Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App
Qraved x GoFood8 Ayam Pop yang Punya Rasa Rock

Pagi Sore

Order Now

Sari Ratu

Order Now

Sarimande Metropolitan

Order Now

Simpang Raya

Order Now

Rumah Makan Surya

Order Now

Sari Bundo

Order Now

Restoran Sederhana Bintaro

Order Now

8 Ayam Pop yang Punya Rasa Rock

Sigit PrasetyoSigit Prasetyo
8 Ayam Pop yang Punya Rasa Rock - Main Photo
thefreakyteppy.com
Terlalu picik. Buat kamu yang mengaku doyan makanan Padang tapi melulu memesan rendang ataupun dendeng. Pasalnya, masih ada varian makanan enak yang ada di rumah makan Padang.

Salah satunya ya, ayam pop.

Sama halnya dengan aliran musik, akhiran "pop" pada menu ayam pop mungkin merupakan kependekan dari kata populer. Maklum saja, olahan ayam yang satu ini merupakan menu yang paling populer di kalangan pecinta masakan Padang, selain rendang dan dendeng tentu saja. Mungkin saja.

Ah, entahlah. Apapun alasannya, dan dari mana asalnya imbuhan "pop" pada ayam pop, yang jelas Qraved punya 8 ayam pop yang punya rasa rock. Seperti halnya musik rock yang punya beat menghentak, ayam-ayam pop berikut ini punya rasa yang bisa menghentak-hentakkan lidahmu saat memakannya. Dan menghentak-hentakkan perutmu yang lapar saat kamu liat gambarnya.
 - thefreakyteppy.comView All Photos
Photo Source: thefreakyteppy.com
Apakah perutmu jadi mempunyai ketukan 4/4 saat melihat foto ayam pop di atas? Tenang, itu semua masih dalam batas kewajaran normal. Siapa juga yang perutnya ga menghentak-hentak saat melihat ayam pop dari rumah makan Pagi Sore ini. Dari tampilannya kita sudah tahu, kalau ayamnya punya tekstur yang empuk dan rasa yang gurih. Apalagi kalau dicocol saus yang ada? Beuhhh... Kelar!
 - www.sayangi.comView All Photos
Photo Source: www.sayangi.com
Ayam pop dari Garuda ini emang udah populer sedari dulu. Ayamnya yang empuk dan gurih, bisa makin mantab kalau disiram pakai kuah gulai. Rasa rempah-rempahnya jadi kuat. Sontak bikin perut jadi laper.
 -  dedymiharza View All Photos
Photo Source:  dedymiharza
Nah, Sari Ratu! Siapa sih yang ga kenal Sari Ratu, semua masakannya ga ada yang ga enak. Bahkan, rasa enaknya udah bisa kita dapatkan saat kita masih memikirkannya.

Pun begitu sama ayam pop-nya. Ayamnya udah gurih, meski ga disiram pakai kuah gulai. Polosan dicocolin ke sambel kecapnya pun udah enak. Apalagi ditambah nasi panas. Hmm... bisa ngebayangin, kan?
 - gilangseptian.web.idView All Photos
Photo Source: gilangseptian.web.id
Onde mande, ranca bana!! Mungkin kalimat itulah yang bisa menggambarkan rasa ayam pop dari Sarimande ini. Selain empuk, bumbu rempahnya juga berasa. Gurih dari bumbu kelapa yang ada pun cukup kuat. Tidak amis. Duh.. pokoknya enak banget. Ibarat musik, ayam pop ini punya aliran slow rock: pelan namun hentakannya pas. Bikin kita terbuai saja.
 - MalvHariyantoView All Photos
Photo Source: MalvHariyanto
Ayam pop di Simpang Raya ini punya cita rasa yang benar-benar otentik. Gurih santan (kelapa) yang ada benar-benar berasa. Aroma rempahnya juga kuat. Teksturnya dagingnya lembut. Sambalnya juga nendang, kayak sambal-sambal masakan Padang pada umumnya. Apalagi yang mau kamu cari?
 - NarditView All Photos
Photo Source: Nardit
Rendang di RM. Surya ini emang udah tersohor. Dan barangkali, kamu udah sering nyobain makanan tersebut. Tapi, buat kamu yang sering ke sini, alangkah baiknya kamu cobain juga ayam pop yang ada. Rasanya nggak kalah enak dan bikin ketagihan.
 - Sari BundoView All Photos
Photo Source: Sari Bundo
Ayam pop dari Sari Bundo ini sudah melalui proses digoreng dan direbus secara teliti dan hati-hati. Makanya rasanya bisa enak dan dagingnya punya tekstur yang empuknya pas. Nah soal sambal, mereka punya sambal khusus buat ayam popnya, bukan sambal hijau ataupun sambal balado. Duet ayam dan sambal inilah yang bisa bikin perutmu menghentak-hentak kaya irama musik rock n roll.
 - little mouthView All Photos
Photo Source: little mouth
Ayam pop dari Simpang Raya ini bisa kamu kolaborasiin pakai bumbu rendang biar rasanya semakin kompleks. Dijamin, kamu akan dapat sensasi seperti makan rendang tapi dagingnya menggunakan daging ayam. Apalagi kalau ditambah pakai sambil ijo. Bener-bener ga ada obatnya!
Qraved | Life is Tasty