9 Makanan GOKIL Yang Bakal Bikin Kamu Kangen SURABAYA!

9 Makanan GOKIL Yang Bakal Bikin Kamu Kangen SURABAYA!

Wong Suroboyo piye kabare? Pasti banyak dari lo semua yang lagi merantau ke ibu kota dan sering kangen makanan khas kota kelahiran. Jangan berkecil hati, kali ini, kita bakal sharing ke lo semua, makanan khas Surabaya yang bisa lo cicipin di Jakarta!

Photo Source :

Nasi campur khas Surabaya emang nggak ada yang ngalahin rasanya! Tenang aja, di Jakarta, lo bisa dapetin yang komplit dan rasanya enak, yaitu di tempat yang satu ini! Hanya dengan Rp. 33.000, lo bisa dapetin nasi disajikan sama so'un, telur pindang, tahu, dan lain-lain. Bisa tambah empal juga loh!

BACA SELENGKAPNYA
2. Pala AdasPantai Indah Kapuk
Photo Source :

Buat lo yang lagi kangen sama gurihnya bebek goreng khas Surabaya, boleh banget mampir ke sini, dan lampiaskan rasa kangen lo itu dengan BEBEK EMOSI (Rp. 98.000) yang pedes nya bener-bener bikin EMOSI! Daging nya empuk, dipaduin dengan sambel yang nendang banget, nggak ada duanya deh!

BACA SELENGKAPNYA
Photo Source :

Seneng banget deh tempat makan ayam penyet terkenal di Surabaya ini udah buka di Jakarta. Sambel di sini bener-bener nagih! Oh iya, jangan lupa cobain Penyet Komplit Besar kalo ke sini, yang terdiri dari ayam goreng, bakso, tahu, tempe, empal, dan telur pake sambel penyet super mantap! Lengkap banget kan?

BACA SELENGKAPNYA
Photo Source :

Dari namanya aja udah unik banget kan? Kedai soto Lamongan yang satu ini emang lain dari yang lain! Proses pembuatan soto nya bakal bikin lo kaget. Siap-siap aja untuk mendengar suara GEBRAK! Pengalaman yang nggak bisa dilupain deh! Kuah soto nya juga gurih banget, dan potongan daging nya merajarela! Pecah di mulut!

BACA SELENGKAPNYA
Photo Source :

Lihat deh taburan koya di atas soto nya yang menggiurkan banget... Bikin tambah gurih! Soto ayam Ambengan khas Surabaya ini nggak ada duanya deh. Cuma dengan kurang dari Rp. 20.000 aja, lo udah bisa nyicipin betapa mantapnya soto yang satu ini! Serbuuu!

BACA SELENGKAPNYA
Photo Source :

Siapa yang kangen sama RUJAK CINGUR? Di sini, lo bisa makan rujak cingur yang enak banget! Bumbu nya nendang dan meresap di dalam setiap gigitan buah dan sayurnya. Rasanya bener-bener asli Suroboyo! Kudu nyobain deh!

BACA SELENGKAPNYA
Photo Source :

Ini dia, tempat lo bisa makan RAWON yang super GOKIL rasanya! Daging nya juicy dan berasa banget bumbu nya yang rasanya medok. Dilengkapi dengan tauge yang bikin makin ber-sensasi. Oh iya, jangan lupa pake sambelnya yang pedes nya MANTAP! Psst, mereka juga banyak cabang nya loh!

BACA SELENGKAPNYA
Photo Source :

Kangen sama mantap nya rasa TAHU CAMPUR? Nggak usah kuatir, lo bisa langsung meluncur ke tempat ini! Di sini, hanya dengan kurang dari Rp. 15.000, lo bisa pesen tahu campur mantap yang lengkap dengan mie telur!

BACA SELENGKAPNYA
Want to keep updatedabout food?
Be part of our community and get the latest food trends in town!