Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

8 Jajanan Pasar di Bawah 10 Ribuan

Sigit PrasetyoSigit Prasetyo
8 Jajanan Pasar di Bawah 10 Ribuan  - Main Photo
x_vladimir
Indonesia itu surga makanan. Banyak makanan enak yang sebenarnya lebih tasty daripada makanan-makanan Western ataupun makanan Asia Timur lainnya. Jajanan pasar misalnya. Banyak jajanan pasar yang sebenarnya lebih enak daripada dessert-dessert import.

Nah, kamu kangen sama jajanan-jajanan pasar dan sedikit kesulitan menemukannya di Jakarta? Tenang aja, Qraved tahu kok dimana keberadaan jajanan pasar yang enak di Jakarta. Selain enak, harga jajanan pasar berikut ini ga ada yang mahal kaya dessert-dessert ala-ala gitu. Semuanya di bawah 10 ribu. Mantab, kan?
 - panduanwisata.idView All Photos
Photo Source: panduanwisata.id
Cireng yang sering kita temui di jalanan ataupun di pasar, sekarang sudah ada di mall. Rasanya pun semakin beragam. Kayak yang dibuat sama Cireng Keraton ini. Di sini ada cireng isi daging sapi, ada yang isi pizza, yang isi teriyaki pun ada. Lengkap deh pokoknya.
 -  Nardit View All Photos
Photo Source:  Nardit
Lumpia enak ga cuma di Semarang. Di Jakarta juga punya lumpia enak. Kulit lumpianya pun segurih yang ada di Semarang. Isiannya pun lengkap, ada wortel toge dan ayam. Harganya? Harganya di bawah 10 ribu! Kurang apalagi?
 - imraznewsView All Photos
Photo Source: imraznews
Dulu, sewaktu kecil kamu sering dibawain pastel kalau mama pulang dari belanja di pasar? Sering dong pastinya yah.

Nah, sekarang kamu ga perlu lagi nitip beliin pastel kalau mama mau ke pasar. Soalnya ada Pastel Ma' Cik.

Selain lokasinya yang mudah dicari, pastel Ma' Cik ini enak banget. Isiannya khas. Kulit pastelnya pun renyah. Enak deh. Cobain gih.
 - urukyuView All Photos
Photo Source: urukyu
Otak-otak juga udah "naik kelas". Sekarang kalau kamu mau cari otak-otak enak, ga perlu ke stasiun kereta ataupun depan sekolah. Di mall pun ada.

Otak-otak yang satu ini, berasa banget ikan tengirinya. Teksturnya juga lembut dan kenyal. Tampilannya juga tebel. Sambelnya pedas. Enaque.
 - Putu Bambu Medan PIKView All Photos
Photo Source: Putu Bambu Medan PIK
Kue putu yang satu ini pecah banget. Bahkan dalam arti yang sesungguhnya. Kue putu yang lembut ini akan pecah di mulut dan mengeluarkan gula merah. Anehnya, meskipun gula merahnya tergolong manis, tapi ga bikin enek. Tapi justru bikin kita ketagihan.
 -  Nardit View All Photos
Photo Source:  Nardit
Oke, tahan sebentar. Qraved tahu, kamu sedang nelan ludah karena ngeliat foto di atas. Yap, kue rangi yang satu ini emang sedap dipandang mata dan lezat di mulut. Kue ranginya gurih dan berasa banget kelapanya. Gula merahnya manis tapi ga bikin enek. Teksturnya juga lembut. Asli, enak banget!
 - Mochi MochiView All Photos
Photo Source: Mochi Mochi
Kue mochi yang biasanya ada di pasar sekarang udah gampang kita temui. Salah satunya ya di Mochi-Mochi ini. Di sini ada banyak pilihan rasa mochi. Kamu bisa milih sesuka hati. Dan apapun rasanya, mochinya lembut dan kenyal.
 -  x_vladimir View All Photos
Photo Source:  x_vladimir
Nah, kalau yang satu ini, jajanan pasar yang terkenal banget di Indonesia Timur. Kue Popaco. Keberadaannya di Pulau Jawa emang ga terlalu banyak. Tapi, kalau kamu mau, kamu juga bisa nyobain kue Popaco di Beautika. Di sini kue popaco-nya enak banget. Kenyal-kenyal lembut. Santannya juga berasa. Manisnya pun ga bikin enek. Kamu pasti akan ketagihan memakannya!