Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

8 Makanan Terbaik untuk Mengusir Galau

Sigit PrasetyoSigit Prasetyo
Makanlah Manakala Bad Mood Melanda1
Saladworks
Bad mood, bete, atau galau, tampaknya sudah jadi hal yang lumrah bagi tiap orang. Pemicunya bisa beragam. Mulai dari stres, kecewa, sampai sedih yang berlarut-larut. Dan bagi yang tengah mengalaminya, kita seakan tak sanggup dan juga malas untuk mengerjakan segala sesuatu. Agar rutinitas dan pekerjaan tidak ikut kena imbasnya, sebaiknya saat kamu merasakan hal-hal yang bisa membuat suasana hatimu buruk, segera konsumsi makanan-makanan ini untuk kembali memperbaiki mood-mu. 

1. Cokelat

Makanlah Manakala Bad Mood Melanda2
Photo Source:  JadiBerita.com
Ya, seperti yang kita tahu, coklat adalah salah satu makanan yang dapat meredakan buruknya suasana hati. Hal tersebut dikarenakan coklat mempunyai kandungan caffeine, theobromine, methyl-xanthine dan phenylethylalanine yang memang berfungsi untuk memperbaiki mood seseorang.

2. Bayam

Makanlah Manakala Bad Mood Melanda3
Photo Source:  Agrotani
Saat malas melanda, ada baiknya kamu langsung memperbanyak mengkonsumsi bayam. Pasalnya, bayam punya kandungan antioksidan yang tinggi, yang mampu memperbaiki sel-sel otak dan juga meningkatkan energi dalam tubuh.

3. Salmon

Makanlah Manakala Bad Mood Melanda4
Photo Source:  Serious Eats
Saat hati sedang gelisah atau suasana hati kurang baik, Dan salmon, adalah jawaban paling tempat untuk meredakan kegelisahanmu. Hal ini dikarenakan, salmon punya kandungan omega 3 dan juga antioksidan tinggi. Zat-zat itulah yang akan memulihkan kinerja syaraf otakmu dan mengurangi kegelisahan.

4. Teh Hijau

Makanlah Manakala Bad Mood Melanda5
Photo Source:  Women Online Magazine
Sebagian orang berpendapat, kopi adalah minuman terbaik untuk mereka yang sedang emosi. Padahal, tak begitu adanya. Justru teh hijaulah minuman paling tepat untuk menurunkan kadar emosi seseorang. Hal ini disebabkan karena teh hijau dapat membantu tubuh untuk memproduksi dopamine dan serotonin yang mampu meringankan pikiran. 

5. Sandwich

Makanlah Manakala Bad Mood Melanda6
Photo Source:  Saladworks
Sindrom pre menstruasi juga bisa jadi salah satu penyebab badmood, terkhusus untuk para wanita. Nah, suasana hati yang buruk saat mengalami PMS ini bisa diredakan dengan mengkonsumsi sandwich yang kaya akan vitamin D.

6. Susu Rendah Lemak

Makanlah Manakala Bad Mood Melanda7
Photo Source:  Mirror
Selain cepat emosi, ciri lain orang yang kekurangan vitamin D adalah sering merasa sedih. Nah, jika kamu sering merasa sedih, mungkin kamu sebenarnya kurang asupan vitamin D dalam tubuhmu. Karenanya, ada baiknya kamu mulai memperbanyak konsumsi susu rendah lemak yang kaya akan kandungan vitamin tersebut. 

7. Pisang

Makanlah Manakala Bad Mood Melanda8
Photo Source:  Mirror
Salah satu manfaat pisang adalah untuk membantu tubuh memproduksi serotonin yang bisa membuat pikiranmu menjadi lebih segar. Karenanya, jika kamu sedang merasa kecewa, ada baiknya, segeralah mengkonsumsi pisang.

8. Roti Gandum

Makanlah Manakala Bad Mood Melanda9
Photo Source:  Mirror
Karbohidrat yang kompleks yang ada pada roti gandum juga bisa membantu kamu untuk mengembalikan suasana hati, terlebih lagi untuk kamu yang sering grogi ataupun gugup.