget dan cuma bisa kamu temui di Bogor. Di sini kikil dan kepala sapi diberi bumbu kuning khas yang gurih dan atasnya disiram dengan bumbu kacang.



 - www.saranwisata.comView All Photos
Photo Source: www.saranwisata.com
Pernah makan baso tapi pakai kupat atau ketupat? Kalau belum berarti kamu harus main ke Bogor dan mampir ke Baso Kupat Gentong. Yang bikin beda dalam satu mangkuk kamu akan mendapatkan potongan ketupat plus iga sapi, bakso, bihun, mie kuning, dan pangsit plus siraman kuah kaldu yang rasanya khas.


 - Jalan2.comView All Photos
Photo Source: Jalan2.com
Kalau spaghetti yang warnanya putih atau hitam sudah biasa dong. Di Bogor kamu bisa menemukan spaghetti yang warna warni. Keren banget kan?
 - Cerita PerutView All Photos
Photo Source: Cerita Perut
Pasti sudah pada tahu dong kalau di Bogor terkenal banget sama yang namanya asinan. Tapi pernah nggak nyobain asinan yang isinya jagung bakar? Di Suryakencana - Bogor kamu bisa mendapatkannya, jagung manis bakar yang dicampur dengan air cuka dan cabai. Rasanya asam manis seger bikin mata melek.
 - areamagz.comView All Photos
Photo Source: areamagz.com
Lupakan sate ayam, sate kambing, dan sate sapi. Di Bogor kamu harus makan yang namanya sate sumsum. Kamu bakal menemukan rasa yang berbeda dan nggak biasa.
 - m.tribunnews.comView All Photos
Photo Source: m.tribunnews.com
Tenang warung baso ini bukannya berhantu jadi jangan takut. Baso dengan nama unik ini bentuknya bikin jiper. Basonya super gede! Isinya daging yang dicincang-cincang, kamu bakal puas banget kalau makan baso ini.
 - m.heibogor.comView All Photos
Photo Source: m.heibogor.com
Kenapa sate yang satu ini diberi nama Sate Bereum jawabannya karena bereum artinya merah. Sate ini sausnya memang berwarna merah beda dengan sate-sate kebanyakan yang pakai sambal kacang atau kecap.
 - depyjanuarti05.wordpress.comView All Photos
Photo Source: depyjanuarti05.wordpress.com
Lasagna yang digulung? Unik banget kan makanan yang ini, kalau biasanya lasgna bentuknya kotak di sini beda banget. Kamu yang suka keju bakal puas banget makan di Lasgna Gulung ini kejunya meluber sampai keluar.