Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

8 Kuliner Thailand yang Sukses Banget di Indonesia

Iqra RabikaIqra Rabika
8 Kuliner Thailand yang Sukses Banget di Indonesia1
Thai Alley
Perpaduan rasa asam, asin, dan manis sekaligus emang bikin kuliner khas Thailand banyak disukai orang Indonesia. Selain karena terasa lebih segar, mungkin juga karena kuliner khas Thailand punya kemiripan dengan kuliner asli Indonesia, jadi lidah kamu gampang menyesuaikannya. Nah, buat kamu yang pengen nyobain kuliner khas Thailand, cobain deh 8 makanan yang emang udah sukses karena terkenal banget di Indonesia.
Jittlada Thai Cuisine Kuliner Thailand yang Sukses2View All Photos
Photo Source:  foodventurer
Nah, kuliner Thailand yang paling sukses udah pasti Tom Yum dong. Soup dengan isian sefood ini punya kuah yang segar banget, rasa kuahnya asam sekaligus gurih. Nah, kalo pengen menikmati Tom Yum enak, coba deh ke Jittlada Thai Cuisine. Disini mereka punya Tom Yum yang nikmat banget, dengan kuah yang segar dan potongan udang yang besar-besar.
Thai Jim Jum Kuliner Thailand yang Sukses3View All Photos
Photo Source:  myfunfooddiary
Kuliner yang satu ini juga udah mulai merangkak naik jadi kuliner Thailand yang sukses. Namanya adalah Gai Hoh Bai Toey alias Ayam Pandan. Di Thai Jim Jum, kamu bisa nih mencoba Ayam Pandan mereka yang emang enak banget. Ayamnya yang dibungkus daun pandan dagingnya lembut, dan bumbunya meresap serta wangi banget.
Suan Thai Kuliner Thailand yang Sukses4View All Photos
Photo Source: 
Selain ayam pandan, Chicken Basil juga populer banget lho. Gak percaya? Coba aja datang ke Suan Thai yang ada di Lippo Mall Puri. Disini kamu bakalan ngerasain Chiciken Basil mereka yang terbuat dari daging ayam cincang dengan taburan daun basil yang bikin rasanya jadi beda banget.
TomTom Kuliner Thailand yang Sukses5View All Photos
Photo Source:  rezaramadan14
Kalo kuliner yang satu ini emang mirip nih sama masakan Indonesia, namanya Pad Thai. Masakan ini berupa mie yang digoreng tapi bedanya kalo di Thailand, Pad Thai ini menggunakan tauge, saus ikan, dan juga potongan kacang. Kalo kamu nyari yang punya Pad Thai lezat, coba deh ke TomTom. Disini kamu bisa ngerasain Pad Thai mereka yang isiannya lengkap.
White Elephant Kuliner Thailand yang Sukses6View All Photos
Photo Source:  annetania
Orang Indonesia kan doyan banget lalapan, mungkin alasan ini yang bikin Papaya Salad di White Elephant ini laris manis. Salad yang terbuat dari daun pepaya ini rasanya agak sedikit pedas yang nikmat banget buat menemani makan siang kamu.
Bangkok Garden Kuliner Thailand yang Sukses7View All Photos
Photo Source:  Bangkok Garden
Kalo nasi goreng di Indonesia kan warnanya cenderung kecoklatan, beda nih sama nasi goreng nanas alias Khao Ob Sapporod khas Thailand. Nasi gorengnya yang menggunakan pepaya dan kunyit ini bikin nasi gorengnya berwarna kuning dan punya rasa asam yang didapat dari nanasnya. Cobain deh Khao Ob Sapporod di Bangkok Garden.
Thai Alley Kuliner Thailand yang Sukses8View All Photos
Photo Source:  lullabyspoon
Dessert khas Thailand juga jadi salah satu kuliner thailand yang sukses lho di Indonesia. Buktinya aja, Mango Sticky Rice dari Thai Alley ini. Mangga yang disajikan dengan ketan putih lengket ini disiram dengan santan yang sedikit asam. Seger banget!
Dum Dum Thai Drinks Kuliner Thailand yang Sukses9View All Photos
Photo Source:  devinjimie
Nah, kalo buat kuliner Thailand yang sukses di bagian minuman mungkin adalah Thai Tea. Kalo di Indonesia kan teh warnanya cenderung cokelat gelap. Nah, kalo Thai Tea ini warnanya sedikit oranye dan rasanya milky. Cobain deh Thai Tea dari Dum Dum Thai Drinks yang bakalan bisa bikin kamu langsung segar.