Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

7 Tom Yam Thailand Yang Bisa Kamu Temui Di Jakarta

PitacilyPitacily
7 Tom Yam Thailand Yang Bisa Kamu Temui Di Jakarta - Main Photo
pinterest
Memang tidak banyak makanan khas Thailand yang membekas di hati dan lidah warga Indonesia terkecuali yang satu ini, tom yam. Tom yam adalah sup yang umumnya berisi udang, ayam, ikan atau makanan laut lainnya dan juga ditambahkan jamur supaya semakin lezat rasanya. Rasa segar yang diberikan sesuap tom yam cukup membekas di lidah pecinta kuliner. Makanya di Jakarta tidak sedikit restoran yang berani menawarkan sup ini. Dimana aja ya kira-kira kamu bisa menikmati semangkuk tom yam hangat? Ini dia!
 - opensnapView All Photos
Photo Source: opensnap
Menurut beberapa pecinta kuliner yang udah terbang langsung ke Thailand dan mencoba tom yum nya disana, Papa Tom Yum punya rasa yang paling mendekati dengan tom yum asli Thailand. Satu mangkuk tom yum hangat bisa kamu nikmati dengan harga IDR 30 ribu - 35 ribu aja.
 - pergikulinerView All Photos
Photo Source: pergikuliner
Harga satu porsi tom yam di Tamnak Thai berkisar antara IDR 60 ribu - 160 ribu dengan porsi yang cukup untuk 2-3 orang. Tamnak Thai juga membuat kita merasa seperti benar-benar berada di Thailand dengan suasana dan interior khas Thailand yang bakal bikin kita melupakan harga satu porsi tom yam yang sedikit mahal itu.
 - keepo.meView All Photos
Photo Source: keepo.me
Kamu tidak hanya akan kembali kesini demi satu porsi tom yam, melainkan juga karena Ying Thai mempunyai tempat yang luas dan nyaman begitu juga keramahan setiap pelayanannya yang akan membuat kamu betah hingga ingin terus kembali lagi kesini. Tapi Qraved kasih bocoran ya, menu tom yam yang harus kamu pesan adalah Tom Yam Seafood nya. Yum!
 - foodventurer.meView All Photos
Photo Source: foodventurer.me
Jittlada memang selalu menjadi pilihan yang tepat jika kamu lagi ngidam masakan Thailand. Tidak hanya makanannya saja, tapi suasana di Jittlada juga akan membuat kamu merasa sedang berlibur ke Thailand menikmati makan siang (kalo kamu kesininya emang siang hari ya.) Untuk satu porsi Tom Yam Kung kamu perlu membayar IDR 49.500.
 - id.openrice.comView All Photos
Photo Source: id.openrice.com
Yang nge fans banget sama artis ganteng Chico Jericho pasti udah tau kalo restoran yang satu ini adalah miliknya. CJ yang merupakan inisial dari sang pemilik restoran menawarkan masakan Thailand dan China. Salah satu masakan Thailand yang cukup populer di pesan ya tentu aja semangkuk tom yam. Pilihan tom yam nya cukup beragam dengan porsi kecil atau besar.
 - www.eatsjakarta.comView All Photos
Photo Source: www.eatsjakarta.com
Thai Alley juga bisa jadi destinasi kamu kalo lagi kepengen makan masakan Thailand. Memang sedikit mahal, tapi rasanya 'worth every penny' kok. Lebih baik kesini bersama keluarga atau temen-temen karena kalo sama keluarga kan pasti di traktir, kalo sama temen-temen bisa patungan deh. Tapi rasa tom yam nya emang juara!
 - opensnapView All Photos
Photo Source: opensnap
Tuh kan, Kelapa Gading emang surga nya kuliner. Gak bakal bosen deh jalan ke Kelapa Gading nyicipin semua masakan disana terutama masakan Thailand. Di Kelapa Gading mereka punya Sip Ha Thai BBQ & Bistro dan mereka menawarkan menu tom yam yang beragam loh. Ada Tom Yam Chicken Fried Rice, Tom Yam Seafood Fried Rice, dan Seafood Tom Yam Noodle. Hmm mau cobain yang mana dulu ya?