Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App
Qraved x GoFood8 Kuliner Paling Laris dan Legendaris di Bogor

Macaroni Panggang

https://stevanushk.files.wordpress.com/2010/05/mp2-scaled-1000.jpg Order Now

Venus Bakery

https://goodindonesianfood.com/jabodetabek-venus-bakery/ Order Now

Ngo Hiang

http://3.bp.blogspot.com/-CHsnhzziREU/U2cbGJJ5V2I/AAAAAAAAEoU/uwCE5jnER1k/s1600/IMG_0827.jpg Order Now

8 Kuliner Paling Laris dan Legendaris di Bogor

Chandra WijayaChandra Wijaya
Selamat buat Bogor yang lagi ngerayain hari jadinya ke-534! Bahkan hingga sekarang, masih banyak sisi lain Bogor yang dapat kita lihat dan rasakan. Salah satunya ya sisi kulinernya. Sesering apapun kamu bertandang ke Bogor, bisa aja kamu belum pernah ngerasain salah satu kuliner legendaris khas Bogor seperti di bawah ini. Coba disimak, ada yang belum pernah kamu kunjungi?
Kalau ditanya apa makanan wajib saat ke Bogor, pasti salah satu yang terlintas di pikiran ya Macaroni Panggang ini. Belum ke Bogor namanya kalau belum ke sini. Gimana nggak, tekstur luaran macaroni yang crispy dan creamy di dalam ini nagih banget.
Ini dia roti unyil paling banyak diincar orang saat ke Bogor. Tekstur roti yang empuk banget dengan ukuran unyil, jadi bikin nggak berhenti ngunyah. Bisa-bisa, satu kotak habis buat dimakan sendiri.
Bicara soal makanan khas Bogor, masa iya asinan Bogor dilewatkan begitu aja. Nah, kalau kamu mau ngerasain asinan yang rasanya khas banget, datangnya ke tempat ini nih. Harganya cuma 17K aja, tapi udah bisa santap segala jenis sayuran dengan kuahnya yang bikin seger. Satu lagi, tempat ini udah jaya bahkan dari tahun 1970-an, lho!

Makanan satu ini udah lama banget menghibur lidah warga Bogor. Bayangin, seorang bapak tua yang udah lebih dari 40 tahun menjajakan makanannya, tapi tetap juara sampai sekarang. Untuk yang belum tahu, cungkring ini adalah kikil sapi yang dilumuri bumbu kacang. Sedap banget!

Di sepanjang jalan Surya Kencana ini, sederet kuliner yang enak-enak bakal kamu temuin dengan mudahnya. Salah satunya gerai yang selalu diincar pemakan pork ini. Ngo Hiang adalah makanan berupa rolade dengan isian daging babi, udang, dan sagu. Dimana lagi kamu bisa temuin ini di Jakarta?

Kalau warung ini udah berdiri dari tahun 60-an. Masaknya pun masih menggunakan kayu bakar! Tapi, justru itulah yang membuat rasa toge goreng ini khas banget. Udah gitu, disantap lagi dengan saus tauconya yang bersahabat di lidah.
Sebenarnya ada lagi tempat makan soto mie legendaris selain ini. Namun bedanya, di sini merupakan tempat paling cocok buat kamu yang nggak makan pork. Isinya udah termasuk daging sapi, mie, lobak, plus bawang goreng. Nyam!
Sebenarnya, gerobak bakso ini awalnya nggak memiliki nama. Namun berhubung penjualnya bernama Amin, jadilah dinamakan Bihun Bakso Kang Amin. Nah selesai bicara soal nama, rasa bakso ini memang khas Bogor atau Bandung yang berukuran kecil, dengan kaldu yang terbuat dari tulang dan urat sapi.

Qraved | Life is Tasty